Cara Menggunakan Ronin Wallet Untuk Menerima Axies

Ronin Wallet

Jika kamu seorang gamer yang suka bermain game NFT, untuk mendapatkan Axie Infinity, kamu harus mempelajari cara membuat dan menggunakan Ronin Wallet. 

Ronin Wallet adalah dompet kripto yang dirancang untuk game Axie Infinity. Selain digunakan di lingkungan game Axie Infinity, dompet kripto ini kompatibel dengan game NFT lainnya di blockchain Ronin.

Ronin Wallet merupakan dompet kripto yang beroperasi di jaringan Ronin, bagian dari Ethereum. Melalui dompet ini, kamu dapat merasakan keseruan bermain game play-to-earn NFT yang populer, Axie Infinity, serta berbagai aplikasi terdesentralisasi (DApps) lainnya yang berjalan di blockchain Ronin. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat terhubung ke pasar Axie Infinity dan mengirim serta menerima aset kripto dan NFT tanpa harus membayar biaya bahan bakar yang mahal. 

Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat serta menggunakannya! 

Cara Membuat Ronin Wallet

Ronin Wallet
Cara membuat Ronin Wallet

Aplikasi ini seperti ekstensi browser atau aplikasi seluler yang dapat kamu unduh dari Play Store atau App Store. Berikut cara membuatnya menggunakan ekstensi browser. Instal ekstensi browser Ronin Wallet di Chrome atau Firefox;

  1. Buka ekstensi dan klik “Mulai”. Kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan Dompet Ronin. Sekarang klik “Mulai”
  2. Buat kata sandi yang kuat untuk dompet dan klik “Buat Dompet”. Pastikan kata sandi memiliki kombinasi huruf, angka, dan simbol untuk memastikan kekuatannya.
  3. Klik “Reveal Keyword” dan salin. Setelah itu, kamu harus menyimpannya di suatu tempat, jika ingin mengambil dompet kamu di masa mendatang. Jangan berbagi frase password dengan siapa pun. Kemudian klik “Lanjutkan” dan akun dompet akan siap digunakan! 
  4. Klik pada ekstensi browser untuk membuka antarmuka dompet.
  5. Di bagian atas, kamu akan melihat nama dompet [Akun #], diikuti dengan alamat Ronin. Setelah itu, kamu harus memberikan alamat ini saat melakukan deposit atau menerima deposit.
  6. Bagian “Saldo” menampilkan saldo token ERC-20 dan token ERC-721 NFT saat ini. Untuk melihat riwayat transaksi, klik “Layanan”.

Cara Menggunakan Ronin 

Game Play to Earn
Cara menggunakan Ronin Wallet

Setelah membuatnya, kamu dapat menggunakan alamat Dompet Ronin untuk mendapatkan Axies, SLP (Smooth Love Potion), AXS (Axie Infinity Shards), weETH (diucapkan ETH), Lunatian Land, Land, dan token lainnya.

Sky dapat mengembangkan Mavis di masa depan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan dompet ini untuk mendapatkan penjualan Axie Infinity.

Axie Infinity Marketplace adalah tempat kamu dapat membeli dan menjual semua mainan Axie Infinity menggunakan Wrapped Ethereum (weTH). Jadi, untuk membeli Axie, kamu perlu mengonversi ETH dari Metamask ke ETH yang terhubung ke jaringan Ronin. 

Baca juga: Cara Membuat Crypto Wallet Dengan Mudah

Untuk melakukan ini, kamu dapat membuka kunci tas Ronin, dan menggunakannya untuk membuat Axie Infinity Dash Key, lalu pilih “Provision with Ronin”.

Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa alamat dompet Eter selalu dimulai dengan “0x” dan hal yang sama berlaku untuk alamat Ronin.

Namun, saat mengirim ke dompet Ronin dari dompet Eter, “0x” di alamat akan diganti dengan “ronin:”. Klik tombol “Reposit on Ronin” dan jendela berikut akan terbuka. Saat menyetor dana dengan Ronin, pastikan untuk memasukkan “ronin” di alamatnya.

Setelah memasukkan alamat Ronin dengan benar. Kemudian kamu harus memilih sumber daya (baik ETH, atau SLP atau AXS yang dibeli di suatu tempat seperti Uniswap atau pertukaran lain). 

Selanjutnya, pilih jumlah yang ingin kamu transfer dan klik “Next”. Kemudian akan muncul pop-up dari Metamask, meminta untuk memilih jumlah gas yang diinginkan dan mengkonfirmasi transaksi.

Meskipun wallet ini memungkinkan transaksi bebas gas di jaringan, penggunanya masih harus membayar “gass fee” untuk mentransfer token.

Baca juga: MetaMask Adalah Wallet Crypto, Ini Kelebihannya!

Sebagai info terbaru dari VCGamers, kami saat ini memiliki token sendiri bernama VCG Token yang berjalan di atas jaringan ETH 20 dan BSC. Token ini bisa kamu staking dengan berbagai keuntungan.

Dapatkan update terbaru VCG Token hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!