Rekomendasi Game 3D Platforming Seru: Pseudoregalia!

Salah satu rekomendasi game 3D Metroidvania terbaik saat ini untuk platform Windows yang bisa dibeli via Steam: Pseudoregalia!
Pseudoregalia
Pseudoregalia. Sumber: Official Site

Game 3D Metroidvania memang selalu memiliki fanbase tersendiri di kalangan para gamers, dan salah satu di antaranya yang layak untuk direkomendasikan adalah Pseudoregalia!

Dirancang untuk platform Windows, game ini mendapatkan resepsi yang terbilang sangat baik. Nah buat Vicigers yang penasaran mengenai detail dan gameplay-nya seperti apa, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi 5 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa!

Pseudoregalia

Gameplay Pseudoregalia
Gameplay Pseudoregalia. Sumber: Official Site

Dengan kemajuan teknologi video game yang saat ini semakin terjangkau dan merebak, ada begitu banyak developer indie bermunculan dan merilis judul-judul mereka sendiri.

Salah satu diantaranya adalah ‘rittzler’ (ditulis dengan huruf kecil), pendatang baru di industri gaming dengan portofolio yang masih terbilang minim. Saking ‘indie’-nya, tidak banyak informasi yang tersedia mengenainya.

Sebatas diketahui bahwa developer ini berdiri secara perseorangan. Meski diperbantukan oleh beberapa freelancer yang membentuk sebuah tim pendukung, namun secara keseluruhan ia beroperasi sendirian.

Sedangkan untuk game Pseudoregalia sendiri, ini merupakan judul pertama yang dirilis sebagai debut perdananya. Dan sejauh ini, baru ada dua game yang lahir dari dapur produksi sang developer.

Meski begitu, sebagai project debutan, game ini terbilang cukup ambisius. Pada umumnya, para developer indie akan merilis game-game debutan yang jauh lebih sederhana dengan desain yang terbilang masih ‘coba-coba’.

Beberapa karakteristik yang sering kali terlihat seperti grafis berbasis 2 dimensi (2D) yang diiringi genre-genre simple: shooter, roguelike, maupun turn-based. Namun pendekatan seperti ini tidak berlaku pada Pseudoregalia.

Rancangan yang diterapkan pada game ini umumnya hadir pada berbagai produk portofolio lanjutan dari para developer yang sudah memiliki pengalaman menahun bermanuver di industri ini.

Lebih kerennya lagi, dilansir dari laman gamesradar, rittzler bahkan mempelajari teknik, ilmu, serta seluk-beluk pembuatan game secara mandiri alias autodidak!

Karena itulah, ketika Psudoregalia mampu mendapatkan pencapaian di atas rerata game indie kebanyakan, ini benar-benar di luar ekspektasi yang dimiliki sang developer.

Baca juga: Mengulas Game Puzzle-Platforming Seru: Pikmin 4!

Serba-Serbi Pseudoregalia

Sybil sang karakter utama
Sybil sang karakter utama. Sumber: Official Site

Sekarang masuk ke dalam bahasan utama yakni berbagai detail dari game ini. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Pseudoregalia dirancang dengan tingkat kompleksitas yang cukup advance.

Dari segi grafik, game ini mengusung gaya low-poly yang berkembang di era video game generasi kelima. Teknologi ini umumnya ditemukan pada judul-judul tahun 90-an, seperti Grand Turismo, Crash Bandicoot, Spyro, dll.

Wajar jika Metroidvania (sebagai sub-genre platforming) juga dipilih untuk melengkapi lini grafik tersebut: memberikan cita rasa nostalgia bagi para gamers senior yang tumbuh dengan memainkan game-game seperti ini.

Sedangkan untuk plotnya sendiri, pemain nantinya akan mengontrol seorang karakter bernama Sybil: makhluk antropomorfik mirip kambing setengah kelinci, yang terjebak di sebuah kastil pada alam mimpi.

Permainan dimulai ketika Sybil tiba di sebuah dungeon kastil misterius. Ia ‘terdampar’ di sini setelah masuk melalui portal berbentuk cermin emas. Ia sendiri bingung mengenai tujuannya berada di sana.

Bergerak tanpa arah, ia mulai melakukan eksplorasi melalui struktur labirin yang berliku. Setelah berinteraksi dengan berbagai NPC dan penunjuk arah (Signposts), tujuannya-pun terpusat menuju ke menara yang jauh.

Di situlah akhirnya ia menemukan misi utamanya yakni menyelamatkan seorang putri yang disekap di menara tersebut. Namun ia harus menemukan Kunci-Kunci Utama (Major Keys) terlebih dahulu.

Total terdapat lima kunci yang diperlukan untuk membuka pintu di puncak menara tempat sang putri menunggu. Namun, setelah mencapai kamarnya, terdapat plot twist yang menunggu untuk diungkapkan!

Penasaran dengan jalan ceritanya? So, enggak usah tunggu lama lagi deh! Vicigers bisa langsung maharin game-nya via Steam dengan banderol seharga USD 6 saja (sekitar IDR 60K-an)!

Grafik 3D platforming
Grafik 3D platforming. Sumber: Official Site
Baca juga: Paper Mario: The Thousand-Year Door, Game Remake Lain dari Nintendo!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai game indie tersebut. Jika Vicigers tertarik maharin, jangan lupa top-up Steam termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!