Cara Mempertahankan Rasio KD Free Fire MAX Tinggi Dengan Aman

Maro vs Wolfrahh

Ada beberapa cara yang perlu kamu ketahui untuk cara mempertahankan rasio KD Free Fire Max tinggi dengan aman. Maka, simak artikel ini sampai akhir.

Free Fire MAX memiliki banyak sekali statistik untuk menguraikan pengalaman dan profesionalisme seorang pemain dalam gelar. Rasio headshot, rasio menang, dan rasio KD Free Fire Max adalah beberapa aspek yang menentukan dominasi pemain atas yang lain.

Rasio KD Free Fire Max adalah salah satu statistik kunci yang dapat memprediksi peluang kemenangan pemain saat terlibat dalam pertempuran. Hal ini adalah nilai numerik yang tergantung pada kinerja pemain. Secara matematis, ini dapat didefinisikan sebagai jumlah pembunuhan yang diamankan dibagi dengan jumlah kill.

Mengamankan lebih banyak kill daripada di kill oleh musuh adalah satu-satunya formula untuk mempertahankan rasio KD yang tinggi di Free Fire MAX. Namun, itu bukan tugas yang mudah. Tapi memang bukan tidak mungkin. Menerapkan beberapa tips dan strategi dapat membuatnya lebih sederhana.

Cara Menjaga Rasio KD Free Fire Max Tetap Tinggi

Salah satu tolak ukur terbesar untuk mengukur kecakapan dan skill dalam game ini adalah rasio KD. Rasio kill-to-death dihitung sebagai jumlah total kill dengan jumlah total kill yang dieksekusi dan ditimbulkan oleh seorang pemain.

Memiliki hal tersebut akan memberikan otoritas pemain dalam game dan peluang lebih tinggi untuk dipilih menjadi guild. Mengingat manfaatnya, mencapai rasio K/D yang tinggi sangatlah penting. Namun, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena segala sesuatunya menjadi semakin sulit seiring berjalannya permainan.

Jangan Ragu Saat Nge-rush Musuh

Rasio KD Free Fire MAX
FF

Membunuh pemain membentuk mayoritas gameplay di Free Fire MAX. Namun, ini adalah sesuatu yang tidak boleh kamu lakukan untuk meningkatkan rasio KD, terutama di pertandingan Clash Squad.

Nge-rush menuju musuh terlebih dahulu tanpa rencana tindakan kemungkinan akan menghasilkan kekalahan. Mendapatkan kekalahan di tangan pada akhirnya meningkatkan jumlah kill.

Karena rasio KD dan jumlah kematian berbanding terbalik, maka rasio KD akan menurun. Oleh karena itu, kamu hanya harus mengejar kemenangan yang pasti.

Terkadang dorongan adrenalin bisa mengalahkan para pemain Free Fire MAX. Hal ini akan membawa kamu ke kill sebelum waktunya dari pertandingan. Hal ini sering terjadi ketika pemain menggunakan posisi lawan yang nge-rush.

Untuk mengurangi mati awal dan mempertahankannya, kamu harus mengintai area yang akan mereka serang terlebih dahulu. Setelah selesai, kamu harus merumuskan strategi pertempuran untuk memastikan bahwa jumlah maksimum kill dapat diamankan.

Kombinasi Skill Karakter Terbaik

Rasio KD Free Fire MAX
FF

Kombinasi skill karakter selalu menjadi bagian dari taktik memenangkan pertandingan di game ini. Kemampuan karakter yang dapat membantu pemain dalam melindungi diri dari musuh dapat menjadi pilihan terbaik bagi pemain yang ingin mempertahankan rasio KD Free Fire Max yang tinggi.

Kombinasi skill karakter bersifat subjektif. Untuk mendapatkan efisiensi yang maksimal, kamu harus mengaturnya sesuai dengan gaya bermain mereka. Kombinasi skill menjadi prioritas utama dalam pertandingan Clash Squad.

Wukong, Chrono, Skyler, dan Dimitri adalah beberapa karakter terbaik dengan skill aktif sementara Maxim, Hayato, Andrew, Luqueta, Moco, dan Kelly adalah yang terbaik dengan skill pasif.

Jaga Jarak Dari Pertempuran

Rasio KD Free Fire MAX
Highground FF

Atlet esports biasanya memiliki rasio KD yang lebih tinggi karena strategi sederhana menjaga jarak dari pertarungan awal. Mengabaikan pertarungan awal mengurangi kemungkinan tereliminasi di tahap awal pertempuran.

Berada di medan pertempuran dalam waktu yang lama tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain, yang dibutuhkan untuk mengamankan lebih banyak pembunuhan di tahap akhir pertandingan. Kamu harus bermain seolah-olah kamu sedang melakukan push rank.

Dalam kebanyakan kasus, kill pemain terjadi ketika mereka memasuki pertarungan jarak dekat. Mengingat betapa kuatnya shotgun, peluang kedua sangat sedikit dan jarang terjadi.

Untuk menghindari situasi seperti itu dan pada saat yang sama meningkatkannya, kamu harus melakukan serangan jarak jauh. Menembak dari lokasi yang aman akan memungkinkan pemain untuk tetap tersembunyi sambil mengamankan kill secara bersamaan.

Fokus Pada Kelangsungan Hidup Untuk Memenangkan Pertempuran

Rasio KD Free Fire MAX
Heroic

Bertahan hidup seharusnya menjadi tujuan utama para pemain di Free Fire MAX, tetapi entah bagaimana mereka melupakannya dan mulai bermain seolah-olah mereka telah memasuki medan pertempuran hanya untuk membunuh musuh. Hal ini mengarah pada kill.

Peluang memenangkan pertempuran meningkat saat bermain pasif untuk bertahan hidup hingga zona terakhir. Memenangkan pertandingan memastikan tidak ada kematian di Free Fire MAX. Akibatnya, rasio KD meningkat karena penurunan jumlah kill.

Seperti namanya sendiri, sebagai rasio total kill terhadap jumlah total kematian. Oleh karena itu, terbunuh selama pertandingan bukanlah ide yang baik. Namun, kill akan diperlukan untuk meningkatkan rasio.

Daripada melawan setiap lawan dalam pertandingan, kamu harus hati-hati memilih mangsa dan hanya terlibat ketika yakin mengamankan kill. Hal ini akan secara drastis meningkatkan kemungkinan bertahan hidup selama mungkin.

Baca juga: Inilah Pet FF Max Terbaik Untuk Sniper 2022, Ada Falcon!

Booyah Tidak Penting

Rasio KD Free Fire MAX
Booyah

Kesalahan umum yang dilakukan pemain di Free Fire MAX adalah bermain pasif dan mencoba memenangkan tembak-menembak terakhir di zona akhir. Sementara, secara teori, ini mungkin terdengar bagus, hal-hal jarang berjalan sesuai rencana.

Kunci untuk memiliki rasio KD Free Fire Max yang baik tidak selalu mengamankan Booyah. Bahkan jika pemain mati di akhir pertandingan, itu tidak akan membuat banyak perbedaan jika mereka mengamankan cukup banyak kill. Meskipun ini mungkin membuat frustasi, itu tidak benar-benar menjadi masalah.

Baca juga: Kelebihan Karakter Alvaro Free Fire, Bisa Ningkatin Damage!

Nah, itulah tadi beberapa tips yang perlu kamu terapkan dalam mempertahankan rasio KD yang tinggi dalam game FF Max.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!