Rekomendasi Anime Populer, Semuanya Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Anime Populer yang layak kamu tonton sekali seumur hidup antara lain, Naruto, Dragon Ball. Detective Conan
Rekomendasi Anime Populer
One Piece Golden Island Adventure. Source: IDLIX Offiicial Website/Google

Dari ribuan anime yang ada, kami akan memberikan rekomendasi anime yang paling populer hingga saat ini.

Bagi sebagian orang menonton anime menjadi rutinitas kesehariannya. Hal itu disebabkan karena anime memiliki beragam jenis cerita yang memikat hati penontonnya. 

Dan buat kamu yang baru mulai serius dalam anime, di dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi anime populer yang wajib kamu tonton.

Yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Sinopsis dan 7 Fakta Menarik Anime Kusuriya No Hitorigo

One Piece

Rekomendasi Anime Populer
One Piece. Source: IDLIX Official Website/Google

One Piece memiliki genre petualangan, aksi dan fantasi. Anime ini berasal dari adaptasi manga karya Eiichiro Oda. Hingga saat ini anime One Piece telah lebih dari 1000 episode. 

Anime ini mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut. Selama perjalanannya, dia kemudian menemukan satu persatu krunya bajak lautnya dan memiliki kapal bernama Sunny Go.

Untuk bisa menjadi Raja Bajak Laut, Luffy harus menemukan harta karun yang disebut “One Piece” terlebih dahulu. 

Di dalam anime ini kamu akan menemukan banyak adegan pertarungan Luffy melawan musuh-musuhnya. 

Baca juga: Profil dan Fakta Johan Liebert Antragonis di Anime Monster

Bleach

Rekomendasi Anime Populer
Bleach. Source: All About Bleach

Bleach memiliki genre petualangan aksi dengan tema Samurai dengan karakter utamanya merupakan seorang siswa laki-laki bernama Ichigo Kurosaki. 

Ichigo ternyata telah mendapatkan kekuatan gaib dewa kematian “Shinigami”. Dengan kekuatannya tersebut membuatnya jadi punya tugas untuk menyelamatkan dunia dengan cara mengalahkan roh jahat Hollow.

Bleach berasal dari adaptasi manga karya Tite Kubo yang diserialkan dalam majalah manga di Weekly Shonen Jump dari 2001 hingga 2016. 

Naruto

Rekomendasi Anime Populer
Naruto. Source: Pinterest

Bersama anime One Piece dan Bleach, mereka bertiga dianggap sebagai big 3 anime. Naruto sendiri merupakan anime diadaptasi dari manga karya Masashi Kishimoto.

Manga Naruto pertama kali rilis di Weekly Shonen Jump oleh pada tahun 1999 dan berakhir pada tahun 2014. 

Sedangkan anime selesai pada tahun 2017. Dimana anime Naruto terdiri dari dua judul, yakni Naruto (Naruto masih kecil) yang ditayangkan pada 2002-2007 dan Naruto: Shippuden yang ditayangkan pada 2007-2017.

Anime ini mengambil latar dunia Shinobi (Ninja) dengan karakter utamanya bernama Uzumaki Naruto yang merupakan anak laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang Hokage (pemimpin desa). 

Dalam anime ini kamu akan melihat aksi dari Naruto dan karakter ninja lainnya bertarung melawan musuh dengan berbagai teknik dan energi cakra.

Selain itu, anime ini juga memiliki banyak pesan penting, seperti ikatan kuat dengan teman dan keluarga, pengkhianatan, perpisahan, hingga kegigihan untuk mencapai cita-cita.

Baca juga: Semua Tentang Anime Overflow, Khusus Dewasa!

Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)

Rekomendasi Anime Populer
Demon Slayer Season 4. Source: Collider

Anime Demon Slayer merupakan new,gen anime yang pertama kali tayang pada tahun 2019. Anime ini berasal dari adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge, yang diserialkan di Weekly Shonen Jump pada tahun 2016. 

Anime Demon Slayer menceritakan tentang Tanjiro Kamado yang menemukan keluarganya terbunuh oleh serangan iblis. 

Dan hanya menyisakan satu saudara perempuannya bernama Nezuko, namun telah diubah menjadi iblis. 

Sejak saat itu, Tanjiro pun memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis dan mengembalikan saudaranya itu menjadi manusia.

Detective Conan

Detective Conan: Detective Conan Quarter of Slice
Detective Conan: Detective Conan Quarter of Slice. Source: Viu

Jika kamu ingin tontonan yang penuh misteri dan tak hanya menyajikan pertarungan fisik, maka Detective Conan bisa jadi salah satu rekomendasinya.

Detective Conan telah diterbitkan majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan hingga saat ini masih berlanjut.

Detective Conan menceritakan tentang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang diubah menjadi anak kecil oleh sebuah organisasi hitam.

Baca juga: Rekomendasi Anime Horor 2024 Terbaru, Wajib Masuk Watchlist!

Dragon Ball

Dragon Ball - Akira Toriyama Men
Dragon Ball. Source: Dragon Ball Official Site/Google

Dragon Ball dikenal sebagai bapaknya para anime dan telah tayang sejak tahun 1984. Manga Dragon Ball dimuat Weekly Shonen Jump dan merupakan karya dari mendiang Akira Toriyama.

Anime ini memiliki banyak series, salah satu yang paling terkenal adalah Dragon Ball Z, di mana cerita berlanjut setelah karakter utama bernama Goku sudah dewasa.

Untuk premis awalnya, anime ini bercerita tentang Goku yang hidup di tengah gunung sendirian, yang kemudian bertemu Bulma yang sedang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib bernama “Dragon Ball” yang bisa mewujudkan segala keinginan.

JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo's Bizarre Adventure
Kira Yoshikage. Source: piompie/Youtube

Anime populer JoJo’s Bizarre Adventure pertama kali tayang pada tahun 1987. Seri animenya sendiri terdiri dari 8 bagian, mulai dadi Phantom Blood hingga Jojolion.

Anime cerita ini berfokus pada petualangan misterius keluarga Joestar. Setiap tokoh di keluarga Joestar ini memiliki karakter unik. 

Adegan pertempuran yang disajikan sangat intens dan telah menjadi ciri khas dalam anime ini.

Baca juga: 5 Daftar Anime Terbaru 2024 Tentang Kehidupan Sekolah

Nah, itulah rekomendasi anime populer yang sangat layak untuk kamu tonton. Jangan lupa untuk tetap update mengenai games, tech and gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up game favoritmu dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!