Project Agni: Game Horor Survival dengan Cita Rasa Lokal

Project Agni adalah salah satu game dari pengembang lokal yang baru-baru ini merilis video teaser sinematik perdana mereka.
Project Agni
Project Agni. Source: The Lazy Monday/Facebook

Project Agni adalah salah satu game dari pengembang lokal yang baru-baru ini merilis video teaser sinematik perdana mereka.

Game ini mengusung genre horor dengan kombinasi elemen survival yang menegangkan, mirip seperti Dreadout.

Sejak rilis, video teaser tersebut telah meraih lebih dari 200 ribu tayangan di YouTube dan mengundang berbagai komentar dari penggemar game horor.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas semua yang harus kamu ketahui dari Project Agni. Penasaran? ayo ikuti sampai habis!

Baca juga: Misteri Desa Meraung: Game Horor dengan Kultur Lokal Menarik

Gameplay Project Agni

Project Agni - Gameplay
Gameplay Project Agni. Source: The Lazy Monday/Youtube

Melalui teasernya, Project Agni terlihat menawarkan visual sinematik yang sangat halus dengan motion capture yang jauh lebih detail dari game lokal biasanya.

Kamu bisa melihat pergerakan ekspresi dari karakter terlihat lebih hidup. Ditambah dengan pengisi suara yang mumpuni, perasaan khawatir dan takut dari karakter bisa dengan jelas tersampaikan pada pemain.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai seorang protagonis wanita yang memakai hijab. Dia adalah Agni yang disuarai oleh Alma Maulvi.

Project Agni
Tokoh utama, Agni. Source: The Lazy Monday/Youtube

Separuh Interactive selaku studio yang membuat game Project Agni juga merilis teaser lainnya melalui kanal Facebook dari The Lazy Monday.

Pada video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut, kamu bisa melihat cuplikan gameplay yang menunjukkan Agni berada di sebuah tempat misterius di tengah hutan.

Dengan suasana hutan yang minim cahaya, Agni kemudian mulai menjelajahi tempat tersebut dan melihat sebuah perkampungan kumuh tanpa penghuni.

Saat pergi ke rumah kepala desa, kamu akan bertemu dengan salah satu mahluk mengerikan yang muncul dari balik pintu.

Project Agni - Penampakan Monster
Penampakan monster. Source: The Lazy Monday/Facebook

Mahluk pucat tersebut mengingatkan kita pada beberapa monster aneh dan unik yang muncul dalam beberapa seri game horor seperti Silent Hill.

Sebagai perlengkapan tambahan, pemain juga akan menggunakan sebuah senter yang menempel di badannya. Belum diketahui apakah senter ini nantinya bisa kehabisan baterai atau tidak.

Untuk menambah kesan lokal yang lebih kental, game ini juga memunculkan nyanyian dari sinden misterius yang mendayu-dayu.

Sebagai pendatang baru di kategori game horor lokal, Project Agni layak mendapatkan sambutan dan antusias yang tinggi dari para penggemar game tanah air.

Baca juga: Gameplay Terjebak di Alam Setan, Game Horor Terbaru 2024

Jadwal Rilis Project Agni

Project Agni - Cuplikan teaser
Cuplikan teaser Project Agni. Source: The Lazy Monday/Facebook

Setelah menyimak cuplikan gameplay diatas, kamu mungkin sudah mulai tertarik untuk mencoba memainkan game yang satu ini.

Banyak orang dan publik figur seperti Anies Baswedan dan Ernest Prakasa yang turut hadir memberikan dukungan di kolom komentar Youtube.

Dengan antusias yang besar tersebut, sekarang ada pertanyaan baru yang muncul, kapan game ini akan rilis ke pasaran?

Sayangnya, hingga saat ini belum ada update lanjutan dari pengembang game maupun Youtube The Lazy Monday.

Meskipun begitu, jumlah tayangan dari video teaser ekslusif Project Agni tersebut juga terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Melihat tanggal rilis teaser yang baru saja muncul pada bulan Juni, rasanya kita masih harus menunggu lebih lama sebelum bisa memainkan game ini.

Namun, penantian yang lama tentu akan worth it apabila nantinya kita berhasil mendapatkan game dengan kualitas visual seperti Project Agni.

Untuk terus mengikuti perkembangan dari game ini, kamu bisa mengintip update dari kanal Youtube The Lazy Monday maupun sosial media mereka lainnya.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!