Roblox Baddies: Game Pukul-Pukulan Versi Lite

Rekomendasi game seru buat pecinta genre pukul-pukulan (beat 'em up) dari developer Meow Meow Games!: Roblox Baddies!
Roblox Baddies
Roblox Baddies. Sumber: Official Site

Roblox Baddies: Game Pukul-Pukulan Versi Lite

VCGamers yakin bahwa kalimat pembuka yang cocok untuk artikel ini adalah: “Roblox Baddies bukan game untuk semua umur”. Yap, game pukul-pukulan yang satu ini memang tidak layak untuk dimainkan anak-anak.

Judul besutan developer Meow Meow Games! ini memang begitu populer di kalangan pecinta Roblox. Nah buat Vicigers yang penasaran game-nya seperti apa, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 

Genre MMO-Fighting Beat ‘Em Up

Genre beat 'em up
Genre beat ‘em up . Sumber: Official Site

Buat Vicigers yang mungkin belum familiar dengan game satu ini, ada baiknya bila kita membahas seluk-beluknya terlebih dahulu nih. Siapa tahu kalian yang belum pernah memainkannya juga jadi ikut tertarik kan.

Sesuai dengan sub-heading di atas, bahasan pertama adalah mengenai genre-nya. Baddies sendiri merupakan game Roblox yang memang khusus dirancang bagi mereka yang doyan jotos-jotosan.

Gaya bertarungnya mirip dengan aksi yang biasa ditemukan pada judul-judul simulasi real life seperti The Sims hingga bahkan berbagai instalasi waralaba Grand Theft Auto (GTA).

Namun VCGamers yakin bahwa judul yang sebenarnya lebih cocok sebagai komparasi idealnya adalah GetAmped. Game lawas yang pernah mewabah di warnet-warnet ini besar kemungkinan menjadi inspirasi game Baddies ini.

Pemain nantinya akan spawn pada satu arena besar, dan mereka-pun bebas berinteraksi dalam arena ini. Inti terpentingnya hanya satu: bisa bertahan dari serangan player lain yang juga berada di arena tersebut.

Dengan konsep seperti ini, pertarungan Player vs. Player (PvP)-nya pun dapat terjadi dalam beragam bentuk. Bisa 1v1, keroyokan, atau bahkan (bila jumlah yang bergabung memungkinkan) tawuran antar kelompok pemain!

Selain itu, players juga enggak melulu harus ‘sabung’ dengan tangan kosong/menggunakan senjata pribadi. Mereka juga bisa memanfaatkan berbagai item yang tersedia di arena untuk digunakan sebagai damage dealer.

Baddies Sebagai Game Roblox

Avatar yang cenderung feminin
Avatar yang cenderung feminin. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita mulai saja membahas mengenai detail dari Baddies sendiri. Memang sih, game ini belum selevel dengan barisan game-game ‘legendaris’ Roblox laiknya Adopt Me! maupun Blox Fruit,

Namun kami amat menyarankan bagi kalian yang belum pernah coba supaya segera icip-icip Baddies deh. Pastikan juga bahwa kalian sudah cukup umur lho ya (khusus 9 tahun ke atas).

Melalui statistik yang tersedia, jumlah player aktif dari game ini berada pada angka 30K-an user. Dan dengan jumlah kunjungan menyentuh angka 340-an juta visit, Baddies berhasil mendapatkan lebih dari 5 juta like.

Dari sini paham dong kenapa game ini sangat direkomendasikan. Yakin deh, Vicigers bakal ketagihan dan terus-terusan mainin game yang satu ini!

Gameplay Baddies

Gameplay Baddies
Gameplay Baddies. Sumber: Official Site

Secara umum, gameplay dari Baddies sudah persis seperti deskripsi di atas. Hanya saja, tema besar dari game inilah yang menjadikannya terbilang unik dan berbeda.

Dari namanya saja, pasti banyak di antara Vicigers yang sudah bisa memperkirakan. Yak, kata ‘Baddies’ sendiri umumnya digunakan untuk merepresentasikan wanita-wanita yang tangguh.

Pada sistem sosial di negara-negara barat, istilah ini merujuk pada konsep independen woman yang kerap menjadi figur sosialita. Dan salah satu stereotip mereka adalah fenomena perkelahian antar wanita (cat fight).

Isu ini sering sekali terlihat di banyak tempat, seperti jalanan, gang-gang sempit, klub malam, taman kota, pekarangan, dll. Tema inilah yang lantas developer pilih untuk game andalan mereka tersebut.

Meski game ini membebaskan siapapun untuk dapat bermain (tidak hanya perempuan), namun tetap karakteristik cat fight tersebut tidak semerta-merta hilang begitu saja.

Selain itu, arena yang tersedia juga terlihat mirip seperti tempat-tempat di mana umumnya perkelahian antar wanita sering kali terjadi – seperti yang sudah disebutkan di atas.

Jangan kaget juga jika item yang dapat player gunakan sebagai senjata merupakan properti khas tempat-tempat tersebut, seperti cone jalanan, plang rambu, tutup tempat sampah, batang kayu/besi, dll.

Aspek inilah yang menjadikan game ini menjadi seru dan menantang: bagi mereka yang sedang stress dan mungkin perlu ‘melampiaskan’, Baddies dapat menjadi wadah yang sangat cocok!

Baca juga: 

So bagaimana nih Vicigers, apakah tertarik untuk memainkannya? Pastikan juga bila kalian ingin top-up Robux dan keperluan mikro/makrotransaksi Roblox lainnya, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!