Resident Evil 4 Remake Bakal Hadir dengan Gameplay Baru

Resident Evil

Dengan adanya bocoran perilisan Resident Evil 4 Remake kurang dari satu bulan lagi, pengembang akan menghadirkan pembaruan berupa gameplay yang lebih seru dari versi aslinya. 

Game remake tersebut akan hadir dengan semua konten yang dimiliki oleh game aslinya tanpa ada potongan sama sekali. Jadi kamu akan menikmati game yang lebih seru tanpa ada adegan yang terpotong.

Game ini dikembangkan dengan sangat baik karena tim bekerja keras untuk mewujudkan franchise ikonik tersebut. Bagian dari kekhawatiran juga dikaitkan dengan cut-content dalam game tersebut.

Resident Evil 4 Remake Tanpa Potongan Adegan

Game Nintendo Switch Resident Evil 6
Gameplay Resident Evil (source: Handheld Players / Youtube)

Resident Evil 4 dirilis jauh di tahun 2005, dan teknologi telah berkembang pesat sejak saat ini. Dalam game remake ini tidak akan ada potongan adegan sama sekali, seperti pada versi aslinya.

Tiga area game ini seperti desa, kastil, dan pulau adalah ikon pada saat itu. Kecepatan dan nada cerita berubah secara dramatis begitu Leon menuju ke pulau. Suasana desa yang dibangun dengan luar biasa dan kastil menyeramkan Salazar digantikan oleh pabrik dengan intrik yang rumit. 

Hal ini mengalihkan fokus dari survival horror ke action horror. Perubahan tonal di babak ketiga bukanlah hal baru bagi penggemar lama franchise tersebut. 

Hal ini lebih lanjut dibuktikan dengan entri terbaru Capcom seperti Resident Evil 7 dan Resident Evil: Village, di mana mereka tiba-tiba mengubah persneling dan menjelajah ke wilayah yang berorientasi pada aksi.

Cuplikan game ini terlihat fantastis dan para fans tampak bersemangat untuk mengambil posisi Leon dan menghadapi ganados serta pria gergaji mesin. 

Baca juga: Game US Paling Terkenal di Dunia, Inilah Daftar Lengkapnya!

Tanggal Rilis Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4
Game Resident Evil. Sumber: VCGamers.

Game ini akhirnya akan segera rilis dengan gameplay baru. Capcom telah mengambil kesempatan itu dan memamerkan katalog yang mengesankan dari apa yang telah mereka kerjakan.

Game remake ini akan dirilis pada 24 Maret 2023 di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.  Capcom juga telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi VR dari game tersebut, yang akan mendukung katalog perpustakaan PSVR2 yang sudah mengerikan.

Game Resident Evil selalu menjadi salah satu IP terbesar Capcom. Ada begitu banyak potensi dengan game-game ini, dan mereka selalu memberikan pengalaman bertahan hidup horor yang baik yang telah menjadi pokok dalam industri ini selama beberapa waktu. 

Resident Evil 4 adalah mahakarya yang brilian, dan itu adalah salah satu game terbaik pada masanya. Fakta bahwa Capcom ingin memperluas franchise game ini dan ingin membuat ulang beberapa judul lama mereka pada akhirnya adalah kabar baik karena membuka seri untuk audiens yang lebih baru.

Dengan diumumkannya remake Resident Evil 4, ada begitu banyak potensi untuk membuat game ini terlihat dan terasa seperti generasi berikutnya. 

Dengan diumumkannya remake Capcom terus berinovasi dan memunculkan ide-ide baru untuk game ini. Mereka telah melihat kesuksesan masa lalu mereka dan juga menghadirkan cerita baru dan segar untuk membuat waralaba terus maju. 

Rencana untuk membuat ulang sebagian besar IP lama mereka benar-benar dibenarkan karena beberapa game lama benar-benar klasik. 

Versi game PSVR2 diumumkan tetapi tidak ditampilkan. Sepertinya masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi penggemar dapat mengharapkannya untuk dirilis setelah rilis awal remake. 

Baca juga: Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

Nah, untuk top up game terpercaya di Indonesia, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!