Roblox

Rekomendasi Game Mirip Roblox Terbaik

Published by
Meta Ayu

Rekomendasi Game Mirip Roblox Terbaik, Seru Banget!

Roblox adalah salah satu game terpopuler saat ini, sehingga tak jarang kamu akan menemukan banyak game yang mirip dengannya.

Di Roblox, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan mengasah kreativitas dengan membuat beragam bentuk bangunan sesuai keinginan masing-masing.

Jika kamu adalah salah satu penggemar Roblox yang sedang mencari game baru, berikut adalah rekomendasi game yang harus kamu coba!

Baca juga:

Rekomendasi Game Mirip Roblox Terbaik

Roblox adalah game yang memberikan para pemainnya banyak ruang untuk menggunakan imajinasi mereka dalam bermain.

Apakah kamu tertarik mencoba game lain dengan banyak elemen mirip seperti Roblox? Ayo coba rekomendasi di bawah ini!

Minecraft

Minecraft. Source: PlayStore

Bicara tentang game mirip Roblox, Minecraft memiliki banyak kemiripan yang mungkin membuat orang awam berpikir keduanya adalah game yang sama.

Minecraft juga memberikan kebebasan pada pada para pemainnya untuk mengeksplor sisi kreatif mereka dengan membuat berbagai konstruksi bangunan dan item-item unik.

Game ini juga memasukkan unsur survival yang membuat pemain harus bertahan hidup dari berbagai ancaman, misalnya mob agresif dan lava.

Untuk membuat permainan menjadi lebih menyenangkan, kamu bisa mengunduh berbagai mod menarik dari komunitas para penggemar.

Kogama

Kogama. Source: Website Kogama

Sama seperti Roblox, Kogama juga merupakan sebuah platform game online berbasis web yang menyediakan berbagai game buatan tim maupun komunitas penggunanya.

Pemain dapat membuat desain dunia gamenya sendiri dengan berbagai tema atau mengunjungi buatan pengguna lainnya.

Platform game ini tidak mengharuskanmu untuk membuat akun, sehingga kamu bisa mencoba berbagai permainan sebagai “Guest”.

Untuk mengapresiasi pembuat game, kamu dapat memberikan Like atau meninggalkan pesan pada kolom komen setiap game.

Creativerse

Creativerse. Source: Steam

Creativerse adalah salah satu game sandbox terbaik yang bisa kamu coba. Kamu bisa mendapatkan game ini di Steam dan tersedia untuk Windows maupun MacOS.

Dalam game ini, kamu bisa melakukan banyak hal seperti menambang, berburu, crafting, memasak dan lain sebagainya.

Temukan berbagai bioma eksotik dengan beragam mahluk aneh yang bisa saja berbahaya. Cobalah untuk bertahan hidup dengan mengumpulkan sumber daya dari lingkungan sekitar.

Jika tidak suka bermain sendirian, kamu bisa mengundang teman untuk bergabung dengan dunia pribadi yang kamu buat atau mencoba game buatan pemain lainnya.

Terraria

Terraria. Source: Steam

Sedang mencari kombinasi game sandbox dengan unsur aksi klasik? Terraria adalah jawaban yang tepat untukmu.

Jelajahi berbagai tempat unik dengan harta karun dan material untuk membuat peralatan yang berguna dalam pertarungan.

Dengan elemen sandbox yang kreatif, kamu juga bisa membangun kotamu sendiri dan menjadikannya rumah untuk teman baru yang kamu temui sepanjang perjalanan.

Growtopia

Growtopia. Source: Steam

Rekomendasi game mirip Roblox selanjutnya adalah Growtopia. Game bergaya sandbox ini memberikan kebebasan pada pemain untuk membangun dan mengeksplor dunia mereka sendiri.

Kamu bisa menukar item dengan pemain lainnya dan berpartisipasi dalam berbagai event dan mini game menarik.

Komunitas penggemar Growtopia tidak hanya membuat game dan item saja, namun juga bisa berkolaborasi dalam membuat musik, visual dan cerita dalam game mereka.

Game Growtopia tersedia untuk berbagai platform secara gratis, sehingga mudah untuk diakses oleh banyak orang.

Dungeon Tycon

Dungeon Tycon. Source: Steam

Dalam Dungeon Tycon, pemain akan berperan sebagai seorang pengusaha di sebuah Dungeon untuk para pahlawan dari berbagai dunia.

Pemain bisa mendesain layout, memasang berbagai jebakan di Dungeon mereka dan memilih monster untuk menghadapi para pahlawan.

Jika Dungeon milikmu adalah sebuah perusahaan, maka para monster didalamnya adalah pekerjamu. Buatlah Dungeon seunik mungkin untuk menarik para pahlawan yang ingin mengetes kekuatan mereka.

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dan mengembangkan bisnismu. Salah satunya adalah menjual berbagai item pada para pahlawan yang datang berkunjung.

Baca juga:

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Roblox termurah, langsung aja ke VCGamers Marketplace!

Meta Ayu