Rekomendasi Smartwatch Tebaik 2024

smartwatch terbaik

Memilih smartwatch terbaik bisa membingungkan, mengingat banyaknya pilihan di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang beragam.

Tapi jangan khawatir! Dalam artikel ini, kita akan merekomendasikan 4 smartwatch terbaik di bulan Juni 2024, yang membahas dari segi fitur, performa, dan desain.

Baca juga: 9 HP Kamera Terbaik 3 Jutaan Cocok untuk Fotografi

Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2024

Di era digital ini, smartwatch bukan lagi sekadar aksesoris pelengkap gaya. Jam tangan pintar ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, menawarkan berbagai fitur canggih yang menunjang kesehatan, aktivitas, dan gaya hidup kamu.

Berikut ini 4 rekomendasi smartwatch terbaik di bulan Juni 2024 yang bisa menjadi panduan kamu dalam menentukan pilihan:

Garmin Fenix 7

smartwatch terbaik
Garmin Fenix 7 (Sumber: garmin.com)

Bagi para pecinta olahraga dan petualangan, Garmin Fenix 7 adalah smartwatch yang wajib dimiliki. Smartwatch terbaik bulan Juni 2024 ini dirancang untuk memberikan performa tangguh dalam berbagai kondisi ekstrem.

Garmin Fenix 7 adalah smartwatch premium dengan fitur unggulan dengan harga mulai dari Rp11 jutaan-Rp20,7 jutaan.

Desainnya ringkas dengan bobot hanya 83 gram dan tahan air hingga kedalaman 100 meter. Jam tangan ini dilengkapi fitur flashlight untuk kondisi minim cahaya dan memiliki kombinasi tombol serta touchscreen.

Daya baterainya dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode GPS, sedangkan seri Fenix 7 Solar bisa bertahan lebih dari 1 tahun dalam mode hemat daya berkat pengisian menggunakan cahaya matahari.

Baca juga: 5 Smartwatch Murah Terbaik 2023, Under 1 juta-an!

Samsung Galaxy Watch 6

smartwatch terbaik
Samsung Galaxy Watch 6 (Sumber: samsung.com)

Smartwatch terbaik bulan Juni 2024 ini merupakan pilihan tepat bagi pengguna Android yang menginginkan smartwatch dengan desain stylish dan fitur yang lengkap.

Samsung Galaxy Watch 6 menawarkan layar AMOLED dengan resolusi 480 x 480 pixel yang indah, bezel putar yang intuitif, dan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Harganya mula dari Rp4.8 jutaan dan baterainya mampu bertahan hingga 24 jam penggunaan.

Jam ini dilengkapi dengan integrasi SmartThings dan chipset terbaru Exynos W930 yang dapat memonitor komposisi otot dan lemak tubuh.

Didukung oleh Wear OS (One UI Watch 5), performanya semakin unggul. Dengan rating IP68, Samsung Galaxy Watch 6 juga tahan terhadap air dan debu, menjadikannya pilihan yang tangguh dan fungsional.

Baca juga: Spesifikasi Samsung F55 5G, Rilis 27 Mei Mendatang

Apple Series 9

smartwatch terbaik
4 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Juni 2024 (Sumber: apple.com)

Bagi pengguna iPhone, Apple Watch Series 9 adalah smartwatch yang tak perlu diragukan lagi. Smartwatch terbaik bulan Juni 2024 dengan harga sekitar Rp7.9 jutaan ini terintegrasi dengan mulus dengan ekosistem Apple, menawarkan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk iPhone.

Seri ini menampilkan layar yang lebih cerah dengan dukungan gestur double-tap untuk navigasi satu tangan yang lebih mudah. Chip ultra-wideband (UWB) generasi terbaru mempermudah pelacakan iPhone yang tertinggal.

Fitur-fitur pemantauan olahraga dan kesehatan telah diperbarui, serta menggunakan bahan daur ulang.

Meskipun daya tahan baterai mencapai 18 jam penggunaan, fitur Apple Pay memudahkan pembayaran non-tunai di mana saja.

Siri juga dapat bekerja secara offline, menambah kenyamanan pengguna dalam menggunakan smartwatch ini.

Baca juga: Rekomendasi Game Smartwatch yang Simpel dan Seru

COROS Vertix 2

smartwatch terbaik
COROS Vertix 2  (Sumber: Tom’s Guide)

COROS Vertix 2 adalahmartwatch terbaik yang dirancang untuk keandalan ekstrem dengan antarmuka yang ramah pengguna dan kemampuan operasional mulai dari -40°C hingga 60°C.

Menggunakan layar tipe LCD untuk meningkatkan masa pakai baterai hingga 60 hari. Fitur EvoLab menambah akurasi dalam pelacakan kesehatan dan olahraga, termasuk sensor ECG untuk pemantauan yang lebih akurat dari Heart Rate Variability (HRV) dan kualitas tidur.

Cocok untuk olahraga seperti panjat tebing dengan carabiner yang memastikan keamanan jam tangan. Untuk harganya sekitar Rp11 jutaan.

Jika kamu mencari smartwatch untuk olahraga dan petualangan, Garmin Fenix 7 adalah pilihan tepat.

Jika kamu menginginkan smartwatch dengan desain stylish dan fitur lengkap, Samsung Galaxy Watch 6 atau Apple Watch Series 9 bisa menjadi pilihan. Bagi para pendaki gunung dan petualang, COROS Vertix 2 adalah smartwatch yang ideal.

Nah, itu dia penjelasan dari 4 rekomendasi smartwatch terbaik di bulan Juni 2024. Oh iya, artikel ini akan di-update secara rutin setiap bulannya. Jadi, nantikan update kami selanjutnya yaa!

Yuk, top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!