Recap Main Stage Day-1 The International (TI) 11: Luar Biasa!

Recap TI 11

Dua kata untuk Recap Main Stage hari pertama The International (TI) 11 : Luar Biasa!  Banyak sekali match yang sangat seru hari ini, 20 Oktober 2022.

Mau tahu apa match apa saja hari ini dan siapa saja pemenangnya?  Inilah ringkasannya!

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Recap Main Stage The International (TI) 11 Hari Pertama (Day 1)

Recap TI 11
Recap The International 11 Hari pertama. Sumber: VCGamers.

Pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, menjadi pembuka Main Stage (Playoffs) The International TI 11 di Singapura.  Pertandingan ini dimulai sejak jam 8 pagi tadi.  Tentu menjadi keuntungan bagi kita yang tinggal di Indonesia karena tidak mengganggu waktu tidur.

Hari ini telah dilaksanakan enam pertandingan yang melibatkan 12 tim.  Dua pertandingan Best of Three dari Upper Bracket dan empat pertandingan Best of One dari Lower Bracket.

Berikut adalah ringkasan dan sedikit gambaran dari setiap pertandingan hari ini:

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Evil Geniuses – Thunder Awaken (0-2)

Recap TI 11: Thunder Awaken menang atas Evil Geniuses

Evil Geniuses (EG) dan Thunder Awaken (TA) menjadi pertandingan pembuka Main Stage The International (TI) 11.  Pertandingan ini menjadi salah satu gebrakan dari Thunder Awaken.

Alasannya adalah Evil Geniuses, sebelumnya di Group Stage, menduduki peringkat paling atas dan menjadi tim pertama yang masuk Main Stage.  Tapi tiba-tiba, Thunder Awaken hadir dan memindahkan Evil Geniuses ke Lower Bracket.

Simak lengkapnya di sini!

Team Secret – PSG.LGD (2-0)

Recap TI 11
Team Secret Menang Melawan PSG.LGD Recap TI 11.

Pertandingan antara Team Secret dengan PSG.LGD termasuk pertandingan yang seru.  Dua tim yang sangat kuat bertarung di awal pertandingan, merebutkan posisi Upper Bracket.

Tapi ternyata, PSG.LGD yang digadang-gadang sebagai calon pemenang TI 11 kali ini harus turun ke Lower Bracket.  Team Secret menggunakan combo Dawnbreaker + Leshrac selama dua ronde dan tidak memberi kesempatan untuk game ketiga.

Recap TI 11 Day 1: beastcoast – Hokori (1-0)

Beastcoast Menang Melawan Hokori Lower Bracket TI 11.

Kedua tim dari tempat asal yang sama, namun berbeda jalur masuk.  Beastcoast masuk melalui jalur DPC, sedangkan Hokori melalui jalur Regional Qualifier.

Pada game ini terlihat sekali beastcoast menunjukkan kalau dirinya cocok berada di The International 11.  Sedangkan dari Hokori terlihat performanya yang kurang baik dibandingkan dengan pertandingan di Group Stage.

Pertandingan ini berakhir dengan dua kesimpulan.  Pertama adalah kepulangan Hokori dari The International (TI) 11, sedangkan beastcoast harus bersiap diri melawan Evil Geniuses esok hari.

Baca berita selengkapnya di sini!

Recap TI 11: BOOM Esports – Team Spirit (1-0)

BOOM Esports Team Spirit TI 11
BOOM Esports Menang Melawan Team Spirit.

Ini adalah pertandingan yang sangat tidak terduga.  Team Spirit sebagai juara Arlington Major dan The International 10 melawan BOOM Esports yang “mediokre”.

Tapi kali ini, BOOM Esports mengeluarkan julukannya, The Hungry Beast, di hadapan Team Spirit.  BOOM Esports berhasil mengalahkan Team Spirit dengan skor 1-0.

Pertandingan ini membuat Team Spirit tersingkir dari The International 11, sedangkan BOOM Esports bersiap melawan PSG.LGD esok hari.

Baca berita selengkapnya di sini!

Fnatic – Gaimin Gladiators (0-1)

Recap TI 11
Gaimin Gladiators Menang Melawan Fnatic Recap TI 11.

Pertandingan antara Fnatic dan Gaimin Gladiators ini adalah bentuk nyata “Comeback Is Real”.  Bagi yang belum tahu, Fnatic sebagai tim asal SEA sedangkan Gaimin Gladiators berasal dari Eropa (EU).

Pertandingan antara kedua tim ini pada awalnya sangat lama dan mengulur waktu.  Mereka memastikan untuk mendapatkan item terlebih dahulu, lalu melakukan push.

Kondisi pertengahan game adalah Fnatic sangat unggul dari segi objektif.  Tapi titik balik Fnatic justru saat mencapai Tower tier-3 milik Gaimin Gladiators.

Sesaat mereka ingin menghancurkan tower tier-3 milik Gaimin Gladiators, mereka justru kalah.  Gambaran mudahnya, Gaimin Gladiators selalu memanfaatkan Electric Vortex dari Storm Spirit untuk menarik musuh.

Karena tidak ada yang mampu menarik Storm Spirit dengan cepat, Fnatic selalu kewalahan dalam kontes pertempuran.  Hingga  akhirnya Fnatic harus menelan kekalahan atas Gaimin Gladiators.

Royal Never Give Up – Entity (0-1)

Entity Menang Melawan RNG Recap TI 11

Ini adalah pertandingan paling lama dalam satu game dan mungkin terlama selama The International (TI) 11.  Pertandingan antara kedua tim ini memakan waktu selama 107:33 menit!

Sedikit pengenalan, Royal Never Give Up (RNG) adalah tim esports asal China.  Sedangkan Entity adalah salah satu tim esports perwakilan dari Eropa (EU).

Meski pertandingan ini sangat lama, tapi nyatanya jumlah kill yang mereka dapatkan terhitung kecil dengan RNG – Entity sebanyak 29-45.

Mereka mengulur waktu, menguasai Roshan hingga delapan, fokus farming hingga full item.  This is the longest game in The International’s History!

Setelah sekian lama pertandingan tersebut, akhirnya Entity berhasil menang atas Royal Never Give Up dan lanjut ke stage berikutnya!

Baca Juga: Deretan Skill Hero Dota 2 Yang Tembus Black King Bar (BKB)!

Itulah recap dari turnamen Dota 2, The International (TI) 11 2022.  Selamat kepada seluruh tim yang menang!

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!