Rabbit and Steel: Rekomendasi Game 2D Terbaru!

Rekomendasi game 2D roguelike shooter terbaru: Rabbit and Steel, yang cocok banget dimainkan oleh para gamers penikmat genre ini.
Rabbit and Steel
Rabbit and Steel. Sumber: Official Site

Rabbit and Steel: Rekomendasi Game 2D Terbaru!

Salah satu game 2D terbaru yang bisa menjadi rekomendasi untuk dimainkan saat ini adalah Rabbit and Steel. Dengan gameplay realtime yang penuh aksi, dijamin gamers manapun bakalan lupa waktu.

Jika dilihat sekilas game ini memang tampak kurang menjual. Namun bila sudah pernah nyicip, yakin deh Vicigers pasti ketagihan! Yuk langsung saja cekidot ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi 5 Game PS5 Roguelike Terbaik di 2024, Seru!

Rabit and Steel

Para 'waifu' Rabbit
Para ‘waifu’ Rabbit. Sumber: Official Site

Rabit and Steel merupakan produk dari developer indie bernama “mino_dev”. Ini merupakan game kedua yang mereka rilis.

Seperti game awal, playing experience yang ditawarkan juga masih terbilang sederhana. Namun selalu ada tempat untuk game-game seperti ini di hati para fans-nya.

Selain grafik 2D yang memang terbilang mudah untuk dikembangkan, genre roguelike co-op action riding yang telah ada dari awal era teknologi video game juga lebih ramah untuk di-porting pada berbagai platform kekinian.

Ini dapat memberi kesempatan seluas-luasnya bagi developer untuk memperkenalkan produk mereka dengan tanpa harus menjadi sebuah line-up eksklusif satu-dua platform saja.

Dan setelah game pertama mereka yang berjudul Maiden Spell (2020) berhasil memboyong resepsi baik, barulah di tahun 2024 ini mereka yakin merilis line-up terbaru mereka tersebut.

Di instalasi mereka kali ini, mino_dev seakan enggan terlalu banyak berinovasi. Selain plot latarbelakang dan juga desain karakter, kedua game ini bisa terbilang cukup identik dengan feel yang hampir tidak berkontras.

Lantas jika begitu, kira-kira apa sisi spesial dari Rabbit and Steel? Apakah game ini menjadi layak untuk dimaharin, mengingat ketersediaannya sendiri tidak semerta-merta tanpa banderol alias berbayar?

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike Terbaik di 2024

Playing Experience Rabbit and Steel

Gameplay Rabbit and Steel
Gameplay Rabbit and Steel. Sumber: Official Site

Rabbit and Steel sendiri dirancang sedemikian rupa oleh mino_dev untuk dapat memberikan sebuah pengalaman bermain yang ikonik tanpa menghilangkan ‘kepekatan’ genre yang diusungnya.

Ini mereka realisasikan dengan menambahkan unsur-unsur serupa MMORPG di dalam gameplay-nya: formulasi perpaduan kombinasi genre dengan ‘ruang gerak’ yang terbilang cukup luas untuk ‘melebarkan sayap’.

Sebagai contoh, alih-alih mengedepankan pemilihan opsi karakter di awal permainan, pihak dev. malah melengkapi game ini dengan lima kelas berbeda. Masing-masing memiliki keunikannya tersendiri.

Pemain nantinya juga tidak hanya sekedar disibukkan menembak target dan mengelak dari berbagai proyektil yang dilontarkan oleh musuh semata (seperti kebanyakan game dengan genre serupa).

Yap, fitur-fitur seperti mengumpulkan loot (loot gathering), pengembangan karakter (character building), dan juga gear mekanik turut menjadi bagian penting dari game ini. Tak heran jika game ini nantinya bisa sangat adiktif.

Belum lagi kelima kelas yang tersedia memiliki tampilan ‘kawaii’ yang ‘waifu material’ banget!

Pokoknya Rabbit and Steel boleh banget untuk dimainkan siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan!

Baca juga: Roguelike: Penjelasan dan Rekomendasi Game, Dijamin Seru!

Platform

Lima class yang tersedia
Lima class yang tersedia. Sumber: Official Site

Nah, bagi Vicigers yang tertarik untuk memainkannya, bisa banget deh langsung coba maharin aja! Game ini sudah tersedia untuk platform Windows dan dapat ditebus via Steam.

Game ini mendapatkan respon yang baik dari para gamers. Sebab, mereka mendapatkan skor testimoni 10/10 dari 5000 lebih pengguna platform tersebut. So, tunggu apa lagi? Gak usah ragu lagi, pasti bagus deh!

Baca juga: 5 Game Roguelike Terbaik di PC Tahun 2022

Jangan lupa, untuk top-up saldo Steam Wallet-nya murah dan cepat di VCGamers Marketplace untuk yang terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!