Games

Rekomendasi Game PC Eksklusif yang Wajib Kamu Mainkan

Published by
Dudi Adiansyah

Rekomendasi Game PC Eksklusif yang Wajib Kamu Mainkan

Kita semua tahu, bermain game di PC menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan platform lainnya. Terelebih lagi, ada beberapa game PC eksklusif berikut ini yang sangat menarik untuk kamu mainkan.

Bagi sebagian orang, bermain game di PC dinilai sangat menyenangkan dibandingkan bermain game di mobile ataupun konsol. Melalui PC, pemain bisa dengan leluasa bermain menggunakan keyboard ataupun mouse sebagai alat bantu.

Lantas, apa saja game PC eksklusif yang bisa kamu mainkan? Temukan jawabnnya melalui artikel ini.

Baca juga:

Rekomendasi Game PC Eksklusif yang Wajib Kamu Mainkan

Rekomendasi Game PC Eksklusif yang Wajib Kamu Mainkan. Sumber: VCGamers

Mengutip dari berbagai macam sumber, berikut adalah beberapa game PC ekslusif yang bisa kamu mainkan:

Valorant

Valorant. Sumber: 4K Wallpaper

Valorant menjadi game yang hanya bisa kamu mainkan secara eksklusif melalui PC. Sejak perilisannya pada tahun 2020, game besutan Riot Games ini telah menjadi game FPS paling populer di dunia.

Adapun, Valorant menerapkan gameplay tembak-menembak dengan karakter (agents) yang dilengkapi oleh kemampuan unik, seperti memulihkan HP tim, mengontrol area, hingga meledakkan area tertentu.

Masing-masing tim terdiri dari lima pemain. Salah satu tim bertugas menanam bom (spike) sementara tim lawan harus berusaha untuk mengeliminasi dan menggagalkan aksi tersebut.

Dota 2

Dota 2. Sumber: Wallpaper Abyss

Selanjutnya, ada game MOBA paling terkenal dan hanya bisa kamu mainkan di PC, yaitu Dota 2. Dalam game ini, dua tim yang terdiri dari lima pemain akan beradu strategi dan bertarung untuk menghancurkan ancient (tower inti).

Dengan lebih dari 100 hero yang bisa digunakan, kamu harus bisa bekerja sama dengan tim untuk menghancurkan ancient lawan dan mencapai kemenangan.

StarCraft II

StarCraft II. Sumber: Wallpaper Abyss

Lebih lanjut, StarCraft II menjadi game Real-time Strategy (RTS) yang wajib untuk kamu coba. Game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment pada 2010 ini mengusung pola permainan strategi dan bertahan untuk mencapai kemenangan.

Adapun, StarCraft II melanjutkan cerita dari pendahulunya,StarCraft, dengan mempertemukan tiga ras utama, yaitu Terran (manusia), Zerg (alien), dan Protoss (ras modern).

Nantinya, setiap ras memiliki unit, bangunan, serta taktik tertentu yang harus digunakan secara bijak untuk mengalahkan lawan.

Factorio

Factorio. Sumber: Wallpaper Abyss

Sementara itu, Factorio merupakan game simulasi pembangunan dimana kamu harus membangun dan mengelola pabrik otomatis di sebuah planet asing.

Tugas utamanya, kamu harus merancang jalur produksi yang efisien, mengekstrak sumber daya, hingga mengembangkan teknologi baru sembari melindungi fasilistas tersebut dari serangan alien.

Meskipun terdengar sederhana, Factorio memberikan komplekistas yang lumayan bagi setiap pemainnya.

Dwarf Fortress

Dwarf Fortress. Sumber: Wallpaper Flare

Game ekskulsif PC selanjutnya ada Dwarf Fortress. Adapun, game ini merupakan game simulasi yang dikembangkan oleh Bay 12 games dan pertama kali muncul pada tahun 2006.

Adapun, game ini menempatkan pemain sebagai pengelola sekelompok kurcaci yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan benteng di bawah tanah.

Dengan grafis ASCII sederhana, Dwarf Fortress terkenal karena gameplay-nya yang sangat kompleks. Dimana setiap elemen dari kehidupan kurcaci, seperti manajemen sumber daya, konstruksi, hingga ancaman dari luar harus teratasi secara rinci.

Lebih lanjut, game ini memiliki dua mode utama yaitu Fortress Mode dan Adventue Mode. Dalam Fortress Mode, kamu harus membangun dan mempertahankan benteng kurcacai.

Sementara itu, Adventure Mode lebih berfokus pada eksplorasi di dunia Dwarf Fortress yang penuh dengan tantangan.

Baca juga:

Yuk top up segala kebutuhan gaming kamu dengan harga murah dan cepat di VCGamers Marketplace!

Dudi Adiansyah