4 Cara Mendapatkan Puing Kuno Minecraft 1.19

Cara memilih Minecraft Mob Vote

Agak sulit untuk mendapatkan Puing Kuno Minecraft. Namun, kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan cara yang benar.

Diamond adalah mineral paling langka dan terkuat di Minecraft sebelum 1.16. Namun, dalam update Nether, Mojang memperkenalkan mineral langka baru bernama Ancient Debris yang hanya bisa ditemukan di Minecraft Nether.

Nantinya bisa diolah menjadi gear Netherite, gear tier tertinggi di dalam game. Oleh karena itu, mendapatkan Puing Kuno Minecraft untuk meningkatkan perlengkapan sangat penting.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan 4 cara terbaik untuk mendapatkan Puing Kuno Minecraft di update 1.19.

Cara Mendapatkan Puing Kuno Minecraft

Banyak dari perubahan terbatas pada Overworld. Rawa Gelap Dalam dan Rawa Bakau memiliki sebagian besar perubahan, dan keduanya berada di Dunia Atas. Baik Nether dan End sebagian besar tetap tidak tersentuh dalam pembaruan.

Netherite masih menjadi item terkuat dalam game bahkan setelah pembaruan. Masih sangat penting bagi pemain untuk menemukannya. Inilah cara terbaik untuk melakukannya di Minecraft versi terbaru.

Penambangan TNT

Puing Kuno Minecraft
Taiga

Karena fakta bahwa Puing Kuno Minecraft tidak dapat dihancurkan oleh ledakan, pemain dapat menggunakan bahan peledak seperti TNT dan End Crystal untuk menambangnya. Tidak seperti tempat tidur, TNT dapat dipicu dari jauh, yang mengarah ke proses pertanian yang jauh lebih cepat dan tidak berbahaya.

Satu-satunya kelemahan adalah kamu mungkin memerlukan satu atau dua peternakan bubuk mesiu untuk mempertahankan jumlah konsumsi TNT. Hanya menambang ke Y level 15 dan kamu siap melakukannya.

Atau, pemain bahkan dapat menggunakan Kristal Akhir, karena ledakan mereka adalah yang terbesar dan karena itu memiliki peluang tertinggi untuk mengungkapkan puing-puing. Mereka menghabiskan banyak sumber daya.

Metode paling sederhana untuk menemukan Puing Kuno Minecraft dalam permainan bukanlah yang paling efisien atau tercepat, tetapi itu satu-satunya yang tidak memerlukan banyak item atau langkah tambahan. Yang dibutuhkan hanyalah banyak beliung dan tekad. Setidaknya satu beliung harus dari diamond atau tingkat yang lebih tinggi.

Bed Mining

Puing Kuno Minecraft
Mobs Minecraft

Jika kamu terlalu malas dan tidak keberatan dengan sedikit bahaya, penambangan tempat tidur adalah ide yang bagus. Mencoba untuk tidur di tempat tidur di Nether, The End, dan dimensi khusus di mana mereka dinonaktifkan menyebabkannya meledak dan membakar blok di sekitarnya. Ledakan itu memiliki kekuatan 5, yang lebih kuat dari TNT.

Pertama, menambang jalan Anda ke Y = 15, karena akan ada konsentrasi tertinggi dari puing-puing kuno di blok yang terbuka. Buat sejumlah tempat tidur lalu menambang terowongan. Setiap blok ke-16, buat terowongan 1x2x5 (lebar 1 blok, tinggi 2 blok, dan panjang 5 blok) tegak lurus dengan terowongan utama.

Tempatkan tempat tidur di terowongan samping dengan kepala tempat tidur menghadap terowongan utama. Memicunya kemudian lari untuk menghindari ledakan – tempat tidur memiliki kekuatan ledakan 5, jadi kamu harus berjarak 6 blok darinya.

Cara ini cukup berbahaya dan kamu mungkin ingin membawa item perlindungan seperti Totems of Undying, Armor yang dimantrai dengan Blast Protection dan Potion of Fire Resistance.

Kembalilah setelah itu untuk mendapatkan semua blok puing-puing kuno. Bilas dan ulangi proses ini sampai kamu merasa cukup.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Loot dari Peti

Puing Kuno Minecraft
Game Minecraft

Pemain sebenarnya dapat menemukan puing-puing kuno dari sejumlah peti di Nether, meskipun mereka adalah salah satu sumber daya yang paling sulit ditemukan. Pertama, pemain harus menemukan sisa bastion dan membersihkannya.

Sisa-sisa benteng besar, struktur yang dihasilkan seperti kastil ditemukan di Nether di semua bioma kecuali delta basal. Mereka menghasilkan dalam empat varian berbeda, masing-masing dengan struktur dan set loot yang unik.

1-2 blok Ancient Debris bisa muncul di Generic chest, Treasure chest, dan Hoglin stable chest. Tingkat spawn mereka cukup rendah hanya 15 persen, tetapi kamu harus menemukan pasangan setelah membersihkan satu sisa bastion.

Kristal akhir akan meledak jika pemain Minecraft menyentuhnya. Mereka menyebabkan ledakan yang cukup signifikan, yang membuat mereka berguna untuk menemukan Ancient Debris di dalam game.

Cara terbaik untuk menemukan blok yang sulit dipahami ini adalah dengan membersihkan area sebanyak mungkin, dan cara paling efektif untuk melakukannya adalah dengan ledakan.

Baca juga: 5 Bioma Minecraft Terbaik Untuk Bangunan Pangkalan

Penambangan Biasa

Puing Kuno Minecraft
Minecraft

Ini adalah metode paling sederhana untuk menemukan Puing Kuno Minecraft. Ini membosankan dan tidak menyenangkan, tetapi juga yang paling mudah dilakukan.

Yang kamu butuhkan hanyalah beliung berlian dengan Efisiensi II atau lebih tinggi untuk dapat menambang netherrack secara instan. Ini bahkan memungkinkan pemain untuk menambang sambil mempertahankan sprint jika mereka tetap pada sudut yang tepat.

Umumnya, hanya menambang di satu arah sampai terkena lava lalu memilih arah lain. Secara keseluruhan, sangat disarankan untuk membawa beberapa ramuan tahan api untuk tindakan darurat terhadap lava.

Dari semua item peledak dalam game, tempat tidur adalah yang paling mudah didapat. Mereka hanya meledak di dimensi lain, yang menjadikannya pilihan yang efektif di sini.

Tempat tidur membuat titik bertelur dan dapat memungkinkan pemain Minecraft untuk tidur sepanjang malam, tetapi perajin hanya membutuhkan satu atau dua untuk mencapainya. Ekstra dapat dimanfaatkan dengan baik sambil mencari Puing-puing Kuno di dalam game.

Ini berfungsi dengan cara yang sama seperti TNT. Pemain harus berada sejauh mungkin ke belakang saat mengklik tempat tidur karena akan segera meledak. Mudah-mudahan, ledakan itu akan mengungkapkan beberapa blok Puing-puing Kuno.

Pembaruan 1.19 untuk Minecraft telah dirilis secara resmi, dan membawa banyak perubahan. Itu menambahkan dua bioma baru ke dalam game, bersama dengan tiga monster.

Baca juga: 5 Mob Minecraft 1.20 yang Belum Dirilis

Aspek game-nya tetap sama, tetapi hampir pasti telah ditingkatkan dengan pembaruan. Ini adalah game yang jauh lebih besar dan bisa dibilang lebih baik sekarang dengan pembaruan terbaru.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID