Kalahkan ONIC Esports, RRQ Hoshi Amankan Slot M4!

RRQ Hoshi dan ONIC Esports bertemu lagi di pertandingan Upper Bracket Final. Royal Derby ini memiliki empat match yang sangat menegangkan bagi penggemar kedua tim.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai recap dari semua pertandingan Royal Derby pada Upper Bracket Final. Tim yang menang akan lanjut ke Grand Final dan memiliki slot untuk bermain di M4 World Championship.

Baca Juga: Inilah Skin Special X.Borg Mobile Legends Terbaru 2022

Recap Upper Bracket Final RRQ Hoshi vs ONIC Esports

Game 1

RRQ Hoshi vs ONIC Esports Game 1
Hasil Game Pertama Kemenangan ONIC Esports. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Pertandingan antara RRQ Hoshi dan ONIC Esports dimulai dengan keunggulan oleh ONIC Esports pada fase early game.

Keunggulan tersebut sudah terlihat pada menit 2, setelah ONIC Esports mendapatkan turtle dan langsung bermain agresif dengna rotasi Kiboy dengan hero Kadita.

Alhasil, ONIC Esports berhasil mendapatkan first blood dengan melakukan pickoff VYN.

Pickoff demi pickoff ONIC Esports lakukan, kian lebih menambahkan keunggulannya hingga menit 8 mereka memiliki keunggulan 6 ribu gold. Tidak hanya itu, poin eliminasi juga sangat jauh yakni 9 untuk 0.

Game pertama ini sungguh one-sided bagi ONIC Esports. RRQ Hoshi kesulitan melakukan perlawanan dan terus menerus gagal mendapatkan kill. Mereka juga kesulitan untuk melawan karena terus menerus terkena zoning.

Pada menit 11, RRQ Hoshi mendapatkan shut down terhadap Kadita dari Kiboy. ONIC Esports gagal melakukan push dengan Lord dan harus melakukan reset.

Namun, RRQ Hoshi gagal melakukan pertahanan karena kekuatan dan keunggulan setiap hero dari ONIC Esports yang menekan base RRQ. Alhasil, ONIC Esports mendapatkan satu poin dari game pertama.

Baca Juga: M4 World Championship Mobile Legends: Jadwal, Lokasi dan PrizePool

Game 2

RRQ Hoshi vs ONIC Esports Game 2
Hasil Game Kedua Upper Bracket Final. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

RRQ Hoshi tampil jauh lebih solid pada game kedua. Mereka tampak lebih kompak dan mendapatkan keunggulan dari first blood oleh Alberttt dengan Ling pada menit tiga.

Keunggulan tersebut membuat RRQ Hoshi bermain lebih agresif. Alhasil, terdapat pertukaran eliminasi antara kedua tim ketika melakukan contest objectives.

Meskipun melakukan pertukaran eliminasi, RRQ Hoshi tetap memiliki gold difference sebesar tiga ribu pada menit delapan.

Teamfight besar-pun sering terjadi, namun ONIC Esports sering kali gagal mendapatkan keunggulan. Damage dari RRQ Hoshi terlalu besar dan pada menit 11, mereka berhasil mendapatkan turret dua di mid.

Teamfight terakhir terjadi pada menit 14, ketika ONIC Esports melakukan chase terhadap para pemain RRQ. Alih-alih menangkap pemain RRQ, mereka malah terkena wipeout sehingga RRQ bisa menutup game kedua dan menyamakan kedudukan.

Baca Juga: RRQ Acil Diganti dari Kursi Head Coach, Ini Tanggapan RRQ Xin!

Game 3

RRQ Hoshi vs ONIC Esports Game 3
Hasil Game Ketiga. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Game ketiga kembali dimenangkan oleh RRQ. Mereka berhasil mengamankan game ketiga ini dengan adanya kombo dari Beatrix dan Akai yang mampu memberikan kesulitan bagi ONIC Esports untuk bertahan.

Keadaan gold difference dan poin eliminasi cukup seimbang dari fase early game hingga menuju late game. Poin eliminasi hingga menit 14 masih enam banding enam dan keunggulan gold difference dimiliki oleh RRQ Hoshi sebesar tiga ribu gold.

Early game hingga mid game kedua tim terlalu fokus terhadap objektif. Teamfight jarang terjadi namun teamfight terakhir merupakan penentu kemenangan dari game ketiga ini.

Teamfight terakhir dari game ini dimenangkan oleh RRQ berkat Alberttt yang menjepit CW sehingga tidak bisa berbuat apa-apa.

RRQ Hoshi mendapatkan kemenangan pada game ketiga ketika teamfight tersebut berakhir dan mereka langsung melakukan push. Push tersebut membuahkan base ONIC Esports hancur dan RRQ Hoshi bisa mendapatkan slot di M4 World Championship hanya dengan satu game lagi.

Game 4: RRQ Hoshi Mengalahkan ONIC Esports dan Mendapatkan Slot di M4

Game Terakhir Upper Bracket Final
Game Terakhir Upper Bracket Final. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Game keempat bisa dibilang menjadi game paling menegangkan. Masing-masing tim memberikan kemampuan terbaik, namun hanya satu yang bisa memenangkan game ini dan tim tersebut adalah RRQ Hoshi.

Awal dari game ini, ONIC Esports memiliki keunggulan yang cukup signifikan. Pada menit enam, ONIC Esports melakukan berbagai pickoff karena pemain RRQ Hoshi melakukan overextend.

Pada menit 14, ONIC Esports melakukan push terhadap RRQ. Namun, mereka gagal menutup teamfight karena perlawanan balik dari RRQ, terutama keahlian dari Alberttt, SKylar, dan R7.

Berbagai teamfight kian terjadi dan membuahkan hasil manis bagi RRQ. Mereka berhasil menghancurkan semua tower ONIC Esports pada menit 20.

Namun, terdapat puncak dari segala teamfight. Teamfight puncak yang terakhir adalah pada menit 23 setelah semua tower dari ONIC Esports hancur.

VYN berhasil membanting Kiboy dan pertahanan dari ONIC Esports langsung tumbang. CW dan Sanz menjadi target RRQ berikutnya sehingga ONIC Esports hanya memiliki dua personel untuk menahan base.

Pastinya, hal tersebut adalah bencana bagi ONIC Esports. RRQ langsung membasmi base sehingga mendapatkan kemenangan dan tentunya tidak pernah absen untuk mengikuti M World Championship.

Demikian pembahasan mengenai recap pertandingan antara RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Selamat bagi RRQ Hoshi yang lolos ke Grand Final dan mendapatkan slot di M4 World Championship. Untuk ONIC Esports, tetap semangat di Lower Bracket Final ya!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!