Penting! Penjelasan Rank LoL Wild Rift yang Harus Diketahui

Rank LOL Wild Rift

Rank LoL Wild Rift jadi hal yang harus kalian ketahui sebagai pemain selain bisa menjadi game yang dimainkan untuk mengisi waktu luang, bisa juga kalian mainkan dengan kompetitif.

LoL Wild Rift merupakan game MOBA seluler 5v5 garapan dari pengembang game ternama yaitu Riot Games. Game mobile ini merupakan versi modifikasi League of Legends yang ada di PC.

Kebanyakan fiturnya pun mungkin tidak jauh berbeda dengan yang versi PC, dengan hanya beberapa tambahan saja.

Ada juga beberapa Role di Wild Rift yang bisa kalian pelajari dan kuasai sesuai dengan cara bermain kalian. 

Selain itu, Champions-nya pun tidak jauh beda dengan versi PC dan kalian bisa mempelajari tips memainkannya. Salah satunya, kalian juga bisa mempelajari tips bermain Lee Sin yang merupakan jungler yang sedang overpower (OP). 

Jadi, kalian pengguna perangkat mobile akan merasakan keseruan pengalaman bermain yang sama dengan mereka yang menggunakan perangkat PC.

Seperti game MOBA yang lainnya, game seluler garapan Riot Games ini pun memiliki sistem rank LoL Wild Rift dan kami akan menjelaskannya melalui artikel ini.

Baca juga: Ingin Jago Baron Lane? Ikuti 5 Tips Bermain Fiora Wild Rift Berikut

Rank LoL Wild Rift

Rank LoL Wild Rift
LoL Wild Rift

Salah satu sistem yang membuat game MOBA seperti LoL Wild Rift semakin seru dan menantang bagi pemainnya adalah karena adanya sistem rank LoL Wild Rift.

Tak heran jika pemain berlomba-lomba untuk mencapai rank paling tinggi karena tingkatan tersebut secara tidak langsung bisa menjadi acuan kemampuan bermain.

Jadi, semakin tinggi rank kalian, pemain lain juga akan semakin memperhitungkan kemampuan kalian dalam bermain LoL Wild Rift.

Buat kalian yang masih penasaran apa saja rank LoL Wild Rift dan bagaimana sistemnya, kalian bisa langsung menyimak ulasannya di artikel ini.

Baca juga: Wow! Build Vayne Wild Rift Paling OP di 2022

Cara Unlocked Rank LoL Wild Rift

Jika kalian merupakan pemain baru, kalian nanti akan bermain di mode Unranked terlebih dahulu agar bisa beradaptasi dengan gameplay dan karakter di dalamnya.

Kemudian untuk bisa membuka dan bermain dalam mode Ranked PVP, kalian harus sudah berada di level 10 sebagai persyaratannya. Di sisi lain untuk versi PC, pemain harus mencapai level 30 dengan 20 kemenangan untuk membuka mode ini.

Jadi, kalian harus terus memainkan game mode PVP serta jangan lupa juga untuk menyelesaikan quest yang ada agar bisa naik level dengan cepat. Jika sudah mencapai level 10, baru kalian bisa bermain Ranked dengan memperoleh sejumlah bonus Champions gratis seperti Jinx, Nasus, Annie, dan sebagainya.

Daftar Tingkatan Rank LoL Wild Rift

Rank LoL Wild Rift
Rank Wild Rift

LoL Wild Rift ini memiliki total 10 tingkatan dan berikut ini adalah daftar tingkatannya.

  1. Iron
  2. Bronze
  3. Silver
  4. Gold
  5. Platinum 
  6. Emerald
  7. Diamond
  8. Master
  9. Grandmaster
  10. Challenger

Jika kalian sebelumnya telah memainkan League of Legends pada versi PC, tentu saja kalian tidak asing lagi dengan urutan rank di atas. 

Namun, di rank LoL Wild Rift ini ada tambahan rank bernama Emerald yang berada di antara Platinum dan Diamond. Tidak jauh berbeda dengan versi PC, game garapan Riot Games versi mobile ini juga setiap tingkatannya ada 4 divisi.

Baca juga: Memiliki Damage yang Sakit, Berikut ini Build Fiora Wild Rift!

Sistem Mark dan Victory Points

Rank LoL Wild Rift
Sistem Rank Wild Rift

Rank LoL Wild Rift sepertinya memiliki sistem yang berbeda jika dibandingkan dengan permainan MOBA yang lain. Game besutan Riot Games ini menerapkan dua sistem yang berbeda kepada pemain rank Iron hingga Emerald dan rank Diamond sampai Challenger.

Pemain dari rank Iron sampai Emerald akan mendapatkan Marks atau penanda kemenangan dan tanda tersebut bisa langsung hilang tiap mengalami kekalahan. Sedangkan pemain dari rank Iron sampai Bronze tidak akan kehilangan Mark.

Setiap rank memiliki Mark yang berbeda karena semakin tinggi rank semakin banyak pula Mark yang dibutuhkan. Namun, poin Mark ini tidak akan hilang jika kalian sedang tidak aktif bermain LoL Wild Rift.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar Mark dari setiap rank.

Iron (IV,III,II,I): Butuh 2 Mark agar bisa naik rank

Bronze (IV,III,II,I): Butuh 3 Mark agar bisa naik rank

Silver (IV,III,II,I): Butuh 3 Mark agar bisa naik rank

Gold (IV,III,II,I): Butuh 4 Mark agar bisa naik rank

Platinum (IV,III,II,I): Butuh 4 Mark agar bisa naik rank

Emerald (IV,III,II,I): Butuh 5 Mark agar bisa naik rank

Sementara itu, kalian akan menggunakan sistem Victory Points (VP) jika sudah berada di rank Diamond ke atas. Ini merupakan sistem adaptasi yang mirip dengan LoL versi PC, yaitu sistem League Points (LP).

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab bertambah atau berkurangnya Victory Points, salah satunya adalah kemampuan pemain saat bermain LoL Wild Rift.

Selain itu, rank LoL Wild Rift juga membutuhkan 100 VP setiap divisi untuk bisa naik rank bagi kalian yang berada di rank Diamond hingga Challenger.

Baca juga: Intip! Build Zed Wild Rift Terkuat 2022

Sistem Fortitude

Mencapai rank LoL Wild Rift Emerald mungkin menjadi salah satu kesulitan yang kalian alami. Tak usah khawatir, pihak pengembang menghadirkan sistem Ranked Fortitude untuk membantu kalian agar tidak turun rank.

Sistem ini berupa sebuar bar yang berada di bawah lencana peringkat kalian. Kalian bisa mendapatkan Fortitude tidak memandang menang atau kalah, hanya saja berdasarkan sejumlah aspek, termasuk kemampuan bermain kalian.

Untuk memperoleh poin Fortitude, kalian harus bisa mempertahankan rangkaian kemenangan, menunjukkan kemampuan bermain, dan tetap bermain ketika ada yang AFK.

Poin Fortitude ini akan otomatis aktif ketika bar Fortitude mencapai setengah hingga penuh dan berguna untuk mencegah penurunan Mark saat bermain mode Ranked.

Sementara itu, jika kalian meraih kemenangan dalam kondisi bar Fortitude penuh, makan kalian akan mendapatkan dua Marks.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!