Ranma 1/2 2024: Pengisi Suara, Jadwal Tayang, dan Sinopsisnya

Sejumlah pengisi suara dari anime versi pertamanya kembali dipercaya untuk berperan dalam versi remake kali ini.
Pengisi Suara
Ranma 1/2. Source: CBR

Pada tanggal 17 Juli 2024 kemarin secara resmi diumumkan mengenai perilisan anime remake yang berjudul Ranma 1/2. Dalam acara tersebut juga telah diumumkan mengenai siapa saja yang akan menjadi pengisi suara utama.

Buat yang belum tau, Ranma 1/2 merupakan anime lawas yang dulu pernah tayang pada tahun 1989. Dan 35 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2024, anime ini kembali hadir untuk dinikmati.

Pada artikel ini kami akan memberitahukan mengenai daftar pengisi suara anime Ranma 1/2 remake 2024. Yuk simak di pembahasan berikut!

Baca juga: 5 Daftar Anime Gore Terbaik yang Serem dan Brutal Abis!

Daftar Pengisi Suara Utama Anime Ranma 1/2

Ranma dan Akane Tendo
Ranma dan Akane Tendo. Source: ComingSoon.net

Sejumlah seiyuu atau pengisi suara dari anime versi pertamanya kembali dipercaya untuk berperan dalam versi remake kali ini. Beberapa di antaranya yaitu Kappei Yamaguchi sebagai Ranma Saotome, Megumi Hayashibara sebagai Ranma, hingga Noriko Hidaka sebagai Akane Tendo.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar karakter utama dan pengisi suara anime ini:

  • Ranma Saotome (Ranma laki-laki): Kappei Yamaguchi
  • Ranma (Ranma perempuan): Megumi Hayashibara
  • Tendou Akane: Hidaka Noriko
  • Tendou Nabiki: Takayama Minami
  • Tendo Kasumi: Inoue Kikuko
  • Tendou Soun: Otsuka Akio
  • Saotome Genma: Cho
  • Hibiki Ryoga: Koichi Yamadera
  • Shampoo: Rei Sakuma
  • Narasi: Kenichi Ogata

Serial ini disutradarai oleh Konosuke Uda, yang terkenal karena karyanya di episode-episode awal One Piece . Hiromi Taniguchi dari Delicious in Dungeon akan bertanggung jawab atas desain karakter serial ini. Sementara itu, komposer Jepang Kaoru Wada berada di balik musik latarnya.

Nantinya anime yang diproduksi oleh MAPPA ini akan tayang di TV Jepang, yaitu Nippon Television pada tanggal 5 Oktober 2024 dan akan ditayangkan di Netflix keesokan harinya.

Sementara itu untuk lagu openingnya akan dibawakan oleh solois Ano. Namun hingga saat ini belum diketahui judul lagu apa yang akan dijadikan OST anime tersebut. 

Baca juga: Rambut Anime yang Tidak Boleh Kamu Coba di Dunia Nyata

Cerita Anime Ranma 1/2

Ranma
Ranma Berseteru dengan Akane. Source: Dod Magazine

Anime ini bercerita mengenai seorang remaja laki-laki yang bernama Ranma Saotome yang memiliki kemampuan bela diri setelah berlatih sejak kecil.

Ranma diketahui memiliki tunangan bernama Akane Tendo dari dojo tempatnya berlatih. Namun, keseharian Ranma selalu diwarnai dengan perseteruan dengan Akane.

Suatu hari, Ranma kena kutukan ketika sedang menjalani pelatihan di China. Dimana dia mendapatkan kutukan untuk bisa berubah gender menjadi seorang perempuan jika kena air dingin. Dan Ranma bisa berubah kembali menjadi laki-laki jika disiram air panas.

Anime ini sendiri nantinya berfokus pada Ranma yang berusaha untuk melepaskan diri dari kutukan tersebut. Nantinya dia akan dibantu oleh teman-temannya, seperti Akane, Nabiki, dan Shampoo.

Baca juga: Rekomendasi Anime Horor 2024 Terbaru, Wajib Masuk Watchlist!

Nah, itulah daftar pengisi suara dan sinopsis dari anime Ranma 1/2 yang diremake oleh MAPPA. Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up game favoritmu sekarang juga hanya di VCGamers Marketplace, karena dijamin mudah, aman, cepat, dan pastinya termurah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!