Rekomendasi 4 Brand Gaming Monitor Terbaik

Rekomendasi brand gaming monitor terbaik versi VCGamers yang dapat menyempurnakan desain setup estetik kalian!
Rekomendasi 4 Brand Gaming Monitor Terbaik
Rekomendasi 4 Brand Gaming Monitor Terbaik. Sumber: Pixabay

Gaming monitor terbaik untuk setup nan estetik memang menjadi kebutuhan banyak gamers saat ini. Baik penikmat konsol maupun pengguna desktop, keberadaan display yang mumpuni tidak boleh sampai terlewat.

Apalagi bagi mereka yang memberi penekanan lebih pada aspek grafis – wajib pilih yang memanjakan mata. Nah jika kalian salah satunya, pastikan simak rekomendasi empat brand gaming monitor terbaik ini!

Baca juga: Cara Merekam Layar di Laptop

Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik

Langsung deh masuk ke bahasan utama tentang rekomendasi gaming monitor pilihan VCGamers News. Untuk artikel rekomendasi kali ini, ada dua patokan yang dijadikan dasar pemilihan entry-entry-nya:

  • Kualitas grafis yang dihadirkan: ini mencakup resolusi, besar inch layar, fitur-fitur pendukung (hardware dan software), dan lain sebagainya;
  • Bentuk dan estetika: Ini penting dikarenakan konten gaming kekinian banyak mempertimbangkan keberadaan setup estetik. Dan bentuk monitor amat sangat mempengaruhi overall setup tersebut.

Didasarkan pada dua patokan tersebut, kami sudah merangkum empat entry gaming monitor yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Semuanya terangkum pada bahasan detail berikut ini:

Gigabyte

Gigabyte
Gigabyte. Sumber: Official Site

Yang pertama adalah Gigabyte. Brand perangkat keras yang satu ini memang sedang naik daun di pasar setup desktop, khususnya PC. Namun produk mereka tidak terbatas hanya untuk itu saja lho!

Seperti di line-up monitor misalnya, kalian juga bisa menggunakannya untuk menunjang setup konsol gaming. Terdapat dua varian yang bisa dijadikan opsi, jika kalian punya kocek dalam, FO32U2 Pro dapat dipilih.

Namun jika preferensi kalian sebatas budget monitor, M28U bisa dijadikan alternatif. Sebagian besar fitur kekinian sudah disisipkan pada keduanya, sehingga cukup untuk keperluan gaming bahkan di level hardcore.

Asus RoG

Asus RoG
Asus RoG. Sumber: Official Site

Di tempat selanjutnya ada Asus Republik of Gamers (ROG). Untuk brand yang satu ini, sudah pasti enggak perlu diragukan lagi deh ya. Line-up produk-nya sendiri sudah lengkap banget.

Semua keperluan gaming lintas platform sudah tersedia dan tinggal pilih! Dan untuk keperluan monitor, di lini flagship kalian bisa pilih tipe Swift OLED PG32UCDM yang dibekali berbagai fitur unggulan saat ini.

Sedangkan jika kalian terbentur dana dan butuh monitor yang cukup untuk sekedar bisa bermain, Strix XG27ACS boleh banget dimasukkan wish list! Cocok untuk kaum mendang-mending!

MSI

MSI
MSI. Sumber: Official Site

Selanjutnya adalah brand berlogo naga asal Taiwan: Micro-Star Internasional atau yang lebih dikenal dengan MSI. Brand ini dikenal publik sebagai vendor yang kerap merilis perangkat desktop gahar dengan harga murah!

Tidak ketinggalan, line-up monitor juga menjadi salah satu jenis produk yang laku keras dipasaran! Salah satu yang menjadi favorit adalah monitor layar lengkung (curved-monitor) mereka: MPG Artymis 273CQRX-QD.

Biasanya, jika Vicigers menginginkan curved monitor untuk display setup, sudah pasti perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Namun untuk produk MSI ini, harga yang dibanderolnya setara dengan gaming monitor mid-range!

Samsung

Samsung
Samsung. Sumber: Official Site

Dan untuk entry terakhir, Samsung cocok banget untuk tampil di list rekomendasi kali ini, mempertimbangkan jangkauan produknya yang teramat luas! Sepertinya tak ada pangsa pasar elektronik yang tidak mereka jangkau.

Tidak terkecuali line-up monitor dan display appliance lainnya. Salah satu produk andalan yang diberikan penekanan oleh Samsung adalah layar super ultra-wide mereka.

Dan yang kami rekomendasikan untuk lini ini adalah tipe Odyssey Neo G9. Untuk spesifikasi layar di model tersebut, fix enggak ada yang ngalahin deh. Namun pastikan budget kalian tebal yah, namanya juga Samsung.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Blue Screen Windows

Nah itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi empat brand gaming monitor terbaik. Dan pastikan juga untuk urusan top-up cash dan mikro-transaksi lainnya, selalu di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!