Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC – Part 2

Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC

Melanjutkan perseteruan Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC pada artikel sebelumnya, kini kita akan melanjutkannya di Part 2.

Baca juga: Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC – Part 1

Jika sebelumnya kita sudah bahas desain body dan layar pada kedua HP ini. Setelah ini kita akan bahas sektor selanjutnya yang wajib kita versus-in nih Vicigers, langsung aja yuk disimak!

Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC, Bagus Mana? – Part 2

Karena kita sama-sama tahu bahwa kedua HP ini memiliki prosesor yang sama, maka kita tentu ga akan membandingkan performa dari prosesor masing-masing HP. Tapi tenang, masih banyak yang bisa kita bahas dari dua rival ini.

  • Memori Internal & External

Walaupun kedua HP ini mengusung dua varian yang sama, yaitu 6/64GB dan 8/128GB, tetapi ada yang membedakan pada hal ini.

Ya, 100 buat kamu. Redmi Note 10 Pro telah mengusung teknologi penyimpanan terbaru yaitu UFS 2.2, lebih unggul dibanding Poco X3 NFC yang masih menggunakan UFS 2.1. Artinya, jika kamu memiliki Redmi Note 10 Pro, maka kamu akan mendapatkan pengalaman read & write yang lebih cepat dibanding saingannya.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro, juga terdapat pada bagian triple slot-nya, dua slot untuk SIM-card dan 1 slot untuk microSD, mempunyai slotnya masing-masing, sehingga kamu dapat menggunakan dual-SIM sekaligus microSD secara bersamaan.

Berbeda dengan Poco X3 NFC yang menggunakan slot hybrid, yang artinya kamu harus merelakan salah satu SIM kamu, jika ingin menggunakan microSD pada HP ini.

So, untuk urusan ini, skor telak kita berikan untuk Redmi Note 10 Pro.

  • Kamera

quad kamera redmi note 10 pro
Sumber: Sosial Media Resmi Xiaomi Indonesia

108MP pertama di kelas mid-range. Inilah yang dijual Redmi Note 10 Pro kepada masyarakat Indonesia. Jadi, kayanya kita gaperlu repot-repot ngebandingin dengan Poco X3 NFC, langsung aja ya kita kasih skor ke Redmi Note 10 Pro, untuk urusan sektor kamera (kamera utama dan selfie).

Dari segi besar megapiksel, sensor kamera, dan desain penempatan kamera utama, kita sudah tahu bahwa Redmi Note 10 Pro akan menang telak dibanding Poco X3 NFC.

Tapi untuk kalian yang suka desain penempatan kamera utama Poco X3 NFC, ya gapapa, kalian anti-mainstream!

  • Baterai, Sensor dan Fitur Lainnya

Kapasitas baterai yang tidak terpaut jauh, membuat kedua HP ini kiranya akan bersaing sengit dalam urusan Screen on Time (SoT). 5020mAh vs 5160mAh, yang dimenangkan oleh Poco X3 NFC.

Kedua HP ini juga sama-sama memiliki mode pengisian daya cepat yang mendukung hingga 33 Watt.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment