Roster GEEK Fam MPL ID Season 14

Roster GEEK Fam MPL ID Season 14 resmi dirilis dengan menunjukkan beberapa wajah baru.
Roster GEEK Fam MPL ID Season 14
Roster GEEK Fam MPL ID Season 14. Sumber: Official Site

Roster GEEK Fam MPL ID Season 14

Kali ini kita akan membahas roster GEEK Fam MPL ID Season 14. Akankah manajemen melakukan perombakan tim di season kali ini?

Ataukah performa gemilang di beberapa season terakhir membuat mereka tetap mempertahankan para roster lama ? Daripada penasaran, yuk cekidot aja!

Baca juga: Roster Team Liquid ID MPL ID S14

Performa GEEK Fam Di Beberapa Season Terakhir

Rilis roster GEEK FAM MPL ID S14 lengkap
Rilis roster GEEK FAM MPL ID S14 lengkap. Sumber: Official Site

Sudah menjadi pemahaman umum, bahwa manajemen GEEK Fam benar-benar sabar dan telaten dalam upaya pembakuan line-up roster. Keberhasilan mereka datang setelah debut perdana Baloyskie dkk. di Season 10.

Bisa dibilang, GEEK Fam adalah tim kedua setelah ONIC yang berani membesut pemain luar dan memberi hasil memuaskan. Namun selayaknya sebuah tim baru, mereka tidak semerta-merta memberi hasil gemilang.

Di season awal line-up formasi tersebut, GEEK Fam harus puas untuk finish di posisi klasemen paling buncit. Namun ini tidak lantas menjadikan pihak manajemen murka dan memecat para talent secara ‘membabi buta’.

Baloyskie dan kawan-kawannya diberikan waktu untuk beradaptasi dan membangun komunikasi. Bahkan, sang Roamer diberikan keleluasaan untuk berekperimentasi dengan hero-hero Roam non-meta, seperti Natalia, Helcurt, dll.

Dengan tingkat kepercayaan seperti itu, wajar jika akhirnya upaya tersebut berbuah manis. Di dua season setelahnya, mereka selalu finish di posisi tiga besar! Bahkan, Baloy menjadi sosok yang cukup melegenda!

Yap komunitas MLBB tanah air menjulukinya sebagai pencipta meta Roamer baru! Ia melahirkan ciri khasnya sendiri: merupakan anti-thesis dari FNONIC Kiboy sang roamer.

Konsistensi dan disiplin seperti ini sebenarnya memang formula paling tepat bila ingin menghasilkan sebuah team-play yang indah. Keberadaan kemistri perlu dibangun, dan tak semerta-merta tumbuh dalam waktu singkat.

Lantas bagaimana keputusan manajemen di season kali ini? Akankah mereka masih merasa cukup dengan line-up roster yang sekarang? Atau ada skema baru yang sekiranya bisa kita saksikan?

Baca juga: Resmi! Gustian REKT Jadi Coach Alter Ego di MPL S14

Roster GEEK Fam MPL ID Season 14

Tiga roster terbaru GEEK Fam
Tiga roster terbaru. Sumber: Official Site

Menyesuaikan artikel roster yang sudah-sudah, dibagian ini akan ditampilkan daftar roster GEEK Fam MPL ID Season 14 lengkap beserta analisanya:

Roster

  • Mark Kevin Delos Reyes Reyes a.k.a “Bluffzy” (Head Coach)
  • Derry Santiriani Pratama a.k.a “Dora” (Analyst)
  • Valent Agriansyah Putra a.k.a “Aboy” (Mid Laner)
  • Mohammad Dwi Chandra Pambudi a.k.a “Caderaa” (Gold-laner)
  • Christian Demsy Wagiu a.k.a “Mas4Ko” (Gold-laner)
  • Mercy Richart Ratuliu a.k.a “Gobs” (EXP Lane)
  • Vincent Frandica Suwnadhi a.k.a “Vincentt” (Jungler)
  • Kenley Nathaniel Zefanya a.k.a “Veldora” (EXP Lane)
  • Allen Jedric O. Baloy a.k.a “Baloyskie” (Roamer)

Analisa Roster

Meski sudah mampu memberikan hasil yang cukup baik di season lalu, pihak manajemen merasa bahwa line-up roster yang ada masih dapat ditingkatkan lagi. Ini diaktualisasikan dengan memunculkan beberapa wajah baru.

Meski begitu nama-nama seperti Aboy, Cadera, dan Baloyskie, yang sudah cukup lama mejeng di tim ini, masih tetap dipertahankan. Yap, keberadaan merekalah yang mampu memberikan gebrakan!

Tanpa ketiga tiro tersebut, GEEK Fam mungkin keslitan menjadi sebuah tim ‘kuda hitam’! Lain halnya untuk Markyyyyy (kawan Baloy sesama asli Filipina), ia memutuskan untuk rehat di Season 14 mendatang.

Sedangkan untuk wajah yang benar-benar baru, sejauh ini ada lima nama, yang diantaranya:

  • Dora, Mas4ko, dan Gobs yang merupakan talent tim liga development ‘dapur sendiri’ (GEEK Fam Jr) yang dipromosikan oleh pihak manajemen ke scene MPL;
  • Vincentt, Jungler yang ditransfer dari manajemen Rebellion;
  • Veldora, Offlaner/EXP. dari tim EVOS yang dipinjam (loaned sekaligus trial) untuk season ini.

Dengan wajah-wajah yang cukup segar seperti ini, sepertinya performa GEEK Fam akan meningkat di Season 14 nanti. Kita lihat saja gebrakan apalagi yang siap mereka tunjukkan selanjutnya!

Veldora pinjaman dari EVOS
Veldora pinjaman dari EVOS. Sumber: Official Site
Baca juga: Roster Fnatic ONIC di MPL ID Season 14, Marsha Comeback!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai roster GEEK Fam MPL ID Season 14. Jangan lupa juga maharin Starlight Agustus yang baru saja rilis dan skin lainnya hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!