4 Rahasia Rosaria Genshin Impact yang Jarang Diketahui Pemain

Build Rosaria

Siapa yang tidak kenal dengan Rosaria Genshin Impact. Karakter bintang 4 dengan elemen Cryo ini sempat sangat terkenal saat pertama kali dirilis Vicigers.

Rosaria dirilis pertama kali dirilis bersama rerun banner Childe pada 1.4 lalu dimana sebelumnya menjadi kameo pada quest Dragonspine.

Desain karakternya yang gothic membuat Rosaria terkesan spesial dibandingkan karakter lain.

Selain terkenal karena desainnya, build, dan skill Rosaria Genshin Impact yang sangat mumpuni, banyak fakta menarik yang wajib kamu ketahui mengenai Rosaria loh Vicigers.

VCGamers kali ini akan merangkumkan berbagai rahasia dan fakta mengenai Rosaria Genshin Impact khusus untuk Vicigers ketahui!

Baca Juga: Build Rosaria Genshin Impact: Skill, Artefak, Hingga Party

Fakta Mengenai Rosaria Genshin Impact

Siapa Rosaria Genshin Impact?

rosaria genshin chibi
Rosaria Chibi (source: Genshin Impact)

Rosaria pertama kali dikenalkan pada update 1.4 dimana akhirnya dirilis bersama banner rerun dari Childe.

Sebelum menjadi playable character Rosaria muncul pada salah satu quest Dragonspine, terlihat sedang mencurigai Albedo dan Traveler.

Sebagai salah satu suster, Rosaria adalah karakter yang sama sekali tidak taat pada Barbatos, Archon yang melindungi Mondsadt, dan cenderung sangat menakutkan.

Salah satu karakter yaitu Kaeya menggambarkan Rosaria Genshin Impact sebagai seseorang yang “jujur ​​dengan dirinya sendiri”. 

Baca Juga: Healer Jadi DPS? Inilah Rekomendasi Build Barbara Genshin Impact!

Bukan Asli Orang Mondstadt

rosaria genshin event windblume art
Rosaria Art Event Windblume (source: Genshin Impact)

Mondstadt sebagai negara yang bebas menerima banyak orang yang memang bukan dari tempat tersebut. Contohnya yang paling tidak asing adalah Albedo dan Kaeya.

Rosaria sendiri juga bukan merupakan karakter yang lahir dan besar di Monstadt.

Tidak diketahui asal usul resmi Rosaria berasal dari negara mana. Yang pasti, Rosaria besar di kelompok bandit.

Saat kelompok bandit tersebut dimusnahkan oleh Knight of Favonius Rosaria dibawa oleh Varka, Grand Master dari Knight of Favonius untuk tinggal di Mondstadt.

Rosaria dimasukkan ke Gereja untuk belajar dan diberikan kesempatan kedua untuk belajar lebih memperbaiki hidup.

Namun, karena dari awal tidak percaya adanya Archon menyebabkan Rosaria Genshin Impact tidak menjalankan kehidupan sebagai suster dengan baik.

Baca Juga: Build Albedo Genshin Impact, Sub DPS dan Support Geo Paling Superior!

Suster Gereja yang Tidak Taat

rosaria genshin drink alcohol
Rosaria Sering Ditemukan di Angel Share (source: Genshin Impact)

Rosaria cenderung amat sangat tidak taat dengan ibadah yang dilakukan para suster lain di Kathedral Favonius.

Ia pun sering mangkir dari tugasnya sebagai suster dan sering dicap sebagai pemalas. Bahkan diketahui juga Rosaria lebih sering minum alkohol dan merokok.

Fakta unik lainnya adalah meskipun Rosaria sangat menikmati alkohol dan makanan yang mengandung alkohol, dia menyatakan bahwa dia belum mabuk.

Rosaria tidak menyukai topik yang membuatnya bosan, harus bekerja lembur, bahkan penulis ingat Barbara harus menariknya untuk mengikuti paduan suara di Gereja (Kathedral) Favonius.

Posisinya sebagai suster juga tidak terlalu mempengaruhi karakternya. Dia selalu melewatkan semua kegiatan gereja jika memungkinkan dan yang pertama pergi jika dia terpaksa hadir.

Saking tidak taatnya Rosaria Genshin Impact pada Barbatos, dia tidak ingat nama Barbatos sama sekali, bahkan sering salah mengucapkan namanya.

Mungkin kamu yang suka meme sangat akrab dengan meme Rosaria dan Barbara yang berdebat nama Barbatos menjadi Barisbatos, Barnobas, dan lainnya.

Melindungi Mondstadt dari Belakang

rahasia rosaria genshin
Rosaria Memburu Musuh yang Mengancam Mondstadt Dari Bayangan (source: VCGamers)

Diam-diam Rosaria Genshin Impact melindungi Mondstadt juga meskipun tidak mempercayai Barbatos.

Saat malam hari datang Rosaria akan menyelidiki potensi ancaman terhadap Mondstadt dan melenyapkannya jika perlu. 

Rosaria Genshin Impact yang besar di antara para bandit ini sangat terampil dalam membunuh.

Keterampilan Rosaria bukan karena sebab. Ia terbiasa karena telah diajarkan oleh mantan “keluarganya”, sekelompok bandit sebelum mereka dimusnahkan oleh Knights of Favonius.

Karena ditawarkan kesempatan untuk penebusan oleh Varka, Rosaria melihat dirinya berbeda dengan orang-orang Mondstadt.

Atas dasar rasa berhutang budi kepada masyarakat Mondstadt atas kehangatan dan niat baik mereka yang mau menampung mantan kriminal seperti Rosaria, ia bertindak untuk memusnahkan musuh untuk menjaga kedamaian kota Angin tersebut.

Seperti Fischl, Rosaria Genshin Impact memiliki intuisi yang sangat tajam.

Rosaria bahkan sangat menyadari bahwa Diluc, Kaeya, Venti, dan Albedo lebih dari yang terlihat dan menyimpan rahasia dari orang lain.

Mendapatkan Vision dari Membunuh

rosaria genshin dan barbara
Kameo Rosaria Pertama di 1.4 (source: Genshin Impact)

Fakta mengenai Rosaria Genshin Impact ini memang terdengar sangat mengerikan, bahkan saat mengetahui hal ini penulis sempat menganga tidak percaya.

Rosaria betul membunuh orang saat mendapatkan Visionnya Vicigers. Tapi, membunuh bukan karena ingin, tapi karena terpaksa.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Rosaria tumbuh di lingkungan bandit yang menculiknya dari keluarganya.

Rosaria yang sejak kecil tumbuh di antara para bandit tersebut harus menghadapi masa kecil yang cukup sulit.

Diketahui bahwa Rosaria diculik oleh ketua sebuah geng bandit dari kecil dan menjadi anggota mereka dari umur yang cukup muda.

Menjadi yang paling muda di antara para bandit ini membuat Rosaria hidup sulit. Ia harus mencuri, menjadi budak, dan dipergunakan oleh anggota kelompok bandit tersebut hanya untuk makan.

Diceritakan bahwa Rosaria ingin kabur karena sudah tahan harus selalu disiksa dan terus menahan lapar.

Sempat kabur, Rosaria dikejar oleh para bandit tersebut. Bagi beberapa kelompok seperti mafia, bandit, atau yakuza, keluar dari geng berarti sama dengan mati.

Karena tidak mau akhirnya, Rosaria dan Ketua kelompok bandit tersebut akhirnya melakukan duel.

Rosaria menang dan akhirnya mendapatkan Cryo Vision, yang membuatnya diakui sebagai ketua dari kelompok bandit tersebut menggantikan ketua yang lama.

Demikian berbagai fakta mengenai Rosaria Genshin Impact. Fakta ini didapatkan berdasarkan lore yang tersebar di Genshin Impact. Kira-kira fakta karakter Genshin Impact siapa lagi yang dibahas ya Vicigers?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!