Kapan PUBG Mobile Ditutup? Berikut Ini Adalah Ulasannya!

pubg ga qi

Selama beberapa tahun terakhir, dunia online telah meledak menjadi kegilaan game battle royale, dengan peluncuran beberapa game yang sangat besar. Salah satunya adalah Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG ke teman-temannya. Namun, apakah kamu tahu? PUBG Mobile ditutup adalah berita yang sangat penting untuk kamu ketahui!

Awalnya diluncurkan sebagai game PC – masih disebut PlayerUnknown’s Battlegrounds – sementara versi seluler dari game tersebut melesat menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan dan paling populer di perangkat seluler.

Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai PUBG Mobile ditutup, apakah hal tersebut bisa menjadi salah satu upaya yang baik dalam perbaikan permainan dan skills yang apik atau hanya saja gertakan saja? Yuk simak artikel berikut ini.

Baca Juga : Berikut Ini Adalah 7 Best Mobile Shooting Game 2021!

Apa Itu PUBG Mobile

Mode FPP PUBG Mobile
Mode FPP PUBG Mobile

Game PUBG Mobile adalah game online yang persisten, jadi Anda memerlukan koneksi internet untuk bermain – baik itu melalui jaringan seluler atau Wi-Fi – tetapi semakin rendah ping semakin baik.

Spesifikasi teknis untuk Android adalah Android 5.1 dan lebih tinggi dan setidaknya 2GB RAM. Versi PUBG Lite telah berjalan selama beberapa tahun, tetapi akan ditutup pada 29 April 2021. Sebagian besar ponsel modern dapat memainkan versi lengkap PUBG Mobile.

Versi iPhone memerlukan iOS 9.0 atau yang lebih baru, sehingga berbagai model iPhone kembali ke iPhone 5s didukung dan iPad kembali ke iPad Mini 2, serta iPod touch 6-gen.

Game ini diberi label untuk remaja, dengan obrolan dalam gim yang tidak dimoderasi (tetapi dapat dimatikan) dan efek darah saat ditembak – meskipun ini berwarna hijau secara default, bukan merah.

Game PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile diterbitkan oleh Tencent Games dan tersedia untuk Android dan iOS (yaitu, iPhone).

Gim ini mulai diluncurkan secara bertahap mulai 19 Maret 2018 dan kemudian menjadi salah satu gim yang paling banyak diunduh dan dimainkan di Android dan iOS. Pada bulan September 2020 PUBG Mobile dilarang di India, banyak yang percaya karena ketegangan antara China dan India.

Anda dapat menemukan versi Android di Google Play dan versi iOS di Apple App Store. Ini diperbarui setiap bulan, dengan konten, peta, dan item baru untuk dibeli.

Battle royale pada dasarnya berarti semua melawan semua, sedikit seperti The Hunger Games di mana Anda memulai tanpa apa-apa dan harus mengais dan mengumpulkan senjata dan peralatan. Gim ini pada akhirnya adalah pertarungan hingga pemain terakhir bertahan, dengan 100 pemain di pulau berukuran 8 x 8 km – meskipun ada peta yang lebih kecil dan mode gim yang berbeda.

Ada tiga mode permainan utama: solo, duo dan skuad, dengan yang terakhir memungkinkan Anda bekerja sama dengan tiga pemain lain untuk tim empat. Masing-masing sedikit berbeda dengan berbagai pro dan kontra, pro besar dari permainan tim adalah memiliki orang-orang untuk mendukung Anda, menghidupkan kembali Anda dan membawa elemen taktik kooperatif ke dalam permainan.

Permainan dimulai dengan Anda terjun payung ke pulau permainan. Saat mendarat, misi Anda adalah mengumpulkan semua yang Anda bisa untuk membantu Anda menang, mulai dari suplai medis hingga senjata, dengan berbagai macam senjata dan modifikasi untuk senjata tersebut.

Mengapa PUBG Mobile Ditutup

Mode TPP PUBG Mobile
Mode TPP PUBG Mobile

Ada beberapa hal yang menjadi salah satu indikasi karena penyebabnya dari kapan pubg mobile ditutup. Hal ini menunjukan bahwasannya game yang satu ini bisa menjadi salah satu game yang dapat disalahgunakan. Namun, hal tersebut pastinya harus ada penelitian dan riset terlebih dahulu.

Pada negara India saat ini PUBG Mobile telah diblokir karena menurut pemerintah setempat India game tersebut adalah game yang memiliki unsur terorisme dimana hal tersebut sangat tidak mencerminkan Negara India sebagai negara yang cinta damai.

Karena game FPS (First Point Shooter) yang satu ini memiliki gameplay yang sangat menarik dan klasik seperti keadaan real. Hal ini bisa saja PUBG Mobile akan ditutup karena action tersebut. Karena untuk jumlah player di Indonesia juga banyak sekali yang memiliki rentang umur di bawah 16 tahun kebawah.

Pastinya hal tersebut harus menjadi salah satu hal yang harus diminimalisir oleh pihak tencent serta menjadi salah satu kriteria dimana game yang satu ini dapat dimainkan oleh rentang umur yang sesuai dengan kemampuan serta gameplay yang sesuai. Sehingga, para player juga dapat bermain maksimal dan lebih baik lagi.

Baca Juga : 6 Combo Senjata Terbaik Untuk Solo vs Squad di PUBG Mobile Lite

Kapan PUBG Mobile Ditutup?

tips menghemat penyimpanan PUBG
PUBG Mobile

Sampai saat ini, untuk pemberitaan mengenai PUBG Mobile ditutup terutama di Indonesia masih simpang siur dan nyatanya tidak akan ditutup karena market dari Indonesia untuk game PUBG Mobile sendiri cukup besar dan luas.

Hal tersebut bisa dijadikan salah satu referensi yang baik untuk menjadi player yang utuh dan sesuai dengan skema alur permainan yang berlaku. Sehingga, para player juga akan lebih beraksi lebih liar lagi untuk menunjukan skills dari mereka.

Jadi kapan PUBG Mobile ditutup? hal tersebut masih menjadi sebuah misteri untuk masyarakat Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!