Bahaya! Ini Risiko Download Spotify Mod

Mod adalah sebutan untuk suatu aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Banyak aplikasi yang memiliki versi Mod termasuk Spotify.
Spotify Mod
Spotify Mod. Source: Pinterest

Risiko Download Spotify Mod

Mod adalah sebutan untuk suatu aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Banyak aplikasi yang memiliki versi Mod termasuk Spotify.

Spotify adalah salah satu layanan streaming lagu paling populer saat ini dengan total lebih dari 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendengarkan lagu dari musisi favorit mereka dengan berbagai fitur yang menarik.

Meskipun Spotify memiliki versi gratis, sayangnya banyak orang memilih menggunakan versi aplikasi Mod dari layanan mereka.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bagi para pengguna lainnya yaitu apakah versi Spotify Mod aman untuk digunakan?

Baca juga: Cara Menggunakan Receiptify untuk Lihat Lagu Favorit di Spotify

Resiko Menggunakan Aplikasi Spotify Mod

Spotify versi gratis dan premium tentu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Akan ada beberapa selipan iklan dalam versi gratis yang mungkin sangat mengganggu bagi kebanyakan orang.

Selain iklan, pengguna versi gratis juga memiliki batasan untuk mengganti lagu mereka. Hal ini membuat pengguna tidak leluasa memilih lagu untuk mereka putar.

Karena beberapa hal tersebut, banyak orang yang beralih menggunakan Spotify Mod. Meskipun terlihat jauh lebih hemat, ternyata ada banyak resiko yang mengintai dibalik penggunaannya. Apa saja?

Rawan Pencurian Data Pribadi

Spotify Mod - Resiko aplikasi ilegal
Resiko pencurian data dari aplikasi Spotify Mod. Source: Pinterest

Spotify Mod tidak bisa kamu unduh melalui PlayStore atau Apple Store. Hal ini karena aplikasi Mod semuanya bersifat tidak resmi atau ilegal.

Sehingga, kamu perlu mengunduhnya dari situs-situs lainnya di internet. Aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga tentu tidak memiliki jaminan keamanan yang baik.

Bisa saja, aplikasi Spotify Mod yang kamu dapatkan dari situs tersebut ternyata mengandung malware atau virus berbahaya.

Jika terinfeksi oleh malware dan sejenisnya, perangkat yang kamu gunakan bisa saja menjadi lemot dan bahkan beresiko kehilangan data pribadi yang sifatnya rahasia.

Tidak Ada Update Resmi

Spotify Mod
Kendala update aplikasi Spotify ilegal. Source: Pinterest

Menggunakan aplikasi mod berarti kamu harus bersiap menghadapi berbagai masalah yang kemungkinan akan muncul di masa depan. Misalnya bug yang menyebabkan lagu tidak dapat diputar.

Jika mengunduh Spotify dari tempat yang resmi, aplikasimu otomatis akan selalu mendapatkan update terbaru terkait dengan penambahan fitur maupun perbaikan bug.

Apabila Spotify milikmu mengalami bug, kamu juga bisa langsung menceritakan permasalahan ini pada customer service resmi dengan mengirim email atau mention mereka di sosial media secara langsung.

Tentunya, perusahaan hanya bisa membantu menangangi keluhan dari pengguna aplikasi Spotify yang legal saja ya!

Baca juga: Simak! Berikut Cara Download Lagu di Spotify!

Merugikan Musisi Favorit

Spotify Mod
Playlist Spotify. Source: Pinterest

Streaming di platform legal seperti Spotify adalah salah satu bentuk dukungan kita sebagai penggemar untuk musisi kesayangan.

Dengan memutar lagu di layanan streaming legal, kita membantu memberikan dukungan finansial kepada mereka sekaligus menaikkan musik di tangga lagu agar menjangkau lebih banyak pendengar.

Bukankah senang rasanya kalau musisi atau band favoritmu jadi banyak dikenal karena lagunya sering direkomendasikan oleh Spotify?

Kesimpulannya, Spotify Mod mungkin bisa memberikanmu banyak akses ke fitur premium secara gratis. Namun, resiko yang ada juga tidak main-main.

Terlebih lagi, apabila perangkat yang kamu gunakan berisi berbagai macam informasi penting. Bukan tidak mungkin, aplikasi ilegal yang terinstal di perangkat bisa mencuri data-data tersebut.

Nah, itulah uraian singkat tentang resiko menggunakan Spotify Mod bagi para penggunanya. Yuk gunakan aplikasi yang legal saja, ya!

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!