Rekomendasi Build Jing Liu: Relics, Light Cone, dan Trace

Rekomendasi Build Jing Liu

Jing Liu merupakan karakter bintang 5 yang akan rilis pada Patch 1.4 di Game Honkai Star Rail pada phase pertama. Dan pada artikel kali ini kita akan mengulas mengenai build Jing Liu.

Jing Liu memiliki role Path Destruction dengan elemen Ice pada setiap serangan yang dilancarkannya dan dia juga merupakan mantan anggota legenda High Cloud Quintet di Honkai Star Rail.

Gameplay Jing Liu hampir mirip dengan gameplay Blade, yang membedakan gameplay dua karakter tersebut yaitu, Jing Liu akan mengambil HP seluruh rekan tim untuk meningkatkan DMG setiap serangan yang dilancarkannya, sedangkan Blade hanya mengambil HP dirinya sendiri untuk meningkatkan DMG serangan dirinya.

Nah, bagi kamu yang ingin gacha Jing Liu pada Patch 1.4, berikut rekomendasi build Jing Liu agar kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai material build seperti Relic, Level Trace, dan Light Cone yang cocok bagi Jing Liu. Simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: 5 Karakter Bintang 4 Layak Build di Honkai Star Rail

Rekomendasi Light Cone Jing Liu

Light Cone Jing Liu
Light Cone Jing Liu. Source: Honey Hunter World

Berikut rekomendasi Light Cone (LC) bagi Jing Liu berdasarkan urutan:

Light Cone Bintang 5

Kami merekomendasikan Light Cone bintang 5 untuk karakter Jing Liu yaitu, I Shall Be My Own Sword, On the Fall of an Aeon, dan Something Irreplaceable.

I Shall Be My Own Sword

Merupakan Light Cone (LC) signature Jing Liu sendiri, sehingga kami sangat merekomendasikan LC tersebut karena sangat cocok untuk dipakai Jing Liu.

Jika dilihat dari skill senjata tersebut yaitu meningkatkan Crit DMG pengguna, sehingga Jing Liu kamu akan mengalami peningkatan Crit DMG sebanyak 20% dari LC tersebut.

Selain itu saat rekan tim terkena serangan atau mengonsumsi HP, maka Jing Liu akan memperoleh 1 lapis “Eclipse”, yang dapat ditumpuk 3 lapis, setiap lapis “Eclipse” akan meningkatkan 14% DMG, jadi jika kamu mendapatkan 3 lapis “Eclipse” maka akan mendapatkan peningkatan 42% DMG.

Setelah mendapatkan 3 lapis “Eclipse” selain mendapatkan peningkatan DMG sebesar 42%, skill dari LC tersebut juga akan mengabaikan 12% DEF musuh, akan tetapi efek mengabaikan DEF akan segera terhapus setelah Jing Liu melancarkan serangan dari 3 lapis “Eclipse” kepada musuh.

On the Fall of an Aeon

Light Cone ini cocok untuk Jing Liu bagi kamu yang tidak mendapatkan Light Cone I Shall Be My Own Sword. Light Cone On the Fall of an Aeon merupakan LC opsi kedua bagi Jing Liu.

Karena jika dilihat dari skill senjata tersebut masih sangat cocok, yang di mana setiap kali Jing Liu melancarkan serangan maka akan mengalami peningkatan ATK sebanyak 8% selama pertempuran, efek tersebut dapat ditumpuk hingga 4 lapis, yang berarti akan meningkatkan ATK 32% ATK.

Selain itu ketika Jing Liu mengakibatkan Weakness Break pada musuh akan meningkatkan 12% DMG selama 2 giliran, skill tersebut didapatkan dari Light Cone On the Fall of an Aeon.

Something Irreplaceable

Light Cone ini cocok bagi Jing Liu, karena memiliki skill meningkatkan 24% ATK pengguna. Saat Jing Liu mengalahkan target musuh atau terkena serangan, HP pengguna akan segera pulih sebesar 8% ATK-nya

Selain itu pada saat yang bersamaan, DMG Jing Liu akan meningkat 24% hingga giliran berikutnya berakhir, akan tetapi skill tersebut tidak dapat ditumpuk dan hanya terpicu sekali setiap giliran.

Oleh karena itu kami merekomendasikan Light Cone ini pada posisi ketiga untuk Jing Liu, karena dilihat dari penjelasan skill Light Cone di atas, ada sebagian skill yang kurang cocok untuk Jing Liu yaitu penambahan HP saat mengalahkan musuh.

Light Cone Bintang 4 dan 3

Kami merekomendasikan Light Cone bintang 4 dan 3 untuk karakter Jing Liu yaitu A Secret Vow dan Collapsing Sky.

A Secret Vow

Light Cone ini sangat cocok untuk Jing Liu karena bisa didapatkan secara gratis melalui gacha untuk setiap banner atau bisa juga dibeli di Penukaran Ember.

Jika dilihat dari skill senjata tersebut yaitu Jing Liu akan mendapatkan peningkatan DMG sebesar 20%, selain itu DMG yang diakibatkan Jing Liu pada target musuh yang persentase HP-nya lebih dari atau sama dengan persentase HP pengguna saat ini akan meningkat lagi sebesar 20%.

Kami sarankan jika kamu ingin menggunakan Light Cone A Secret Vow diusahakan untuk sampai Superimpose 5, karena DMG yang dihasilkan akan meningkat yang sebelumnya 20% menjadi 40% DMG.

Karena LC ini sangat mudah didapatkan melalui gacha atau bisa dibeli di Penukaran Ember jika ada pada setiap bulannya.

Collapsing Sky

Light Cone ini bisa kamu gunakan ketika tidak ada opsi lain Light Cone yang kami jelaskan di atas atau bagi kamu yang masih pemula dan baru mendapatkan karakter Jing Liu.

Jika dilihat dari skill senjata ini sangat cocok untuk Jing Liu yaitu meningkatkan 20% Basic Attack DMG dan Skill DMG Pengguna. Skill DMG di sini sangat dibutuhkan, karena Jing Liu sendiri pada prioritas utama trace yang ditingkatkan yaitu dari skill Jing Liu.

Kami sarankan jika kamu ingin menggunakan Light Cone Collapsing Sky diusahakan untuk sampai Superimpose 5, karena DMG yang dihasilkan dari Basic ATK dan Skill Pengguna yang sebelumnya 20% menjadi 40%.

Karena LC ini sangat mudah didapatkan melalui gacha atau bisa dibeli di Penukaran Ember jika ada pada setiap bulannya.

Baca juga: Herta Honkai Star Rail: Sang Pemburu Bintang

Rekomendasi Relic, Planar dan Rope Jing Liu

Relic, Planar dan Rope Jing Liu
Relic, Planar dan Rope Jing Liu. Source: Honey Hunter World

Berikut penjelasan Relic yang cocok bagi Jing Liu, baik itu 4 Piece Relic, atau menggunakan kombinasi 2 Piece Relic. Simak pembahasannya di bawah.

4 Piece Hunter of Glacial Forest

4 Piece ini sangat cocok untuk Jing Liu, karena bisa menambahkan Ice DMG sebanyak 10% dari 2 Piece Relic tersebut, sedangkan untuk 4 Piece akan meningkatkan Crit DMG sebanyak 25% saat melancarkan Ultimate Jing Liu selama 2 giliran.

2 Piece Glacial Forest dan 2 Piece Musketeer

Pada 2 Piece Glacial Forest akan meningkatkan Ice DMG 10% dan 2 Piece Musketeer akan meningkatkan 12% ATK Jing Liu.

Oleh karena itu kombinasi tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin ATK Jing Liu dan Ice DMG meningkat secara bersama.

4 Piece Genius of Brilliant Stars

Untuk relic ini sangat bersifat opsional, karena 4 piece relic ini yang diambil pada stats utama saja yaitu saat pengguna mengakibatkan DMG pada target musuh, 10% DEF target tersebut akan diabaikan. Jika target memiliki Quantum Weakness, maka jumlah DEF yang diabaikan bertambah 10% lagi.

Jika kamu ingin menggunakan 4 piece relic ini sangat wajib musuh memiliki Weakness Quantum karena pada main stats relic tersebut akan aktif jika terdapat Weakness Quantum, sehingga akan mengabaikan 20% DEF musuh jika terdapat Weakness Quantum.

2 Piece Rutilant Arena

Planar dan Rope ini sangat cocok untuk Jing Liu, karena meningkatkan Crit Rate Jing Liu sebesar 8% dan ketika Crit Rate Jing Liu mencapai 70% atau lebih maka Basic ATK dan Skill DMG Jing Liu akan meningkat sebesar 20%.

Karena pada dasarnya Jing Liu bermain dengan menggunakan trace skill sebagai serangan utama, sehingga Planar dan Rope Rutilant Arena sangat cocok bagi Jing Liu.

Main Stats dan Subtats pada Relic, Planar dan Rope

Relic Main Stats:

  • Head   : HP
  • Hands : ATK%
  • Body    : Crit Rate/Crit DMG
  • Feet     : SPD/ATK%

Planar dan Rope:

  • Planar : ATK%/Ice DMG Boost
  • Rope   : ATK%

Substats

Untuk substats bisa kamu cari yang memiliki pada setiap relic yaitu Crit Rate, Crit DMG, SPD, dan ATK%.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Guinaifen di Honkai Star Rail

Prioritas Trace Level Up

Prioritas Trace Jing Liu
Prioritas Trace Jing Liu. Source: Honey Hunter World

Berikut Trace yang wajib kamu naikkan sebagai berikut:

Transcendent Flash – Skill

Kamu bisa menaikkan skill terlebih dahulu hingga level tertinggi, karena Jing Liu akan berfokus pada skill tersebut untuk menaikkan DMG
yang dilancarkan kepada musuh.

Crescent Transmigration – Talent

Selanjutnya kamu bisa menaikkan talent ini hingga level tertinggi, karena bisa meningkatkan Crit Rate dan Base ATK Jing Liu, semakin tinggi level talent ini maka akan semakin tinggi juga Crit Rate dan Base ATK Jing Liu.

Florephemeral Dreamflux – Ultimate

Ultimate Jing Liu sebagai DMG tambahan yang dilancarkan kepada musuh dan sangat berguna untuk menambahkan lapisan pada talent untuk meningkatkan daya serang, oleh karena itu Ultimate Jing Liu bisa kamu naikkan ke level tertinggi setelah Skill dan Talent dinaikkan.

Lucent Moonglow – Basic ATK

Kamu bisa menaikkan Basic ATK sebagai opsi terakhir karena hanya mengakibatkan Ice DMG dan menambah pengisian untuk Ultimate.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Jing Liu di Honkai Star Rail

Nah, itu dia rekomendasi build Jing Liu yang bisa kami sampaikan untuk kamu, rekomendasi tersebut bisa kamu ikuti atau tidak sesuai dengan preferensi masing-masing.

Jika kalian suka dengan artikel ini jangan lupa komen di bawah ya!

Yuk top up Oneiric Shard Honkai Star Rail dengan mudah, cepat, aman, dan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha