Rekomendasi Game Survival PS5 Terbaik Tahun Ini

Berikut adalah rekomendasi game survival PS5 terbaik tahun ini: Don’t Starve, Vigor, Song in the Smoke: Rekindled VR, The War of Mine
Game Survival PS5
Sumber: PlayStation Official

Game Survival PS5 

Genre Survival terus memikat para gamer dengan tantangan bertahan hidup yang mendebarkan. Tahun ini PlayStation 5 kedatangan beberapa game luar biasa yang mengaku pemain untuk menguji kemampuan mereka menghadapi rintangan. 

Mulai dari mengumpulkan sumber daya hingga membangun tempat berlindung dan melawan musuh yang ganas. Game yang kami rekomendasikan ini membawa ke petualangan yang tak terlupakan. 

Penasaran dengan judul game survival PS5 paling seru ini? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini! 

Baca juga:

9 Game Survival PS5 Terbaik Tahun 2024

Berikut adalah daftar lengkap game survival PS5 yang wajib kamu mainkan tahun ini: 

Don’t Starve

Don’t Starve
Sumber: Youtube

Don’t Starve menceritakan tentang Wilson seorang ilmuwan yang terjebak di dunia misterius dan berbahaya. Akibat hal ini Wilson harus mengerahkan kecerdasannya untuk berhatah hidup dan mencari jalan keluar. 

Game yang dikembangkan oleh Klei Entertainment ini mempunyai gaya visual 2D yang khas. Dunia game ini terlihat seperti buku cerita yang gelap dan mencekam. 

Inti permainan Don’t Starve adalah bertahan hidup di llingkungan yang keras dan tak kenal ampun. Kamu harus mengumpulkan makanan, kayu, dan batu untuk membuat alat. 

Selain itu kamu juga harus kuat menghadapi berbagai macam makhluk berbahaya yang mengancam. Ada laba-laba beracun hingga monster mengerikan, seluruhnya membutuhkan strategi yang matang.  

Vigor 

Vigor 
Sumber: Youtube Section Play

Vigor adalah game survival looter shooter yang ada di PlayStation 5. Game ini cocok untuk pemain yang mencari pengalaman PvP atau PvE yang intens. Game yang dikembangkan oleh Bohemia Interactive ini dapat kamu mainkan secara gratis. 

Melalui game ini kamu akan merasakan kombinasi elemen survival dan looter shooter yang menegangkan dan penuh aksi. Hal in mengharuskan pemain menjelajahi lingkungan post apokaliptik untuk mencari sumber daya dan peralatan sambil bertarung melawan pemain lain. 

Cerita inti dari Vicgor berlatar belakang di Norwegia pada tahun 1991 pasca terjadi bencana apokaliptik. Perang nuklir telah menghancurkan seluruh bagian Eropa, para penyintas di sana disebut Outlanders. 

Song in the Smoke: Rekindled VR 

Song in the Smoke- Rekindled VR 
Sumber: Youtube PlayStation

Song is the Smoke adalah game yang dikembangkan oleh 17-BIT sebuah studio Independen yang berbasis di Amerika Serikat. 

Game ini akan mambawa pemain ke dunia prasejarh yang misterius dan penuh bahaya. Kamu akan berperan sebagai seorang pemburu yang harus bertahan hidup di alam liar menghadapi berbagai macam tantangan. 

Song in the Smoke: Rekindled VR memanfaatkan teknologi PlayStation VR2 secara maksimal, grafis yang indah, audio 3D, dan kontol yang intuitif. Hal ini membuat dunia game terasa hidup dengan ekosistem kompleks dan mahluk-mahluk yang berperilaku realistis. 

Inti permainan dari Song in the Smoke: Rekindled VR adalah bertahan hidup di alam liar yang keras. Pemain harus mengumpulkan daging hewan buruan, membuat alat, membangun tempat berlindung hingga berlindung dari cuaca yang ekstrim. 

This War of Mine

This War of Mine
Sumber: PlayStation Store

Elemen survival pada game PS5 yang satu akan berlayar pada posisi sekelompok warga sipil yang berusaha bertahan hidup di tengah kota yang dilanda perang. 

Fokus utama game ini tidak pada pertempuran langsung melainkan pada pengelolaan sumber daya, crafting, dan pengambilan keputusan yang sulit. 

Kamu harus pandai memanajemen sumber daya makanan, air, obat, dan bahan penting lainnya. 

This War of Mine adalah game yang unik sekaligus mengharukan. Game ini menawarkan pengalaman perang yang berbeda dari game-game lainnya. Jika kamu mencari game yang membuat kamu berpikir keras dan merasakan kejamnya peperangan maka This War of Mine adalah pilihan yang tepat. 

The Alters 

The Alters PS5 Survival Game
Sumber: Offical Site PlayStation

Game yang dikembangkan oleh 11 bit Studios ini bercerita tentang seorang pekerja biasa yang terdampar di planet yang jauh. Dalam situasi putus asa pekerja tersebut menemukan teknologi yang memungkinkan dirinya menciptakan klon dengan kepribadian alternatif. 

Bersama dengan Alter-nya, Jan harus bertahan hidup di lingkungan yang keras guna mengungkap rahasia planet tempatnya terdampar. 

Pemain nantinya akan diajak untuk menjelajahi lingkungan yang beragam dan memecahkan teka-teki menggunakan kemampuan unik. Kamu juga akan berhadapan dengan pilihan sulit yang memiliki konsekuensi jangka panjang. Keputusan yang kamu ambil berpengaruh terhadap cerita secara keseluruhan. 

The Alters adalah game yang menjanjikan pengalaman yang unik dan emosional. Konsep yang menarik, narasi yang mendalam, dan visual yang memukau membuat game ini patut untuk dinantikan. 

The Ark Survival 

The Ark Survival  PS5 Game
sumber: Youtube PlayStation

Game ini berlatar belakang di sebuah pulau misterius yang dipenuhi dinosaurus dan makhluk purba lainnya. Pemain harus mengumpulkan sumber daya, membangun tempat berlindung, membuat alat, dan menjaga karakter tetap hidup. 

The Ark Survival menawarkan dunia yang luas untuk dijelajahi. Mulai dari hutan lebat hingga gurun pasir yang luas. 

Fitur menarik dari game ini adalah kemampuan karakter dalam menjinakan dan mengendarai dinosaurus. 

Pemain dapat dengan bebas melakukan eksplorasi, membangun, dan melakukan pertempuran. 

Conan Exiles

Conan Exiles Survival PS5 Game
Sumber: YouTube PlayStation

Game Survival PS5 yang selanjutnya adalah Conan Exiles. Game ini akan mengajak kamu untuk menjelajah dunia Hyborian yang keras dan tanpa ampun. Bisa dibilang Conan Exiles adalah game survival yang penuh aksi brutal. 

Pemain harus mengumpulkan sumber daya, berburu makanan, membuat alat, dan membangun benteng untuk melindungi diri.

Kemudian pemain juga dapat mengembangkan pemukiman mereka menjadi kota yang megah. Buatlah berbagai struktur dari rumah-rumah kecil hingga benteng yang mengesankan. 

Kamu juga dapat menguasai berbagai senjata dan gaya bertarung dari pedang, kapak, busur, hingga sihir. Ada banyak monster raksasa, pemain lain, dan dewa yang akan menjadi lawan bertarung. 

Game ini termasuk survival open-world brutal yang akan mengajakmu menghadapi petualangan epik. 

Green Hell 

Green Hell Game Survival PS5
Sumber: Youtube Creepy Jar

Game ini menantang kamu untuk bertahan hidup ditengah hutan hujan Amazon. Kamu harus membangun tempat berlindung, air, dan membuat berbagai perlengkapan berburu. 

Saat bermain Green Hell kamu harus memperhatikan dengan seksama kondisi tubuh seperti tingkat lapar, haus, kelelahan, hingga kewarasan karakter. Kamu harus segera melakukan pengobatan jika karakter mengalami luka. 

Di game Green Hell kamu akan menggerakan Jake Higgins seorang antropolog yang terdampar di hutan hutan Amazon. 

Pengalaman survival yang mengangkat dan realistis menjadi daya tarik dari game ini. Kamu harus memperhatikan setiap detail untuk bertahan hidup. 

Kemudian lingkungan hutan Amazon yang luas memberikan latar belakang yang menakjubkan sekaligus mengancam. 

Green Hell adalah game survival yang intens dan mendalam, cocok sekali untuk kamu yang mencari tantangan yang nyata berlatar di alam liar. 

The Forest 

The Forest  Game Survival PS5
Sumber: Steam Official Site

The Forest adalah game survival Horor yang menawarkan pengalaman menegangkan. Game yang dikembangkan oleh Endnight Games ini berhasil menciptakan suasana hutan yang indah tetapi menakutkan. 

Di game ini kamu akan bertemu dengan kanibal mutan yang selalu mengintai, hal ini yang menambah suasana mencekam dalam game. 

Kamu memiliki kebebasan untuk menjelajahi hutan, membangun sesuai keinginan, dan memilih strategi bertahan hidup terbaik. 

Terdapat siklus siang dan malam dalam game ini. Kamu harus waspada saat malam tiba, karena musuh-musuh menjadi lebih agresif saat malam hari. Pastikan selalu punya pertahanan yang baik dan sumber cahaya untuk bertahan hidup. 

The Forest menyediakan fitur multiplayer yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama teman. 

Demikian rekomendasi game PS5 Survival yang wajib kamu coba tahun ini, selamat bermain! 

Baca juga: 

Tertarik bermain game yang ada di atas? Dapatkan harga termurahnya dengan top up saldo PSN Wallat di VCGamers Marketplace! Dapatkan harga promo bulan September dan klaim voucher diskon 90% sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!