Official Roster BTR di MPL ID Season 14

Official Roster BTR di MPL ID Season 14 telah diumumkan. Yaitu, Finn, Kyy, Super Luke, Super Kenn, Moreno, Emann, Wurahhhh dan Theonael.
roster btr di mpl id season 14 (2)
Official Roster Bigetron Alpha for MPL ID S14. Sumber: bigetronesports/Instagram

Dua minggu sebelum digelarnya pertandingan Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia yaitu MPL ID Season 14, BTR atau Bigetron Alpha telah mengumumkan roster nya untuk unjuk gigi di turnamen ini.

Roster tersebut telah diumumkan oleh Bigetron Esports pada 23 Juli 2024 tengah malam dini hari WIB melalui Youtube Channel-nya.

Jika kita melihat dari keseluruhan roster, tak dirombak besar-besaran. Namun, ada sedikit perubahan untuk posisi EXP Laner, Roamer serta Coach.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai roster dari Robot Merah yang akan bertanding di MPL ID Season 14 nanti. Siapa saja pemainnya? Langsung ikuti artikel ini hingga selesai, ya!

Baca juga: Berhasil Memutus Win Streak Alter Ego, Siapa Lagi Kalau Bukan Bigetron Alpha!

Trailer Resmi Roster BTR MPL ID Season 14

roster btr di mpl id season 14 (1)
Roster BTR MPL ID S14. Sumber: Bigetron TV/Youtube

Turnamen Esports MLBB berjenis Tier A yang digelar oleh Moonton yaitu MPL ID Season 14 akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2024 mendatang.

Salah satu tim yang akan berlaga di MPL ID Season 14 yaitu Bigetron Esports, telah membocorkan roster dari divisi Mobile Legends yaitu Bigetron Alpha.

Roster BTR ini diungkap melalui trailer di Youtube Channel Bigetron TV yang diunggah pada 23 Juli 2024 pukul 00:00 WIB dini hari.

Dari trailer roster yang berdurasi sekitar 10 menitan ini berkonsep horror disertai dengan judul yang unik yaitu “Pengabdi Roster”.

Kali ini, roster BTR Alpha ditampilkan sebagai penghuni yang pindah ke Gaming House (GH) baru, terdapat 6 pemain BTR yang muncul di trailer tersebut.

Ceritanya, keenam pemain yang baru saja pindah ke Gaming House tersebut merasa diganggu oleh sosok misterius sehingga merasa tak nyaman tinggal disana.

Mulai dari Emann yang mendengar bisikan dari sosok misterius ketika sedang melihat komentar Instagram di teras.

Scene selanjutnya menampilkan Super Kenn yang sedang mencari sosok ghaib tersebut ke lantai 2 Gaming House-nya.

Lanjut dengan Moreno yang sedang menonton drama di Training Room sendirian, ia merasa kakinya dipegang oleh seseorang dan melihat sosok misterius yang berjalan diluar.

Adapun Kyy yang selesai telponan bersama kekasihnya di Lantai 2. Ia tak sengaja melihat sebuah ruangan kosong yang menampilkan TV dengan gambar kusut dan mencoba ingin mematikannya.

Di bedroom 3 yang diisi oleh Finn dan Luke sebagai pemain baru BTR Alpha merasa terganggu dan tak nyaman.

Tak lama pintu bedroom 3 terbuka dan dari luar jendela kamar terlihat sosok misterius yang melihat kearah Finn dan Luke.

Keesokan harinya mereka akan berpergi dari Gaming House tersebut, namun hal ini dicegah oleh Theonael selaku coach di BTR.

Theonael mencoba membujuknya, akhirnya mereka berenam tak jadi pergi dari Gaming Housenya. Lalu, mereka menceritakan pengalamannya masing-masing ketika berada disana.

Setelah mendengar pengalaman dari keenam pemain tersebut, Theonael memberikan wejangan serta motivasi kepada mereka.

Di ending video trailer, menampilkan head coach baru dari BTR yaitu Wurahhhh yang akan membantu mereka untuk bertanding di MPL ID Season 14.

Baca juga: Bigetron Alpha Menang Telak, Rebellion Zion Harus Gugur

Roster BTR di MPL ID Season 14

roster btr di mpl id season 14 (3)
Roster BTR MPL ID S14. Sumber: Bigetron TV/Youtube

Berdasarkan official trailer roster yang telah di-reveal melalui Channel Youtube Bigetron TV semalam. Itu artinya BTR Alpha telah meresmikan rosternya di MPL ID Season 14 yaitu:

  • Roamer: Muhammad “Finn” Arifin Hikmatullah & Hengky “Kyy” Gunawan
  • EXP Lane: “Super Luke” Febrian Valentinus
  • Jungler: Kenneth “Super Kenn” Marcello
  • Mid Laner: Marcel Juan “Moreno” Sinulingga
  • Gold Laner: “Emann” Llanda Sanco
  • Head Coach: Hans “Wurahhhh” Salano
  • Coach/Analyst: Theodorus “Theonael” Valendra Natanael

Melihat dari susunan roster Robot Merah tersebut, sebetulnya tak banyak berubah seperti Kenn, Kyy, Moreno dan Emann. Akan tetapi terdapat 2 wajah baru yaitu Finn dan Luke.

Dimana sebelumnya Finn sebagai Roamer berasal dari Bigetron Beta serta hadirnya sosok EXP Lane baru yaitu Luke yang berasal dari Geek Fam.

Adapun Head Coach dan Coach/Analyst baru di BTR Alpha yaitu Wurahhhh sebagai Head Coach pinjaman dari Geek Fam, sementara Theonael sebelumnya menjadi Manager Bigetron Beta.

Hadirnya beberapa wajah baru, pastinya saling melengkapi dan bisa memperbaiki kesalahan BTR Alpha di MPL ID Season sebelumnya serta bisa membawa BTR menjuarai MPL ID pertama mereka.

Baca juga: 5 Brand Ambassador BTR Tercantik, Bikin Gigit Jari!

Hadirnya Luke di Bigetron Alpha

roster btr di mpl id season 14 (4)
Luke Febrian Valentinus. Sumber: bigetronesports/Instagram

Sebelumnya sempat ada desas-desus terkait Luke yang akan ditransfer ke Bigetron Alpha untuk MPL ID Season 14 ini. Pada akhirnya rumor ini menjadi kenyataan.

Hal ini telah diungkap oleh Bigetron Esports melalui sebuah video yang diunggah pada 8 Juli 2024 di Youtube Channel Bigetron TV yang menampilkan Luke memakai jersey khas Robot Merah.

Didalam video tersebut menampilkan gameplay dari BTR Alpha vs Geek Fam pada pertandingan MPL ID Season sebelumnya.

Di akhir video tersebut Luke yang telah memakai jersey BTR sambil menyampaikan “I’m Ready for MPL ID Season Fourteen (saya siap untuk MPL ID Season 14)”.

Hadirnya Luke di Bigetron Alpha tentunya untuk menggantikan posisi Xorizo sang EXP Laner di Robot Merah ini. Tapi hadirnya Luke di Bigetron Alpha juga bukan menjadi opsi utama.

Pasalnya Bigetron Alpha juga masih memiliki satu pemain EXP Laner asal Filipina yaitu Lord JM yang bergabung pada Februari 2024 kemarin.

Tentunya juga hadrinya Luke di Bigetron Alpha merupakan hal yang paling ditunggu oleh penggemar Esports Mobile Legends setanah air.

Melansir dari bigetron.gg, Luke memiliki harapan yang cukup besar untuk Bigetron Alpha, ia mengungkapkan “Harapannya yang pasti bisa bawa Bigetron Alpha juara di Season ini sama ke M6”.

Selain itu juga ia akan memberikan yang terbaik untuk mencapai goal Bigetron Alpha dan membawa trophy MPL ID pertama mereka.

Baca juga: Hasil MPL Season 11 Minggu Ke-4, BTR dan GEEK Kuda Hitam!

Itulah informasi tentang Roster BTR di MPL ID Season 14 hingga ambisi Luke membawa Robot Merah jadi juara. Gimana nih menurutmu?

Yuk top up diamonds Mobile Legends-mu di VCGamers Marketplace karena dijamin cepat, murah dan aman.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!