Roster Alter Ego MPL ID Season 14

Roster Alter Ego MPL ID Season 14 resmi diumumkan oleh pihak manajemen, terdapat sejumlah wajah baru pada season ini.
Roster Alter Ego MPL ID Season 14
Roster Alter Ego MPL ID Season 14. Sumber: Official Site

Roster Alter Ego MPL ID Season 14

Setelah beberapa minggu belakangan pihak manajemen hanya sekadar merilis teaser, roster Alter Ego MPL ID Season 14 akhirnya resmi diumumkan kemarin malam, Rabu, 31 Juli 2024. Tentu ini mempertimbangkan kick-off MPL yang tak lama lagi.

Beberapa wajah lama masih dipertahankan, namun ada juga wajah baru yang didatangkan dan sudah cukup santer di pro scene. Jadi buat para El Familia (fanbase AE) harus banget nih simak ulasan lengkapnya!

Baca juga: Resmi! Gustian REKT Jadi Coach Alter Ego di MPL S14

Performa Alter Ego Di Beberapa Season Terakhir

Tiga wajah yang dikantongi manajemen Alter Ego
Tiga wajah yang dikantongi manajemen Alter Ego. Sumber: Official Site

Melihat performa AE di beberapa season terakhir, sebenarnya hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan. Setidaknya, sebagai tim papan tengah, performa mereka sudah dianggap sesuai ekspektasi penikmat MPL.

Memang di dua season terakhir Alter Ego mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Namun ini dianggap wajar melihat kala itu mereka baru saja ditinggal farewell oleh para roster bintangnya.

Yap, nama-nama seperti Pai, Udil, dan Celiboy harus menyingkir dari bangku roster AE pada dua musim tersebut. Sedangkan upaya mereka mendatangkan talent bintang (seperti Tazz) ternyata belum memberikan hasil terbaik.

Tidak heran jika mereka masih perlu untuk terus merombak line-up hingga bahkan di Season 14 ini. Dilihat dari kanal YouTube resmi AE, beberapa teaser menunjukkan bahwa setidaknya akan ada tiga wajah baru.

Lantas siapakah nama-nama yang akan menjadi line-up mereka di season mendatang? Apakah manajemen berani kembali menghadirkan pemain bintang? Simak paparannya aja deh di bawah!

Baca juga: VCL ID 2024, Alter Ego jadi Juara Usai Kalahkan BOOM Esports

Roster Alter Ego MPL ID Season 14 Berikut Analisanya

REKT menjadi coach
REKT menjadi coach AE MPL S14. Sumber: Official Site

Langsung saja kita masuk ke pembahasan mengenai roster Alter Ego MPL ID Season 14. Dikarenakan performa tim papan tengah ini yang bisa dibilang sedang menurun, akan wajar bila diperlukan adanya perombakan besar.

Berdasarkan pada video perkenalan roster, Delwyn Sukamto sang empunya tim sendiri yang mengatakan bahwa performa mereka kurang memuaskan di dua season terakhir.

Sebagai bentuk respon atas hal tersebut, ia menyampaikan beberapa wajah anyar dengan harapan line-up tersebut dapat membawa tim berlogo tiga muka ini terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk M6.

Roster Alter Ego

Roster baru AE
Roster baru AE. Sumber: Official Site

Berikut susunan Roster Alter Ego MPL ID S14:

  • Delwyn Sukamto (CEO/Founder)
  • Aces (Manager)
  • Gustian a.k.a “REKT” (Coach)
  • Ronaldo Aditya Lieberth a.k.a “Aldo” (Ass. Coach)
  • Styx (Analyst)
  • Manuel Simbolon a.k.a “Nnael” (Jungler)
  • Gebe (Jungler)
  • Syauki Fauzan Sumarno a.k.a “Nino” (Offlaner/Exp.)
  • Dhannya Posa Hoputra a.k.a “Haiz” (Goldlaner)
  • Owen (Roamer)

Analisa

Melihat keberadaan line-up di atas, tentu cukup banyak kejutan yang menarik untuk dibahas dengan rinci. Dimanajeri oleh Aces, posisi coaching benar-benar dirombak habis.

Setelah resmi melepas Nafari pada pertengahan Juli lalu, posisi coach lantas diisi oleh Roamer di season lalu: REKT! Mantan juara dunia ini nantinya akan dibantu oleh Aldo sebagai assistant coach.

Serunya lagi, tema besar AE di season ini adalah bereksperimentasi dengan produk MDL. Dimulai dari analis yang merupakan produk tim development mereka (Alter Ego X): Styx.

Tak hanya itu, manajemen juga berani merekrut roster MDL dari manajemen tim lain. Ada Gebe misalnya, Jungler “lapis dua” yang dibesut dari OPI Pegasus: tim papan bawah liga minor MLBB.

Posisi REKT yang kosong diisi oleh Owen, salah satu Roamer berbakat dari tim ONIC Prodigy. Dan untuk posisi Jungler utama diisi oleh Nnael yang dulu berhasil membawa GEEK Fam berlaga di M5.

Sedangkan para wajah lama seperti Nino sedikit mendapat penyesuaian dengan beralih ke posisi Offlaner/Exp. Lantas Haiz sekarang memegang penuh posisi Goldlaner.

Apakah komposisi ini mampu memberikan hasil sesuai dengan target manajemen untuk berangkat ke kejuaraan dunia kelak? Mari kita lihat saja performa mereka di MPL ID Season 14  yang akan kick-off 9 Agustus mendatang!

Baca juga: Daftar Lengkap Roster Alter Ego di MPL ID Season 13

Itulah tadi pembahasan mengenai roster Alter Ego MPL ID Season 14. Jangan lupa juga, beli diamond untuk memiliki Skin Starlight Agustus yang sebentar lagi rilis hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!