Rekomendasi Build Navia: Artifact, Senjata dan Telenta

Untuk membuat gameplay Navia menjadi menarik dan tak terkalahkan, kamu harus mengetahui build terbaik untuk Navia.
Build Navia
Build Navia (Source VCGamers)

Navia merupakan seorang Sub DPS yang bertipe quick swap di Genshin Impact. Artinya penggunaan Navia setelah melancarkan Elemental skill ataupun Elemental burst dan combonya selesai maka bisa berganti ke karakter lain. Untuk memaksimalkan kemampuannya kamu perlu mengetahui build Navia yang baik.

Bukan berarti Navia tidak bisa On Filed seperti DPS lainnya. Kehadiran Navia membuat gameplay menjadi menarik karena memiliki damage nuke di elemental skillnya dan merubah reaksi Geo yang tadinya kurang berguna menjadi sangat baik bagi Navia.

Terlebih lagi dengan kemunculan artifact baru bernama “Nighttime Whispers in the Echoing Woods” dan artifact itu sangat cocok untuk Navia.

Bagi kamu yang ingin menggunakan Navia berikut kami rekomendasikan build terbaik Navia untuk saat ini. Build ini juga bisa kamu jadikan sebagai referensi

Simak penjelasannya ya!

Baca juga: Penjelasan Kit Navia: Talenta, Pasif, dan Konselasi

Rekomendasi Weapon

Rekomendasi Weapon Navia
Rekomendasi Weapon Navia (Source: VCGamers)

4 star

Untuk weapon Bintang 4 ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untuk kalian yaitu Serpent Spine, Ultimate Overlord’s Mega Magic Sword, dan Sacrificial Greatsword.

Serpent Spine

Senjata ini merupakan senjata yang bagus untuk Navia dikarenakan memiliki main stats Crit rate sebesar 27.6% di lvl 90. Dengan begitu kamu bisa meanage Crit rate Navia dikarenakan Navia bermain Nuke Damage yang berarti harus memiliki Crit rate yang tinggi agar setiap ia melakukan Elemental skill akan mudah Crit.

Senjata ini juga pasivenya bagus karena bisa menambahkabn damage penggunanya berdasarkan lamanya On Filed dan dapat di tumpuk sampai 5 yang satu stacknya meningkatkan damage 10%. Namun senjata ini tidak F2p Friendly.

Ultimate Overlord’s Mega Magic Sword

Senjata ini sangat cocok dikarenakan memiliki base ATK yang cukup besar dikarenakan memiliki base ATK sebesar 565 di lvl 90.

Selain base ATK yang besar kamu juga mendapatkan bonus tambahan Energy recharge karena Elemental Burst Navia juga terpakai untuk lebih cepat mengumpulkan stack pada Elemental Skillnya.

Ditambah passive peningkatan ATK yang tidak bisa dibilang kecil 24 % ATK belum lagi dari pasivenya dari semua Melusine yang telah kamu bantu di Desa Merusea meningkatkan ATK lagi.

Sacrificial Greatsword

Sama seperti sebelumnya, senjata ini sangat cocok dikarenakan memiliki base ATK yang cukup besar dan memiliki base ATK sebesar 565 di lvl 90.

Tambahan Energy recharge dalam senjata ini sangat terpakai karena Elemental Burst Navia juga terpakai untuk lebih cepat mengumpulkan stack pada Elemental Skillnya.

Pasivenya juga dapat merubah gameplay dari navia sendiri karena dengan senjata ini Navia bisa melakukan Elemental skill sebanyak 3 kali.

5 star

Untuk weapon Bintang 5 juga ada 3 pilihan yang kami rekomendasikan untuk kalian yaitu Redhorn Stonethresher, Verdict, dan Beacon of the Reed Sea.

Redhorn Stonethresher

Senjata ini merupakan senjata yang bagus untuk Navia dikarenakan senjata ini memiliki main stats Crit damage yang besar yaitu sekitar 88.2%.

Dengan begitu kamu akan mudah memanage Crit Damagenya karena jika menggunakan Senjata ini Crit damage yang kamu miliki akan sangat besar. Senjata ini juga dapat meningkatkan damage nortmal dan charge ATK berdasarkan DEF.

Verdict

Tidak perlu ditanyakan lagi jika mempunyai senjata sign Navia dikarenakan senjata ini mempunyai main stats crit rate, di lvl 90 terdapat 22.1% dan base atk 674.

Selain itu pasivenya juga sangat bagus untuk Navia, karena pasivenya berhubungan dengan reaksi Crystallize. Jika karakter ini memicu dan mengonsumsi Crystallize maka akan meningkatkan ATK pengguna senjata ini.

Beacon of the Reed Sea

Senjata ini sangat bagus untuk Navia dikarenakan memiliki main stats Crit Rate sebesar 33.1% di lvl 90 dengan begitu kamu dapat memanage Crit navia dengan mudah karena Crit rate yang disediakan senjata ini sangat besar.

Selain itu paSsivenya juga berdasarkan pada ATK yaitu setelah Elemental Skill karakter mengenai lawan, ATK mereka akan ditingkatkan sebesar 20 % selama 8 d. Setelah karakter menerima DMG, ATKnya akan ditingkatkan sebesar 20 % selama 8 detik.

Baca juga: Panduan bahan Ascension Navia sang Pemimpin Spina Di Rosula

Artifact

Rekomendasi Artifact
Rekomendasi Artifact Navia (Source: VCGamers)

Jika kamu belum menemukan 4 piece Nighttime Whispers in the Echoing Woods yang bagus kamu bisa menggunakan 2 piece kombinasi berikut kami bagi 2 penjelasan rekomendasi artifact terbaiknya dari 4 piece atau 2 piece.

4 piece

Artifact terbaiknya untuk saat ini adalah 4 piece Nighttime Whispers in the Echoing Woods yang menggunakan Elemental skill dan akan mendapatkan Bonus Geo DMG 20% selama 10 detik.

Saat menggunakan perisai yang diberikan oleh reaksi Crystallize, efek akan meningkat sebesar 150%, dan peningkatan tambahan ini akan hilang 1 detik setelah perisai tersebut hilang.

2 piece Combination

Kamu bisa menggabungkan 2 piece Nighttime Whispers in the Echoing Woods dan 2 piece Golden Troupe dengan begitu kamu akan mendapatkan 18% peningkatan ATK dan 20% peninngkatan Elemental Skill.

Dua artifact itu bagus untuk kamu yang belum memiliki 4 piece Nighttime Whispers in the Echoing Woods.

Baca juga: Build Navia Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon dan Party

Main Stats dan Substats artifact

Main stats

  • Sands: ATK
  • Goblet: Geo Damage Bonus
  • Circlet: Crit rate/Crit damage

Substasts

Kamu bisa mencari prioritas crit rate dan crit damage, setelah itu ATK%/Flat ATK, dan Energy Recharge, perlu diingat meskipun Navia bermain reaksi Geo bukan berarti Navia membutuhkan EM.

Baca juga: Rekomendasi Build Charlotte: Artifact, Senjata dan Talenta

Prioritas Talenta

Prioritas Talenta Navia
Prioritas Talenta Navia (Source: VCGamers)

Berikut prioritas talenta Navia:

  • Kamu bisa meningkatkan Elementak skillnya terlebih dahulku dikarenakan elemental skillnya merupakan damage utama dari Navia.
  • Kamu bisa menakikan Basic ATK dikarenakan Navia akan On filed dalam beberapa detik dan melakukan basic ATk untuk memicu reaksi Crystallize.
  • Elemental Burst juga wajib dinaikan namun tidak perlu sampai max.
Baca juga: Rekomendasi Build Furina: Artifact, Senjata dan Telenta

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Build Navia semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk build Navia.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi