Siap Pull Yae Miko? Perhatikan Rate On dan Rate Off Genshin Impact!

rate on dan rate off Genshin Impact

Pernah dengar rate on dan rate off Genshin Impact? rate on dan rate off Genshin Impact ini kadang sering terlewatkan oleh pemain, khususnya pemain baru Genshin Impact.

Genshin Impact terkenal akan banyaknya karakter yang selalu muncul setiap update game yang dirilis setiap satu bulan sekali.

Banner karakter yang akan hadir pada update 2.5 mendatang ini adalah bintang 5 baru Yae Miko dan senjata baru Kagura’s Verity yang akan cocok untuk Yae Miko.

Mayoritas pemain sangat mengincar karakter yang berperan sebagai kepala pendeta kuil Grand Narukami ini.

Namun, kamu harus memperhatikan beberapa hal yang menjamin kamu untuk 100% mendapatkan Yae Miko atau karakter lainnya yang menjadi incaran kamu. Status rate on dan rate off Genshin Impact kamu di banner wajib kamu ketahui.

Baca juga : Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

Apa itu Rate On dan Rate Off Genshin Impact?

rate on dan rate off genshin impact banner ganyu
Contoh Banner Karakter Ganyu

miHoYo tidak menjelaskan secara eksplisit dan rinci mengenai sistem rate on dan rate off Genshin Impact ini.

Sehingga, banyak pemain yang kurang mengerti atau bahkan tidak paham sama sekali sama sekali status rate on dan rate off Genshin Impact ini sama sekali.

Genshin Impact sebagai game dengan sistem Gacha untuk mendapatkan karakter atau senjata bagus sebenarnya cukup berbaik hati memberikan pemain sistem pity yang menjamin pemain mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan karakter.

Sistem pity ini hadir dengan ketentuan mutlak kamu akan mendapatkan karakter bintang 5 pada Character Event Wish Banner pada pull ke 90 dan Weapon Event Wish Banner pada pull ke 80.

Penjelasan mengenai sistem pity dijelaskan pada rincian yang ada pada Wish. Kamu bisa memabacanya dengan klik tombol di sebelah tombol riwayat (history).

Sampai sini sebenarnya tidak dijelaskan mengenai rate on dan rate off Genshin Impact. Kamu harus memperhatikan kalimat “Pemain akan mendapatkan karakter bintang 5 di setiap pull ke-90 di dalam banner” karena rate on dan rate off Genshin Impact kamu ditentukan dari sini.

Arti dari kalimat tersebut adalah kamu memang akan mendapatkan karakter atau bintang 5 pada banner, namun belum pasti bintang 5 yang kamu dapatkan merupakan karakter yang kamu inginkan.

Selain karakter atau senjata bintang 5 yang memang menjadi ‘bintang utama’ banner atau istilahnya rate up, terdapat karakter bintang 5 lain yang termasuk dalam banner.

rate on dan rate off genshin impact karakter spook
Karakter Bintang 5 Standard Banner

Karakter bintang 5 seperti Diluc, Jean, Qiqi, Keqing, dan Mona adalah karakter standar yang akan selalu ada di Character Event Wish Banner yang kerap akan membuat kamu gagal mendapatkan mendapatkan karakter limited. Rate on dan rate off Genshin Impact menjadi berubah tergantung kamu mendapatkan karakter di atas atau tidak.

Kamu bisa saja kena spook atau mendapat karakter bintang 5 lainnya dan tentu saja membuat kamu kecewa.

Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui apakah kamu sekarang berada di status rate on atau rate off Genshin Impact untuk mengetahui kepastian perolehan karakter.

Hal ini perlu diperhitungkan agar kamu bisa menargetkan tabungan Primogems, Intertwined Fates, dan pity agar kamu berhasil mendapatkan karakter bintang 5 yang memang benar-benar kamu inginkan dan butuhkan.

Baca juga : Panduan Sistem Pity Genshin Impact yang Harus Kamu Tahu!

Bagaimana Cara Mengetahui Status Rate On dan Rate Off Genshin Impact?

Secara sederhana, rate off dan rate on Genshin Impact bisa kamu katakan sebagai seberapa besar peluang kamu mendapatkan karakter.

Tidak ada yang mengetahui pasti kapan kamu benar-benar bisa mendapatkan rate on dan rate off Genshin Impact karena tidak ada perhitungannya. Kemungkinan kamu terkena spook atau mendapatkan karakter bintang 5 lainnya akan terrgantung pada keberuntungan kamu saat itu.

Peluang rate on dan rate off Genshin Impact kamu hanya dibagi 2 yaitu: pasti mendapatkan karakter yang banner sedang rate up (rate on) dan belum pasti akan mendapatkan karakter atau malah mendapatkan karakter bintang 5 lainnya (rate off).

Rate on sendiri artinya kamu kamu akan memiliki peluang 100% mendapatkan karakter bintang 5 yang sedang rate up di banner atau berarti karakter incaran kamu. Kamu bisa mendapatkannya pasti di pity atau pull ke-90, dan apabila kamu beruntung kamu bisa mendapatkannya di awal kamu pull.

Rate off adalah suatu kondisi di mana kamu sebagai pemain dan pull di Gacha banner dalam keadaan tidak pasti mendapatkan karakter.

Kamu akan memiliki perbandingan peluang 50:50. Peluang 50% kamu akan mendapatkan karakter bintang 5 yang kamu mau, namun perlu mewaspadai 50% karakter bintang 5 lain yang akan kamu dapat tidak sesuai harapan.

Cara mengetahui rate on dan rate off Genshin Impact kamu bisa dilihat dari riwayat karakter yang kamu dapatkan.

Rate On dan Rate Off Genshin Impact history
History Untuk Melihat Rate on dan Rate off

Kamu bisa cek status rate on dan rate off Genshin Impact kamu apakah pada saat banner event karakter lalu kamu berhasil mendapatkan karakter limited tersebut atau tidak.

Misalnya pada banner Ganyu di update 2.4 kemarin, kamu berniat mendapatkan Ganyu. Ganyu statusnya sebagai character banner adalah rate up, berarti 50% kemungkinan kamu bisa mendapat Ganyu di Character Event Banner.

Setelah kamu pull beberapa kali dan dalam pull ke-50 kamu ternyaata malah mendapatkan Diluc. Berarti untuk 90 pull selanjutnya kamu 100% pasti akan mendapatkan Ganyu dan sekarang status kamu akan berubah menjadi rate on dan bukan rate off.

Baca juga : Siap Melawan Rifthound! Inilah Build Zhongli Genshin Impact Terbaik 2022

Status rate on dan rate off Genshin Impact ini juga berlaku untuk banner selanjutnya. Banner pada update 2.5 mendatang adalah Yae Miko, walaupun kamu kemarin tidak sempat mendapatkan Ganyu, pada banner Yae Miko selanjutnya kamu pasti mendapatkan Yae Miko dengan peluang 100%.

Pada keadaan berbeda ketika kamu ternyata berhasil mendapatkan Ganyu, status kamu menjadi rate off. Artinya kamu belum tentu akan mendapatkan Yae Miko dan peluang kamu menjadi 50%.

.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!