Roster EVOS Glory di MPL ID Season 14

Roster EVOS Glory di MPL ID Season 14 yaitu: Fluffy, Anavel, DreamS, Panser, Claw Kun, Branz, Douma, Strate-G, Naitomea dan Brigm.
roster evos di mpl season 14 (3)
EVOS Esports. Sumber: EVOS TV/Youtube

Tinggal menghitung hari, MPL ID musim ke-14 akan segera dimulai. Kini EVOS Glory menjadi roster terakhir yang diumumkan untuk bertanding di MPL ID Season 14 kali ini.

EVOS Glory telah mengumumkan rosternya pada Sabtu, 3 Agustus 2024 melalui Youtube Channel-nya.

Walaupun EVOS Glory tak menjadi juara di MPL ID Season 13 kemarin, kini mereka akan balas dendam untuk memenangkan turnamen A-Tier dari Moonton kali ini.

Pada artikel kali ini aian membahas mengenai roster EVOS Glory di MPL ID Season 14!

Baca juga: Inilah Profil CEO Evos Esports, Pria Asal Singapura!

Trailer Roster EVOS Glory di MPL ID Season 14

roster evos di mpl season 14 (2)
EVOS Esports. Sumber: EVOS TV/Youtube

Roster Macan Putih yang akan bertanding di MPL ID Season 14 telah diumumkan melalui Youtube Channel-nya, EVOS TV pada Sabtu, 3 Juli 2024.

Video roster yang berdurasi 3 menit 41 detik dengan judul “Akhirnya datang juga” menampilkan 10 pemain EVOS Glory untuk MPL ID Season 14.

Terkait konsep video roster sendiri, EVOS Glory ini lebih memilih tempat di bangunan kosong.

Di detik ke 0:21, orang pertama yang ditampilkan adalah Fluffy as EXP Laner di EVOS Glory. Lalu di detik 0:23 ada DreamS sebagai Roamer andalan EVOS Glory.

Pada detik ke 0:41 ada Anavel, seorang Rookie dari EVOS Glory yang berperan Jungler andalan Macan Putih. Disambung di detik 0:58 ada Clawkun sebagai Mid Laner andalan di tim Macan Putih. Selanjutnya di menit 1:07 ada Branz selaku Gold Laner berkacamata dari tim Macan Putih ini.

Adapun pemain Roamer kedua yang ditampilkan pada video roster EVOS Glory tersebut yaitu Panser. Setelah Panser, di menit 1:32 ada Douma sebagai Gold Laner kedua EVOS Glory yang akan turun di MPL ID kali ini.

Untuk Head Coach-nya sendiri masih dibimbing oleh Strate-G yang muncul di menit 1:53. Naitomea sebagai Analyst yang akan menggantikan posisi Caleb dari tim Macan Putih ini yang muncul di menit 1:57.

Terakhir ada Brigm sebagai Team Manager dari EVOS Glory yang akan menemani mereka pula di MPL ID Season 14 kali ini!

Baca juga: Kejadian PHK EVOS Esports, Ternyata Begini Penjelasannya!

Daftar Roster EVOS Glory di MPL ID S14

roster evos di mpl season 14 (1)
EVOS Esports. Sumber: EVOS TV/Youtube

Berdasarkan video roster yang diunggah oleh tim Macan Putih ini, daftar pemain yang akan turun di MPL ID Season 14 yaitu sebagai berikut:

  • EXP Laner: Regi “Fluffy” Marviola
  • Jungler: Junisen Young “Anavel” Lo
  • Roamer: Rachmad “DreamS” Wahyudi & Thimothy “Panser” Tonny
  • Mid Lane: Adriansyah “Claw Kun” Baihaqi
  • Gold Laner: Jabran “Branz” Wiloko & Erland “Douma” Saputra
  • Head Coach: Afrindo “Strate G” Valentino
  • Analyst: “Naitomea” Muhammad
  • Team Manager: Brighel Marlon “Brigm” Maitimu

Apabila kita melihat dari jajaran roster MPL ID Season 14 tersebut, ternyata tim Macan Putih ini tak banyak berubah. Namun, di MPL ID Season 14 kali ini Douma selaku Gold Laner kembali comeback ke jajaran roster EVOS Glory.

Selain itu juga, EVOS Glory menampilkan Analyst baru yang akan turun mendampingi pemain yaitu Naitomea. Tentunya dengan jajaran roster yang tak berubah ini membuat penggemar Esports yakin bahwa EVOS Glory bisa menjadi juara MPL ID di musim ini karena mereka percaya pada proses.

Baca juga: Daftar Lengkap BA EVOS, dari Terbaru hingga Para Mantan

Langganan Runner-Up MPL ID

roster evos di mpl season 14 (4)
EVOS Esports – The Winner MPL ID Season 7. Sumber: Tribunnews

Walaupun EVOS Esports baru 2 kali juara MPL ID yaitu di MPL ID Season 4 dan MPL ID Season 7, ternyata tim Macan Putih ini sering kali menjadi Runner Up hampir sepanjang MPL.

Terhitung EVOS sudah 5 kali menjadi runner-up di sepanjang MPL ID. Berikut ini merupakan daftarnya yaitu:

  • Runner Up MPL ID Season 1 (2018)
  • Runner Up MPL ID Season 2 (2018)
  • Runner Up MPL ID Season 5 (2020)
  • Runner Up MPL ID Season 11 (2023)
  • Runner Up MPL ID Season 13 (2024)

Sejak musim pertama hingga musim terakhir Season ke-13, EVOS Esports sudah dinilai sebagai tim terkuat. Hal ini dikarenakan nyaris mengalahkan tim lawannya di panggung MPL Indonesia dari musim ke musim.

Roster tim Macan Putih sering berubah di setiap musim MPL ID, namun dengan roster tersebut memperlihatkan konsistensi dari mereka yang keluar sebagai Runner-Up.

Walaupun masih gagal menjadi Raja Galaxy, akan tetapi tim Macan Putih ini berhak disebut sebagai tim terkuat karena mereka mampu mendominasi pada match pertandingan bahkan Juara Lower Bracket di MPL ID sepanjang musim.

Baca juga: Tazz, Mantan EVOS Glory yang Menyisakan Luka

Yuk segera top up diamonds Mobile Legends-mu murah dan cepat di VCGamers Marketplace! Miliki skin dari hero favorit kamu sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!