Games

Resident Evil 4 Remake: Desas-Desus DLC Separate Ways

Published by
Sukmadara Arianti

Resident Evil 4 Remake cukup populer dimainkan sejak perilisannya pada 24 Maret 2023 lalu.

Banyak sekali update terbaru yang diterapkan pada game buatan Capcom satu ini. Banyak sekali para penggemar Resident Evil yang menunggu sesuatu yang terbaru dari game ini.

Hal ini masih berkaitan dengan kepopuleran Resident Evil 4 Remake, ada beberapa rumor yang ditunggu oleh penggemar yaitu mengenai DLC Separate Ways yang merupakan salah satu mode dalam game ini.

Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai DLC Separate Ways di Resident Evil 4 Remake.

Baca juga: Simak Urutan Game Resident Evil, Kamu Harus Tahu

RE 4 Remake

Gameplay (Source: Polygon)

Mungkin bagi kamu yang belum terlalu mengenal game ini, masih bertanya-tanya “game apakah ini?”.

Game yang rilis pada 24 Maret 2023 lalu ini oleh Capcom, merupakan sebuah game survival horror third person shooter ini memiliki gameplay yang cukup seru.

Didalam gameplaynya, kamu akan berperan sebagai Leon yang dimana kamu harus melindung seorang putri president yaitu Ashley dari orang asing.

Dengan begitu, banyak juga hal-hal baru seperti mode, karakter hingga item yang hadir dalam game ini yang membuat game ini menjadi semakin seru dan banyak yang tertarik memainkannya.

Baca juga: Mengenal Leon Resident Evil 4, Bikin Jatuh Hati!

DLC Separate Ways

Ada Wong (Source: Kotaku)

Resident Evil 4 Remake berhasil memperoleh DLC pertamanya yaitu Mercenaries Mode. Namun, ada banyak rumor mengenai kehadiran mode DLC Separate Ways pada game ini.

Baru-baru ini Capcom segera menyiapkan DLC Separate Ways. Pasalnya, Mode DLC Separate Ways ini ialah salah satu mode yang harus hadir di game ini.

Alasan hadirnya mode Separate Ways ini karena pada game ini, kemungkinan besar para penggemar Resident Evil bisa memainkan karakter Ada Wong.

Dilansir dari gamerwk, rumor mengenai DLC Separate Ways membocorkan “achievements” yang diupload pada game ini di Steam. Hal ini membuat para penggemar berspekulasi bahwa DLC Separate Ways ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

Pada achievement tersebut terlihat bahwa “penyelesaian 0%” atau diartikan hal ini belum selesai dikerjakan atau belum dirilis.

Namun dengan begitu, tidak akan menutup kemungkinan bahwa DLC Separate Ways akan segera dirilis oleh Capcom.

Baca juga: Simak! Ini 6 Fakta Menarik Leon Resident Evil

Kebocoran File

Berdasarkan rumor yang ditemukan di Twitter, adanya sebuah tweet yang diunggah oleh akun dengan username @ResiEvilCentral dimana ia memposting screenshot file dari Resident Evil 4 Remake dengan nama file “anotherorder”.

Sebenarnya, file ini merupakan salah satu referensi mode Separate Ways yang telah hadir di Resident Evil 4 (2005) apabila pemain telah selesai memainkan story.

Dilansir dari ggwp, sebuah alasan nama file “Another Order” yang menyatakan bahwa “The Other Order” ialah nama asli dari mode ekstra versi Jepang.

Selain itu, terlihat juga file yang bernama “Chainsaw” dan “Mercenaries” yang merupakan nama untuk demo gratis dari Resident Evil 4 Remake yang telah dirilis pada 7 April lalu.

Baca juga: Jill Valentine: Karakter Resident Evil dengan Segudang Fakta Menarik

Kepastian Perilisan

Mungkin masih ada sejumlah player yang belum mempercayai rumor mengenai kehadiran DLC Separate Ways. Namun ada beberapa penggemar yang mempercayai akan hadirnya mode Separate Ways ini.

Tapi perlu diketahui bahwa hingga kini belum ada kepastian mengenai detail mode tersebut apakah free atau berbayar.

Karena pada mode tersebut akan melengkapi main story yang sebelumnya di Resident Evil 4 ini.

Walaupun begitu, semuanya masih dalam tahap pengembangan. Capcom sang Developer Resident Evil juga belum memastikan mengenai detail hingga perilisan dsri DLC Separate Ways ini.

Hal ini juga merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi penggemar, pasalnya mereka tak sabar ingin memainkan karakter Ada Wong pada Resident Evil 4 Remake ini.

Baca juga: Resident Evil 9 Akankah Segera Rilis? Yuk Simak Bocorannya!

Nah, itulah beberapa informasi mengenai DLC Separate Ways di Resident Evil 4 Remake. Siapa yang tak sabar memainkannya?

Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan games-mu dijamin murah cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!

Sukmadara Arianti