Kelebihan Rosaria Build Sebagai Off-Field DPS!

Rosaria adalah karakter bintang 4 dan memiliki vision Cryo dalam game Genshin Impact. Meskipun hanya menjadi karakter bintang 4, dengan Rosaria build yang cocok, maka karakter ini bisa memberikan damage yang cukup tinggi, mengimbangi karakter bintang 5.

Kali ini, VCGamers akan membahas sedikit mengenai build dan akan fokus terhadap kelebihan menggunakan Rosaria dalam komposisi tim. Tidak hanya untuk Melt Comp, Rosaria juga bisa menjadi Off-Field DPS untuk Freeze Comp.

Baca Juga: Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Rosaria Build Off-Field DPS

Rosaria Build
Build Artefak, Senjata, dan Komposisi Tim untuk Rosaria. Sumber: VCGamers

Sebagai Off-Field DPS, Rosaria bisa menggunakan tiga artefak utama seperti gambar di atas. Blizzard Strayer’s bisa memberikan buff +18% Cryo Damage, Noblesse Oblige memberikan +20% Elemental Burst Damage, dan full set Emblem of Severed Fate yang bisa meningkatkan Elemental Burst Damage sesuai dengan Energy Recharge.

Untuk senjata, terdapat banyak pilihan yang sesuai untuk Rosaria. Primordial Jade-Winged Spear bisa menjadi senjata bintang 5 yang cocok karena memberikan ATK dan Crit Rate yang tinggi. Selain itu, Deathmatch juga memberikan Crit Rate yang tinggi.

Vicigers bisa menggunakan The Catch untuk memberikan buff terhadap Elemental Burst Damage dan Energy Recharge. Rosaria membutuhkan Energy Recharge yang cukup tinggi sehingga 2nd Stat dari The Catch yakni Energy Recharge sangat berguna.

Komposisi tim Melt kali ini berisikan Bennett sebagai healer dan memberikan buff, Kazuha sebagai grouping musuh dan Elemental Shred dengan Viridiscent Venerer, dan Hu Tao atau Pyro DPS lain sebagai DPS utama.

Kelebihan Rosaria Sebagai Off-Field DPS

Rosaria Build Talent
Talent untuk Rosaria Build yang Optimal. Sumber: VCGamers

Dengan build dan komposisi tim seperti di atas, maka Rosaria bisa menjadi Off-Field DPS yang memberikan aplikasi Cryo yang terus menerus. Meskipun pemain menggunakan DPS utama saat melawan musuh, Elemental Burst dari Rosaria akan tetap ada.

Elemental Burst dari Rosaria adalah tombak es yang ditancapkan ke tanah dan terus memberikan damage Cryo selama durasi berlangsung. Hal tersebut sangat berguna karena akan membantu DPS dengan elemen Pyro untuk menghasilkan reaksi Melt yang tinggi.

Berikut adalah kelebihan menggunakan Rosaria build sebagai Off-Field DPS. Kelebihan ini sangat berguna khususnya untuk karakter lain. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Ganyu Build Genshin Impact Tersakit 2022

Damage yang Tinggi Berkat Rosaria Build

Rosaria Build Elemental Burst
Damage Elemental Burst Rosaria Build dalam Spiral Abyss. Sumber: VCGamers

Dengan menggunakan DPS utama yakni karakter Pyro, maka komposisi tim ini akan fokus terhadap reaksi Melt. Reaksi Melt akan meningkatkan damage dua kali lipat bila elemen Pyro menimpa musuh yang terkena elemen Cryo.

Jadi, Elemental Burst dari Rosaria akan memberikan buff damage tidak langsung terhadap karakter Pyro sebagai PDS utama. Selain itu, Elemental Burst dari Rosaria juga bisa menimpa serangan Pyro DPS utama dan damage dari Elemental Burst Rosaria akan meningkat.

Secara keseluruhan, Rosaria sangat cocok untuk menjadi Off-Field DPS dan menghasilkan reaksi Melt. Bila Vicigers tidak memiliki karakter Pyro bintang 5, maka Xiangling bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Build Xingqiu Tersakit untuk Sub DPS Terbaik

Elemen Cryo yang Lebih Fleksibel

Rosaria Build Freeze
Komposisi Tim Freeze Menggunakan Rosaria. Sumber: VCGamers

Selain damage yang tinggi berkat reaksi Melt, elemen Cryo bisa menghasilkan reaksi Freeze. Reaksi Freeze ini sangat menguntungkan karena pemain bisa dengan bebas menyerang musuh yang Frozen atau membeku.

Dengan kombinasi elemen Cryo dari Elemental Burst Rosaria dan aplikasi Hydro dari karakter lain seperti Ayato, maka musuh akan selalu terkena Freeze. Terlebih, Venti sebagai karakter yang bisa melakukan grouping akan membuat perlawanan terhadap musuh lebih mudah.

Jadi, Rosaria sangatlah menguntungkan untuk menjadi Off-Field DPS. Damage yang tinggi dan elemen Cryo yang lebih fleksibel merupakan dua kelebihan utama Rosaria sebagai karakter Off-Field DPS. Untuk keperluan top up Genesis Crystal, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!