Rekomendasi Anime Horor 2024 Terbaru, Wajib Masuk Watchlist!

Anime terbaru 2024

Ditengah gempuran anime bergenre romansa dan isekai, ternyata ada beberapa judul anime horor terbaru yang akan rilis pada tahun 2024.

Anime horor akhir-akhir ini sangat jarang dan bahkan hampir tidak pernah kamu temui. Beberapa bahkan tidak mendapat cukup perhatian sehingga tak banyak orang yang mengetahuinya.

Untungnya, para penggemar anime horor bisa merasa senang karena tahun ini ada banyak anime yang akan rilis.

Apakah kamu sedang mencari anime horor terbaru 2024 untuk ditonton bersama teman-teman? Yuk simak rekomendasinya dalam artikel ini ya!

Baca juga: Anime Jiisan Baasan Wakagaeru, Penuh Haru dan Tawa!

Rekomendasi Anime Horor Terbaru 2024

Anime horor adalah salah satu genre populer yang memiliki banyak penggemar. Sayangnya, beberapa tahun kebelakang anime horor semakin jarang terlihat.

Untuk itu, kami sudah merangkum rekomendasi anime-anime horor terbaru 2024 untuk masuk dalam daftar watchlist-mu. Apa saja?

Theater Of Darkness: Yamishibai 12

Theater Of Darkness: Yamishibai 12
Yamishibai Season 12. Source: Muse Asia/Youtube

Yamishibai adalah salah satu anime horor terpopuler yang juga ikonik. Anime ini pertama kali rilis pada tahun 2013 dalam bentuk seri yang mengusung legenda dan urban legend Jepang.

Setiap episode hanya berdurasi beberapa menit saja dan bermula dengan seorang pria tua misterius dengan topeng kuning yang muncul di taman kanak-kanak untuk bercerita.

Yamishibai kembali dengan seri ke-12 mereka yaitu Theather of Darkness pada 15 Januari 2024 dan bisa kamu tonton pada berbagai platform streaming seperti Crunchyroll.

Baca juga: Jadwal Rilis dan Spekulasi Anime Solo Leveling 2

Mysterious Disappearances

Mysterious Disappearances
Mysterious Disappearances. Source: AnimeSelect/Youtube

Menyusul Yamishibai, sebuah anime horor kembali hadir pada 10 April 2024 lalu. Mysterious Disappearances adalah adaptasi dari manga Kaii to Otome to Kamikakushi karya Nujima.

Anime ini berfokus pada kisah Sumireko Ogawa, seorang pegawai toko buku yang bermimpi untuk menulis novel di masa mudanya.

Bersama dengan rekan kerjanya, Ren Adashino, dia mulai melakukan investigasi terhadap berbagai fenomena supernatural yang terjadi di kota mereka.

Untuk kamu yang tertarik menontonnya, anime horor supernatural ini bisa kamu tonton di Crunchyroll dan Apple TV.

The Grimm Variations

The Grimm Variations
The Grimm Variations. Source: Netflix Anime/Youtube

Rekomendasi selanjutnya adalah The Grimm Variations. Serial original Netflix ini terinspirasi dari dongeng-dongeng karya Grimm Bersaudara, Jacob dan Wilhelm Grimm.

Daripada mengadaptasi animasi yang lebih ramah anak seperti Disney, The Grimm Variations memilih mempertahankan narasi orisinilnya. Lengkap dengan plot yang gelap dan mencekam.

Anime ini yang rilis pada 23 Maret 2024 ini memiliki total 7 episode dengan cerita yang berbeda. Tertarik? Kamu bisa menonton seri ini secara ekslusif di Netflix.

Baca juga: 5 Daftar Anime Terbaru 2024 Tentang Kehidupan Sekolah

Mononoke Movie

Anime terbaru 2024
Mononoke Movie. Source: IB TRAILER/Youtube

Mononoke adalah anime bergenre experimental psychological mysteri yang pertama kali rilis pada tahun 2007. Kali ini, mereka kembali ke layar lebar.

Cerita masih berfokus pada Medicine Seller yang sedang menyelidiki empat kasus misterius yang berkaitan dengan supernatural.

Meskipun tidak terlalu menyeramkan, Mononoke di masanya adalah salah satu pelopor genre horor yang berhasil menghadirkan situasi nyentrik dengan visual menarik.

Mononoke Movie rencananya akan tayang pada tanggal 26 Juli mendatang. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya?

Uzumaki: Spiral Into Horor

anime uzumaki
Uzumaki: Spiral Into Horor. Source: YouTube.

Tanpa perdebatan, Junji Ito adalah mangaka horor paling terkenal yang pernah ada. Karya-karya nya yang diluar nalar selalu menarik untuk diikuti.

Manga Junji Ito sebelumnya telah beberapa kali mendapatkan adaptasi sebagai anime, salah satunya adalah Junji Ito: Japanese Tales of the Macabre.

Salah satu karyanya yang juga paling banyak menarik perhatian penggemar adalah Uzumaki. Kabarnya, manga tersebut juga akan mendapatkan adaptasi anime dengan judul Uzumaki: Spiral Into Horor.

Uzumaki bercerita tentang kehidupan Kirie Goshima di kota Kurouzu-cho bersama keluarganya. Suatu hari, Kirie merasa ada yang salah dengan ayahnya yang terlihat bertingkah aneh.

Ketika bertemu dengan kekasihnya, Shuuichi Saito mengatakan keinginannya untuk meninggalkan kota yang sedang terinfeksi oleh spiral bersama dengan Kirie.

Obsesi ayahnya terhadap benda berbentuk spiral kemudian mulai membuktikan betapa berbahayanya hal tersebut. Berbagai hal aneh yang tak masuk akal mulai terjadi di kota tempat mereka tinggal.

Uzumaki: Spiral Into Horor sampai sekarang belum merilis tanggal pasti kapan anime ini akan tayang. Dari kabar yang beredar, animasi Uzumaki akan rilis pada tahun 2o24.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Waktu

Nah, itulah rekomendasi anime genre horor terbaru untuk kamu para pecinta adrenalin tinggi. Bagaimana, berani menontonnya?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!