Revamp Phoveus MLBB Original Server

Revamp Phoveus resmi rilisi di Original Server setelah cukup lama dieksperimentasikan Moonton di Advance Server.
Revamp Phoveus MLBB
Revamp Phoveus MLBB. Sumber: Official Site

Revamp Phoveus MLBB Original Server

Setelah Moonton lama melakukan eksperimentasi di Advance Server sehubungan dengan mekanik terbaik untuk fighter ‘goa’ yang satu ini, akhirnya revamp Phoveus resmi masuk Original Server.

Di update patch 1.8.93 tertanggal 31 Juli kemarin, mekanik dan tampilan baru fighter ini sudah dapat dinikmati oleh semua punggawa Land of Dawn tanpa terkecuali. Penasaran kaya apa? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Baca juga: Cara Login Akun Moonton di Google, Anti Ribet!

Detail Mekanik Baru Phoveus

Patch Note revamp Phoveus
Patch Note revamp Phoveus. Sumber: VCGamers

Meski varian skill Phoveus tidak mengalami banyak perubahan, namun gameplay dan mekanik yang ditawarkan oleh hero ini terasa begitu berbeda. Dahulu, hero ini lebih diutamakan untuk meng-counter meta blink.

Para hero ‘sat-set’ khususnya Assassins akan kesulitan melakukan penetrasi ketika Phoveus hadir. Mau tak mau mereka akan ‘jalan kaki’ dan enggan menggunakan skill-nya.

Namun untuk keperluan teamfight, Phoveus yang dulu kurang dapat diandalkan. Penyebabnya, karena mekanik ultimate sang hero terbilang sulit untuk dikontrol dan hanya dapat menarget hero yang melakukan blink.

Nah, revamp yang diberlakukannya kali ini malah membuatnya menjadi fighter yang gemar melakukan war!

Dengan bantuan kombo skill, ‘pilot’ Phoveus jadi dapat lebih mudah mengincar hero musuh manapun.

Baca juga: Roster Alter Ego MPL ID Season 14

Phoveus dan Meta Fighter Saat Ini

Tampilan Phoveus pasca revamp
Tampilan Phoveus pasca revamp. Sumber: VCGamers

Eits, lantas bukan berarti sang fighter semerta-merta menjadi meta. Meski revamp ini mengubahnya menjadi hero war yang terbilang sustain, tapi Phoveus masih kurang overpowered (OP).

Damage yang dihasilkan oleh setiap hentakkan Ulti-nya tidak terasa signifikan, khususnya menjelang mid dan late game. Bandingkan dengan Julian, yang dapat memberikan damage konsisten di sepanjang match.

Tak hanya itu, kapasitas regen yang dibekalkan padanya melalui revamp kali inipun tidak terlalu deras – jauh berbeda dengan skill pasif Helcurt yang membuatnya seakan mengenakan Guardian Helmet.

Mau tidak mau, Phoveus tetap memerlukan keberadaan ‘badan’ jika ingin sustain. Padahal hero-hero Exp. meta sekarang (seperti Terizla atau Yu Zhong) bisa bertahan sendirian melawan 3-4 orang jika diperlukan!

Baca juga: Resmi! Gustian REKT Jadi Coach Alter Ego di MPL S14

Skill Phoveus Revamp dan Combo-nya

Penjelasan skill Phoveus
Penjelasan skill Phoveus. Sumber: VCGamers

Langsung saja kita masuk ke bahasan utama mengenai pembahasan skill dan juga combo-nya. Pastikan dibaca pelan-pelan supaya kalian bisa benar-benar paham ya!

Penjelasan skill

  • Pasif – Demonic Force

Aspek baru dari pasif ini menghilangkan kebutuhan mana Phoveus dan menggantinya dengan bar ungu. Setiap bar ungu penuh, basic attack Phoveus akan melebar dan dapat menerjang target (seperti mekanik katrol Alucard).

Selain itu, pasif anti blink-nya (Astaros Eye) sekarang juga menjadi mark (Sinner’s). Efeknya sedikit diubah: setiap ada hero yang melakukan blink, ini akan menambah bar ungu Phoveus dan mengurangi cooldown (CD) skill-nya.

  • Skill 1 – Demonic Impact

Merupakan skill damage utama dari Phoveus. Dapat menyebabkan slow dan jika terkena sebanyak dua kali juga dapat meninggalkan Sinner’s Mark.

  • Skill 2 – Dark Wave

Skill crowd control sekaligus combo utama Phoveus. Setiap lawan yang terkena akan airborne dan tertarik mendekat ke Phoveus serta mendapat Sinner’s mark.

  • Skill Ultimate – Infernal Pursuit

Sama seperti dulu, Phoveus akan terbang berlompatan menghantam para target hero. Namun alih-alih hero yang melakukan blink, yang dihantam sekarang adalah hero yang memiliki Sinner’s Mark.

Tak hanya itu, Skill Ulti ini juga sekarang menjadi tanpa CD! Sang fighter bisa terus-terusan Ulti, selama kalian bisa meninggalkan Sinner’s Mark pada hero-hero tersebut.

Combo Skill

Supaya Phoveus bisa terus mengaktifkan Ulti yang tanpa CD, kalian harus melakukan combo yang benar. Dengan begitu, kalian bisa terus-terus menempelkan Sinner’s Mark.

Berbeda dengan hero lain, Phoveus amat mengandalkan skill pasif-nya untuk dapat melakukan combo. Pertama, pastikan bar ungu Phoveus penuh. Lalu target hero musuh menggunakan basic attack.

Jika pas, musuh akan mendapatkan Sinner’s Mark. Lanjutkan dengan memberikan Skill 1 dan pastikan terkena.

Lalu selama masih ada mark tersebut, arahkan Ulti ke lawan. Ulti ini akan menumbalkan mark-nya.

Sembari menunggu CD Skill 1, kasih Skill 2. Ini akan langsung meninggalkan mark ke lawan yang terkena. Spam lagi ulti sebanyak mark yang tersisa di lawan.

Semakin banyak lawan yang terkena mark dari Skill 2 ini, maka akan semakin banyak juga kesempatan melakukan spam Ulti! Jika sudah habis, ingat kalian sudah punya tabungan Skill 1.

So, lakukan Skill 1 lagi! Di hit yang kedua ini, kalian akan meninggalkan mark kembali, dan susul dengan Ulti lagi. Ulangi combo ini terus-terusan niscaya Phoveus kalian tak akan dapat dipegang lawan!

Baca juga: Penjelasan Tentang Dark System Moonton

Yuk miliki membership Starlight Agustus dan top up diamond murah serta cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!