Tech & Gadget

Rekomendasi HP untuk Memainkan Game Zenless Zone Zero

Banyaknya HP rilis tahun ini membuat para gamer terutama gamer mobile semakin sulit dalam memilih berbagai HP yang akan dibeli.

Published by
Elqin Despua

Banyaknya HP yang rilis tahun ini membuat para gamer semakin sulit dalam memilih HP yang akan dibeli, apalagi sekarang juga banyak game yang dirilis memiliki minimum spesifikasi yang cukup tinggi dan berat dalam memainkan game, seperti game yang akan rilis dari developer HoYoverse yaitu Game Zenless Zone Zero yang rilis pada 4 Juli 2024.

Game Zenless Zone Zero sendiri merupakan game besutan dari HoYoverse yang sebelumnya telah berpengalaman merilis game-game terkenal seperti Honkai Impact 3, Genshin Impact, dan Honkai Star Rail.

Zenless Zone Zero atau disingkat dengan sebutan ZZZ merupakan game yang sama beratnya seperti game pendahulunya yaitu Honkai Impact 3, Genshin Impact, dan Honkai Star Rail, sehingga perlu untuk menggunakan spesifikasi yang mumpuni agar nyaman dalam menjalankan game tersebut.

Game Zenless Zone Zero sendiri menawarkan grafik yang memukau dan gameplay dari game ZZZ termasuk ke dalam kategori fast battle sehingga kenyamanan dalam bermain sangat diperlukan karena bisa menentukan kemenangan.

Dan untuk mendapatkan kenyamanan kamu akan memerlukan HP yang mumpuni dalam menjalankannya. Oleh karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan HP yang dapat menjalankan Game Zenless Zone Zero dengan lancar dan tentunya HP tersebut masih dalam kategori terjangkau di kelas harganya.

Yukk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Gaming Mulai 1 Jutaan Rupiah!

Spesifikasi Minimum HP untuk Memainkan Game Zenless Zone Zero

Spesifikasi Android

OS : Android 11 atau lebih tinggi
CPU : Snapdragon 855, Mediatek Dimensity 1200, dan Kirin 990
RAM : 8 GB
Storage : 20 GB atau lebih

Spesifikasi iOS

OS : iOS 14.0 atau lebih tinggi
CPU : A12 Bionic atau lebih tinggi (Iphone XS atau iPad Bionic A12)
RAM : 4 GB atau lebih tinggi
Storage : 20 GB atau lebih

Berikut daftar HP yang mampu menjalankan Game Zenless Zone Zero dengan lancar:

Infinix GT 20 Pro

Infinix GT 20 Pro. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 14, XOS 14
  • Chipset :Mediatek Dimensity 8200 Ultimate (4 nm)
  • Internal :256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM
  • Harga :Rp 4.400.000

Infinix GT 20 Pro merupakan HP yang cocok buat kamu yang mencari HP baru, karena HP ini baru saja rilis sehingga harga dan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dan bisa membuat kamu merasa puas dalam memainkan game-game terkini.

Apalagi HP ini menggunakan Chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultimate (4 nm) merupakan Chipset gaming yang memberikan performa yang luar biasa.

Harga yang ditawarkan cukup murah dalam menggunakan Chipset tersebut untuk dikelasnya. RAM dan penyimpanan HP ini juga sangat cukup dalam menjalankan berbagai aplikasi serta menyimpan banyak game-game yang berukuran besar.

Perlu diingat dalam menggunakan HP ini wajib menggunakan cooler tambahan agar performa yang ditawarkan tetap terjaga dalam bermain game yang cukup lama.

Baca juga: 10 Rekomendasi HP 2 Jutaan Layar AMOLED, Yuk Cek!

Poco X6 Pro

Poco X6 Pro. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 14, HyperOS
  • Chipset :Mediatek Dimensity 8300 Ultra (4 nm)
  • Internal :512GB 12GB RAM/UFS 4.0
  • Harga :Rp4.899.000

Poco X6 Pro merupakan pilihan terbaik jika kamu mencari HP dengan budget 4 jutaan. HP ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar dikisaran harga dikelasnya, karena memiliki skor AnTuTu di atas 1 juta.

Hal ini sangat sulit ditemukan untuk rata-rata HP dengan harga tersebut. Meski memiliki spesifikasi yang sangat baik, namun tetap memiliki kelemahan.

Hal ini berlaku dalam bermain game karena performa yang ditawarkan terlalu ganas maka pada saat bermain game alangkah baiknya menggunakan cooler tambahan agar performa tetap terjaga.

HP ini sangat nyaman karena dibekali RAM 12 GB dan memori yang sangat besar yaitu 512 GB, sehingga multitasking dan menyimpan game terkini sangat cukup untuk HP ini.

iQOO Z9

iQOO Z9. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 14, Funtouch 14
  • Chipset :Snapdragon 7 Gen 3 (4 nm)
  • Internal :128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
  • Harga :Rp4.299.000

iQOO Z9 cocok buat kamu yang lagi cari HP gaming, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari seperti foto ataupun video masih bagus.

HP ini dapat menjalankan game-game terkini tetapi dengan performa yang sedikit di bawah rata-rata, walaupun begitu keunggulan HP ini terletak pada kestabilan dalam menjalankan game dan panas yang ditimbulkan HP ini sangat minim sehingga performa game akan tetap terjaga.

Menggunakan Snapdragon 7 Gen 3 (4 nm) membuat HP ini sangat aman untuk dipakai berjam-jam dalam bermain game, karena Chipset ini terkenal dengan kestabilan namun tetap menjaga performa tetap gahar.

Baca juga: Daftar HP yang Ada Kamera 0.5 Ultrawide Harga Mulai 2 Jutaan

Poco F6

Poco F6. Source: GSMArena
  • OS : Android 14, HyperOS
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 (4 nm)
  • Internal : 256GB 8GB RAM, 512GB 12GB RAM
  • Harga : 6.900.000 (global)

Poco F6 merupakan HP pilihan terbaik dalam menjalankan berbagai game-game terkini, walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal.

HP ini digadang-gadang sebagai flagship killer untuk tahun 2024, karena dengan harga yang ditawarkan bisa setara dengan HP flagship yang pada umumnya memiliki rentang harga terpaut jauh belasan juta.

HP Poco F6 saat ini masih belum resmi rilis di Indonesia, walaupun begitu Poco Indonesia sudah merilis informasi bahwa HP ini akan resmi rilis sebentar lagi di Indonesia.

Baca juga: 9 HP Kamera Terbaik 3 Jutaan Cocok untuk Fotografi

Itulah rekomendasi dari kami buat kamu yang ingin membeli HP untuk memainkan Game Zenless Zone Zero, cukup menarik bukan?

Nah, buat kamu yang mau top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah, kamu bisa melakukannya di VCGamers Marketplace!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha