Rekomendasi 5 Game dengan Alur Cerita Terbaik

Kali ini kami akan mengulas tentang game dengan alur cerita terbaik. Game-game tersebut dapat kamu temukan dan mainkan dengan mudah loh.

Tentunya kita semua mengetahui bahwa game dengan alur cerita yang seru pasti akan membuat kita semakin semangat untuk memainkannya.

Nah, ada beberapa game yang mampu memberikan pengalaman bermain yang memukau.

Bukan hanya karena gameplay yang menarik, tetapi juga karena alur cerita yang dibawakan.

Baca juga: Rekomendasi Game Tebak Gambar Paling Bagus 2023

Rekomendasi 5 Game dengan Alur Cerita Terbaik

Tentunya ada banyak game yang memiliki alur cerita menarik. Pada artikel ini ada beberapa game dengan alur cerita terbaik yang bisa kamu mainkan.

Alur cerita yang bagus tentunya akan membuat game semakin seru untuk dimainkan.

Apa aja sih 5 game dengan alur cerita terbaik itu? Mari kita simak!

Baca juga: Bisakah Memainkan Game PS4 di PS5? Ini Jawabannya!

Kena: Bridge of Spirits

Game dengan alur cerita terbaik
Kena: Bridge of Spirits. Sumber: PlayStation YouTube

Game petualangan aksi Kena: Bridge of Spirits yang dikembangkan oleh Ember Lab pada tahun 2021.

Alur game ini bercerita tentang perjalanan Kena seorang penyihir muda yang datang ke sebuah desa terpencil untuk mengatasi roh-roh yang terjebak di dunia.

Kena bekerja sama dengan roh-roh kecil yang disebut Rot untuk membantunya dalam perjalanan.

Karakter dalam game ini menarik dan bervariasi. Beberapa karakternya tersebut adalah Taro, Bautu, Risu, dan masih banyak lagi. Masing-masing karakter mempunyai latar belakang dan cerita yang unik.

Game ini menawarkan suasana grafis yang indah dan lingkungan hutan yang detail. Seperti hutan, goa, dan desa.

Dalam perjalanan game nya nanti, kamu akan bertemu dengan berbagai macam musuh berbentuk roh jahat, ataupun makhluk besar.

Kena: Bridge of Spirits ini juga menawarkan sistem kustom karakter pada senjata dan kekuatan sihir Kena yang bisa didapatkan dengan mata uang di dalam game tersebut.

Tidak perlu waktu lama untuk menyelesaikan game ini, karena dapat diselesaikan dalam waktu 8-10 jam, dengan pengalaman, cerita serta grafik yang memuaskan dan menarik.

Baca juga: Rekomendasi Game Tebak Gambar Paling Bagus 2023

Ratchet & Clank: Rift Apart

Game dengan alur cerita terbaik Ratchet & Clank: Rift Apart. Sumber: PlayStation YouTube
Ratchet & Clank: Rift Apart. Sumber: PlayStation YouTube

Game rilisan tahun 2021 ini hanya bisa dimainkan di PlayStation 5 (PS 5) dan merupakan game eksklusif untuk konsol. Ratchet & Clank: Rift Apart memiliki review yang bagus dari para penggemar game.

Cerita perjalanan Ratchet dan Clank dalam game ini tentang bagaimana mereka menjelajahi berbagai dimensi untuk melawan musuh terkuat dan menyelamatkan dunia mereka.

Dr. Nefarious adalah musuh bebuyutan Ratchet dan Clank yang akan mengancam dimensi mereka.

Rarchet dan Clank dalam perjalanannya akan menemukan Lombax perempuan misterius Bernama Rivet yang juga merupakan karakter baru.

Game ini menawarkan fitur yang disebut ‘dimensional rifts’ yang dapat memungkinkan pemain berpindah ke dimensi yang berbeda dengan cepat.

Selain itu, game ini juga memiliki tantangan dan misi sampingan yang menantang.

Grafik game ini didukung teknologi ray-tracing, sehingga efek cahaya dalam game ini terlihat realistis dan indah. Karakternya pun juga terlihat seperti karakter film animasi.

Ratchet & Clank: Rift Apart bisa kamu selesaikan sekitar 10-12 jam lebih karena memiliki fitur dan konten tambahan misi yang menarik.

Baca juga: Apakah Pengembangan Game Web3 Akan Lebih Mudah untuk Dijangkau?

Resident Evil Village

Game dengan alur cerita terbaik Resident Evil Village. Sumber: YouTube MKIceAndFire
Resident Evil Village. Sumber: YouTube MKIceAndFire

Pengalaman Survival-Horror yang menyeramkan dan menghibur ada pada game Resident Evil Village yang dirilis 2021. Game ini merupakan sekuel dari Resident Evil 7: Biohazard.

Resident Evil Village akan mengajak pemain mengikuti perjalanan Ethan Winters yang berjuang menyelamatkan putrinya dari iblis dengan melewati banyak rintangan.

Setting pada game ini ialah suasana desa yang terletak di pegunungan Eropa. Cerita Ethan Winters dimulai saat ia menerima pesan misterius dari istri dan putrinya yang dianggap sudah meninggal.

Ethan kemudian melakukan perjalanan ke desa dan mencoba mencari di mana putrinya, hingga menemukan kebenaran dari kejadian mengerikan tersebut.

Dalam perjalanan ia akan bertemu karakter baru yakni Lady Dimitrescu, seorang wanita tinggi besar dan menjadi karakter yang popular dalam game ini.

Pemain akan mengendalikan Ethan Winters selama perjalanannya dan menghadapi tiap musuh yang menyeramkan.

Game ini mengajak pemain untuk masuk ke dalam pertarungan dan teka-teki guna menyelesaikan misi.

Grafik yang diberikan pada game ini cukup memukau dengan teknologi ray-tracing yang membuat detail animasi dan visual game lebih terasa hidup.

Baca juga: Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

It Takes Two

It Takes Two. Sumber
It Takes Two. Sumber: Electronic Arts YouTube

It Takes Two merupakan game kooperatif yang dikembangkan oleh Hazelight Studios dan diterbitkan oleh Electronic Arts, dan dirilis pada 2021.

Pemain dalam game ini akan mengambil kendali dua karakter yang terjebak dalam tubuh boneka rajut dan harus bekerja sama menyelesaikan tantangan hingga mendapatkan wujud asli mereka.

Alur cerita pada game ini berawal dari pasangan suami istri Cody dan May yang berniat cerai setelah bertahun-tahun menikah.

Namun, anak mereka yang merasa sedih atas keputusan orang tuanya itu membuat sebuah mantra ajaib dan tanpa sengaja mengubah mereka menjadi boneka.

Setiap level pada game ini menawarkan pengalaman baru yang unik dan cerita yang menarik.

Grafisnya detail dengan perpaduan warna yang enak dipandang. Suara dan musik pada game ini juga membantu menciptakan atmosfer yang cocok dengan alur cerita.

Secara keseluruhan, cerita dari game It Takes Two ini memiliki makna-makna kehidupan yang bisa dipetik.

Setiap tantangannya harus diselesaikan dengan bekerja sama, saling percaya, memaafkan, dan saling membantu.

Baca juga: Simak! Ini 5 Alasan Games Roblox Digemari Anak-anak

Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice
Sekiro: Shadows Die Twice. Sumber: YouTube MKIceAndFire

Petualangan menegangkan dalam budaya Jepang di game Sekiro: Shadows Die Twice yang rilis pada 2019 ini, diterbitkan oleh Activision.

Dalam game ini, pemain mengendalikan karakter Bernama Wolf merupakan ninja yang ingin membalaskan dendam kepada musuhnya.

Latar belakang Sekiro: Shadows Die Twice mengambil era Sengoku di Jepang, mulai dari hutan, bukit-bukit, hingga kota-kota besar.

Cerita dalam game ini dipenuhi adegan-adegan dramatis yang akan membuat pemain terpukau.

Pemain harus menggunakan strategi dan taktik untuk mengalahkan musuh dan menghindari serangan musuh dengan teknik parkour dan menyerang balik.

Senjata yang ditawarkan dalam game ini juga merupakan senjata khas ninja seperti kunai, pedang, atau bom peledak.

Pemain juga dapat menyelesaikan tantangan dan misi sampingan yang menarik dan bisa melalukan eksplorasi dunia Jepang feodal yang luas dalam game ini.

Grafik dalam game ini detail dengan animasi yang halus dan natural. Dikembangkan dengan teknologi grafis modern untuk efek cahaya dan bayangan serta partikel dan efek visualnya.

Baca juga: Cara Mendaftarkan Game di VCGamers Launchpad

Demikian ulasan singkat dari game-game dengan cerita yang mendalam, dan menarik. Jika kamu mencari game dengan alur cerita yang bagus, maka 5 games ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Top Up kebutuhan digital dan game kamu dengan aman, cepat dan mudah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Sherina Dewi Wulandari

Freelance Content Writer