Mobile Legends

Rekomendasi Build Edith Mobile Legends 2024

Published by
Artaz Gang

Kali ini kita akan mengulas tentang rekomendasi build Edith terkuat 2024. Susunan item dan emblem ini bisa kamu gunakan untk mengoptimalkan salah satu hero di Mobile Legends ini.

Dulu sempat geger ketika hero ini muncul pertama kali di Land of Dawn: Edith Mobile Legends! Yap, bagaimana tidak? Hero dengan role tank/marksman ini benar-benar kontradiktif.

Sudah badannya keras tapi juga ber-damage?! Terus bagaimana kiprahnya di S31 ini? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Meta Ranked Mobile Legends Terlengkap: Epic Sampai Mythic!

Edith Mobile Legends di Meta Fighter/Tank S31

Pada masanya, Edith merupakan salah satu hero gebrakan dari Moonton. Pasalnya, hero ini merupakan salah satu inovasi yang melawan hukum imbalance.

Bagaimana tidak, hero ini memiliki durabilitas selayaknya hero tank, namun ketika Skill Ultimate-nya aktif, ia dapat morph (berubah) menjadi marksman dengan output damage yang tidak kaleng-kaleng!

Tidak kurang-kurang, damage yang dihasilkannya-pun memiliki karakteristik magic. Jika begitu jangan harap Wind of Nature (WON) dapat digunakan terhadapnya!

Namun di meta saat ini, Edith belum mendapatkan buff yang signifikan. Sebagai tank ia terlampau lembek dan tipis. Dan sebagai marksman, damage miliknya tidak sakit-sakit amat.

Belum lagi hero-nya tidak bisa memberikan damage yang berarti jika di luar mode Skill Ulti-nya. Karena itu ia jarang sekali dilirik. Tapi bukan berarti hero ini tidak playable.

Vicigers masih bisa menggunakannya sebagai exp. lane, jika benar-benar terpaksa. Nah supaya bisa tetap eksis, berikut adalah build item, emblem dan talent, serta battle spell yang VCGamers rekomendasikan untuk Edith:

Build Item Edith Mobile Legends

Build Item Edith. Sumber: Official Site

Pertama berangkat dari item movement. Edith bisa sangat fleksibel untuk ini, yang penting fokus kepada kapasitas sustain-nya.

Vicigers bisa pilih Warrior atau Tough Boots, tergantung lawan yang kalian temukan di lane memiliki jenis damage apa (physical ataupun magic).

Masih mempertimbangkan build item Defense, item untuk slot kedua adalah Antique Cuirass. Dengan efek “Deter” miliknya, lawan akan menjadi handicap ketika by one dengan kalian!

Untuk item ketiga, barulah kalian pertimbangkan magic damage miliknya dengan membeli item Feather of Heaven.

Selain menambah magic power, item ini juga memberikan efek lifesteal tambahan. Sangat sinergis dengan pasif dari Edith!

Item keempat kembali ke ranah durabilitas, yakni item Dominance Ice. Pasif yang dimilikinya dapat mengurangi berbagai efek regenerasi (heal) dan shield (darah putih) yang dimililiki oleh lawannya. Cocok kalau ketemu hero-hero support!

Untuk slot kelima, Edith boleh banget membeli Oracle. Item ini dapat memberikan efek regenerasi serta shield tambahan yang dapat menggenjot atribut mode Skill Ultimate sang tank/marksman!

Terakhir, pastikan Immortality juga dibanderol sebagai tambahan nyawa cadangan. Dengan begitu, ketika Edith harus dive-in ia memiliki “asuransi” agar tidak langsung ter-pick off!

Emblem dan Talent

Emblem dan Talent Edith. Sumber: Official Site

Meski di luar sana banyak sekali yang menyarankan macam-macam rekomendasi emblem untuk Edith, namun VCGamers tetap percaya bahwa emblem terbaik untuknya tetaplah Emblem Tank.

Tak hanya emblem ini dapat memperkuat sejatinya Edith sebagai hero tank, tapi dengan sistem talent yang sekarang, pilihan talent-nya menjadi dapat lebih fleksibel. Beberapa diantaranya seperti:

Untuk Talent Umum (1), Firmness yang dapat memberikan tambahan armor dan magic resistance dapat menjadi pilihan terbaik.

Sedangkan untuk Talent Umum (2), Tenacity yang memberikan efek sustain ketika darah (Hit Point – HP) hero sudah rendah dapat dijadikan pertimbangan. Dan kombinasi ini ditutup dengan Focusing Mark sebagai Talent Utama: menambah damage anggota tim!

Battle Spell

Battle Spell Edith. Sumber: Official Site

Agar Edith bisa lebih mudah melakukan penetrasi menggunakan combo Skill 2 (Onward) dan 1 (Earth Shatter), battle spell blink yakni Flicker dapat Vicigers pilih. Dengan begitu, kalian bisa menjangkau musuh-musuh di luar jarak skill secara tiba-tiba!

Baca juga: Build Angela Mobile Legends Meta S31 2024

Demikian artikel ulasan lengkap mengenai build item, emblem dan talent, serta battle spell yang cocok untuk hero Edith Mobile Legends meta Season 31 patch 1.8.47 2024!

Buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!

Artaz Gang