Rilis Maret Kemarin, COD Warzone Mobile Tuai Banyak Kritik

COD Warzone Mobile yang dirilis pada Maret kemarin, menuai kritik dari penggemarnya. Hal ini terjadi lantaran tak sesuai dengan ekspektasi.
COD Warzone Mobile
COD Warzone Mobile. (Source: Call of Duty Official Website/Google)

Franchise game COD atau Call of duty seri Warzone Mobile, akhirnya telah resmi dirilis pada tanggal 21 Maret 2024 kemarin, secara global. Kamu bisa melakukan unduhan, dengan mengunjungi Google Play Store ataupun App Store, bagi pengguna iOS.

Seri COD Warzone, awalnya dirilis di PC dan juga konsol mainstream layaknya PS dan juga Xbox series. Adaptasi ke perangkat seluler tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sejati COD itu sendiri, dan juga gamers yang menggunakan HP sebagai daily driversnya untuk memainkan game, ataupun sekedar bersantai.

Kesuksesannya di PC dan juga konsol, membuat penggemarnya menaruh ekspektasi tinggi di seri adaptasi ke perangkat seluler. Nyatanya, ekspektasi ini hanya sekedar angan-angan belaka.

Tercatat, per tulisan ini ditulis dan resmi terbit, COD Warzone Mobile hanya mampu meraih 3,5 bintang ratings, dari 500 ribu ulasan yang tercatat di Google Play Store.

Banyak penggemar yang mengatakan, nasib game ini bisa saja mirip seperti COD Mobile yang sebelumnya telah rilis jauh-jauh hari, apabila tak segera diupdate oleh pihak pengembangnya.

Nah, pada artikel kali ini, penulis akan membahas secara singkat mengenai game COD, untuk kamu para penggemar beratnya yang tak ingin ketinggalan berita tentang game yang satu ini.

Untuk itu, simak baik-baik artikel berikut agar tak salah kaprah mencerna informasi yang akan penulis berikan.

Baca juga: 4 Game Call of Duty Terbaik Sepanjang Masa

Mengenal COD Warzone Mobile, Game PC yang Kini Hadir di HP!

COD Warzone Mobile Pose
COD Warzone Mobile Pose. (Source: Call of Duty Official Website/Google)

Seperti yang sudah penulis jelaskan sedikit di atas, game COD Warzone Mobile merupakan sebuah game yang diprakarsai dan didevelop sedemikian rupa oleh rumah produksi Activision, dan juga Garena pada region SEA.

Jika Vicigers tahu, rumor perilisannya kala itu santer terdengar sejak akhir tahun 2022. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa game ini harusnya melakukan debut pada tahun 2023 kemarin.

Namun, karena satu dan lain hal, secara resmi, COD Warzone baru bisa dirilis ke publik pada kuartal 1 tahun 2024, tepatnya pada 21 Maret 2024.

Bagi yang belum tahu, game ini tak mempunyai alur cerita atau campaign mode seperti seri game COD lainnya. COD Warzone hanya berfokus kepada mode battle royale, yang mempunyai berbagai macam map yang bisa kamu coba.

Kendati kesuksesannya di konsol dan PC, Activision tak bisa mengulangi hal yang sama pada seri ini. Hal tersebut terjadi, lantaran banyaknya bug, serta grafis yang tak sebagus game dengan tipe serupa, padahal sudah ada di settingan grafis tertinggi.

Tercatat, game COD Warzone mendapatkan keseluruhan ratings pada angka 3,5. Namun, jika kamu memantaunya lewat App Store, reviewnya sangt berbanding terbalik. Di sana, COD Warzone mendapatkan rating 4,6 dari para penggunanya.

Gameplay COD Warzone Mobile

COD Warzone Mobile Gameplay
COD Warzone Mobile Gameplay. (Source: Call of Duty Official Website/Google)

Tak ada yang berbeda dari game COD Warzone di PC ataupun konsol, dengan versi mobile secara keseluruhan. Kamu tetap bisa memainkan berbagai macam map yang ada di sana, seiring dengan update yang akan diberikan oleh developernya.

Spesifikasi HP

Call of Duty Team Play Fight
Call of Duty Team Play Fight. (Source: Call of Duty Official Website/Google)

Untuk memainkan game COD Warzone Mobile, kamu perlu memenuhi beberapa spesifikasi yang direkomendasikan. Sebagi berikut:

Spesifikasi Minimum Perangkat Android

RAM: Minimal 4 GB
GPU: Adreno 618
SoC: Snapdragon 730 dan 730G
Sistem Operasi: Android 10
RAM: 8 GB atau lebih
GPU: Adreno 730
SoC: Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Spesifikasi Minimum Perangkat iOS

iOS: Versi 16.0 atau lebih baru
RAM: Minimal 3 GB

Baca juga: Spekulasi Jadwal Call of Duty Akan Hadir di Xbox Game Pass

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!