Rank Valorant Lengkap, Player Valorant Wajib Tau!


Skrim

Di dalam game Valorant, terdapat beberapa rank yang dimana rank tersebut dapat menggambarkan pemain Valorant yang sudah bermain sejak lama ataupun baru main game tersebut. Oleh karena itu sangat penting menghapalkan rank Valorant agar kita lebih memahami game ini.

Rank Valorant

Rank Valorant merupakan salah satu aspek penting di dalam game bertipe First Person Shooter ini dan setidaknya harus diketahui oleh setiap pemain game ini. Setiap Rank Valorant tentunya memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda, semakin kalian berada di rank teratas tentunya akan semakin sulit untuk bermain game ini.

Namun sebelum kalian memasukin sistem Rank di game ini, Valorant memberikan syarat dimana pemain harus menyelesaikan 10 permainan Unrated terlebih dahulu, dan 5 pertandingan Placement yang dimana dapat membantu sistem untuk menempatkan di mana rank yang cocok.

Setelah pemain melakukan tahapan tersebut, kemudian para pemain bisa memainkan pertempuran rank di mode Competitive. Di dalam game Valorant sendiri, terdapat 8 rank di dalam game ini, berikut rank Valorant yang wajib kalian hapalkan!

Baca Juga: Cara Menjadi Top Frag dengan Agen Duelist Valorant!

Iron

rank valorant
Valorant Mobile

Rank Iron merupakan rank Valorant yang cukup terbuka ketika kalian baru bermain game ini, dan rank ini biasanya terbuka untuk pemain-pemain yang baru bermain game FPS ini.

Di rank Iron ini sendiri terdapat tier, dimana setiap tier-nya kalian harus mengumpulkan Rank Rating (RR) agar kalia bisa masuk ke rank selanjutnya.

Karena rank ini merupakan yang terbilang rank awal, oleh karena itu kalian akan bertemu dengan pemain yang masih terbilang baru bermain game Valorant.

Bronze

rank valorant
Peek Mid Valorant. Source: YouTube/LucasFL99

Jika kalian sudah naik tingkat dari Iron, kalian akan memasuki Rank Bronze. Sama seperti rank sebelumnya, rank Bronze ini bisa dibilang masih rank yang cukup mudah untuk dimainkan bersama-sama pemain yang lainnya.

Bagi para pemain Valorant baru, cukup banyak pemain Valorant yang terhenti di rank ini karena dinilai rank ini cukup kompetitif. Untuk melewati rank ini, kalian harus melewati 3 tier Bronze agar kalian bisa mencapai rank selanjutnya.

Jika kalian masih terkendala di tingkatan ini, kalian harus berlatih lagi dalam bermain game ini.

Baca Juga: Valorant vs CSGO, Skin Siapa yang Terbaik di Game FPS?

Silver

rank valorant
Valorant Mobile Agent Select. Source: twitter/ValorLeaks

Jika kalian sudah menyentuh rank Silver ini, jangan kaget jika kalian sudah bertemu dengan pemain yang sudah mengerti aim, placement crosshair, dan teknik-teknik lainnya. Jika kalian berada di tingkatan ini, bisa dibilang susah namun bisa juga mudah.

Hal ini disebabkan karena jika MMR akun pemain Valorant sudah tinggi, nantinya pemain tersebut akan lebih sering bertemu dengan pemain Valorant lainnya yang memiliki rank Gold.

Jika kalian sudah menyentuh tingkatan ini, pastikan kalian sudah paham mengenai teknik-teknik di Valorant.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: 5 Senjata Paling Bagus di Valorant Episode 4 Act 3

Gold

Fade

Berdasarkan infomasi data yang dilansir oleh Riot Game, tingkatan Gold merupakan tingkatan yang jumlah pemainnya paling banyak. Rank ini juga merupakan rank terbilang menengah, dimana banyak pemain kelas atas maupun kelas bawah di rank ini.

Di rank ini juga sudah banyak pemain yang sudah bisa menguasai skill masing-masing agent baik kelebihan maupun counter masing-masing agent serta aim. Umumnya, pemain yang sudah memasuki rank Gold ini merupakan pemain Valorant yang sudah terbilang lama.

Platinum

Top Frag Valorant. Source: Twitter/@@Rach43l_txt

Rank Platinum ini merupakan rank yang karakteristiknya mirip seperti pemain dengan rank Gold, dimana sudah banyak pemain handal yang sudah menguasai skill setiap agent dan aim yang sudah terlatih.

Selain kemampuan individu, umumnya pemain yang sudah menyentuh Platinum sudah memiliki strategi yang matang ketika bermain dengan party mereka. Tapi jika pemain sudah mencapai Platinum 3, biasanya mereka sudah jauh lebih handal lagi dalam mengandalkan skill agent dan aim yang jauh lebih bagus lagi.

Jika kalian sudah memasukin Platinum, pasti kalian sudah mengetahui bahwa tingkatan ini sudah masuk ke tingkatan yang cukup kompetitif, yang artinya kalian bisa bertemu dengan pemain yang handal.

Baca Juga: Bocoran Gameplay Valorant Mobile, Simak Selengkapnya!

Diamond

Valorant

Diamond merupakan salah satu tingkatan tertinggi di Valorant, karena hal itu lah pemain yang sudah mencapai tingkatan ini mereka pasti sudah sangat rapih dari segi skill dan segi aim.

Dan, karena diamond ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi jadi bisa dikatakan bahwa game sense dari pemain yang berada di tingkatan ini sudah jauh lebih tinggi dibandingkan pemain gold ke bawah.

Immortal

Xeno

Dilansir dari Riot Game, terdapat lebih dari 11.000 pemain Immortal dalam satu region server. Tentu angka ini merupakan angka yang cukup tinggi dibandingkan tingkatan-tingkatan yang lainnya.

Maka tak heran jika kalian sudah menyentuh tier Immortal ini, kalian akan menemui pro player yang sudah ahli dan berpengalaman di Valorant. Pemain-pemain yang sudah menyentuh tingkatan ini juga pastinya merupakan pemain yang sudah sangat pro dan sudah berpengalaman di skena kompetitif baik tingkatan regional maupun tingkatan nasional.

Radiant

Valorant

Radiant merupakan rank tertinggi di game Valorant ini, maka tak heran tingkatan ini diisi oleh pemain-pemain yang sudah sangat pro dari semua sisi baik skill agent, aim, hingga placement crosshair. Hanya pemain Valorant terbaik lah yang bisa menyentuh tingkatan Radiant ini.

Selain itu, Radiant juga merupakan rank dimana pro player dan streamer dengan skill yang sangat tinggi ketika bermain Valorant.

Dapatkan semua kebutuhan gaming kalian di VC Market by VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID