Profil Lengkap Albert RRQ, Pro Player Muda Berprestasi

Albert adalah salah satu pro player yang bermain untuk RRQ Hoshi. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk tim kedua RRQ yakni RRQ Sena pada tahun 2020.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang biodata, perjalanan karir, prestasi, hingga fakta unik dan persiapan Albert untuk M4 World Championship.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap RRQ Banana

Biodata RRQ Albert

Albert RRQ Profil
Profil RRQ Albert. Sumber: Grid.ID

Albert atau Alberttt adalah salah satu pro player yang bermain untuk RRQ Hoshi. Sebelum menjadi salah satu roster untuk RRQ Hoshi, ia lebih dulu bermain untuk RRQ Sena.

Setelah itu, ia bergabung dengan RRQ Hoshi tidak lama setelah bermain untuk RRQ Sena menurut Liquipedia. Dengan nama asli Albert Nielsen Iskandar, ia bermain sebagai Jungler atau Hyper.

Memiliki role Jungler tentunya harus menggunakan hero dengan damage yang tinggi untuk bisa membawa kemenangan di late game dan melakukan beberapa pick off ketika mid game.

Menurut halaman Liquipedia, ia memiliki hero favorit berupa Ling, Lancelot, Hayabusa, Wanwan, dan Granger untuk melakukan tugasnya sebagai Jungler.

Lahir pada tanggal 8 Desember 2004 di Bali, ia saat ini berumur 18 tahun. Uniknya, ia memiliki saudara yang juga merupakan pro player untuk RRQ yakni RRQ Liam.

Berikut ini adalah biodata lengkap yang diambil dari berbagai sumber seperti Zigi.id, Liquipedia, dan sportstars.id:

  • Nama Lengkap: Albert Nielsen Iskandar
  • Nickname: RRQ Alberttt
  • Tim: RRQ Hoshi
  • Status: Aktif
  • Role: Jungler
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Bali, 8 Desember 2004
  • Umur: 18 Tahun
  • Hero Favorit: Ling, Lancelot, Wanwan, Granger, Hayabusa
  • Instagram: @rrq_alberttt
  • YouTube: RRQ ALBERTTT
  • TikTok: @albertiskandarr8

Seperti pro player lainnya, Alberttt memiliki media sosial yakni Instagram, YouTube, dan TikTok untuk menyediakan konten seputar vlogging dan permainan Mobile Legends.

Akun Instagram milik Alberttt sudah mencapai 1 juta followers dan centang biru sebagai akun resmi. Melalui akun tersebut, ia sering mengunggah keseharian, prestasi, hingga post mengenai sponsor.

Selain itu, akun YouTube yang dimilikinya sudah mencapai lebih dari 1,6 juta subscribers dengan konten mengenai gameplay Mobile Legends.

Terkahir, TikTok oleh RRQ Alberttt ini berisikan tentang vlog turnamen, keseharian, hingga mencoba filter TikTok untuk sekedar menghibur lebih dari 550 ribu followers.

Baca Juga: Kalahkan ONIC Esports, RRQ Hoshi Amankan Slot M4!

Perjalanan Karir dan Prestasi

SEA Games
RRQ Albert di SEA Games. Sumber: Instagram/@rrq_alberttt

Awal karir dari Albert tidak berjalan mulus. Menurut Zigi.id, ia pernah mencoba trial untuk masuk EVOS Legends namun tidak menghasilkan dirinya masuk ke tim tersebut.

Setelah itu, ia tidak menyerah dan mengikuti trial untuk tim RRQ. Akhirnya, ia berhasil lolos seleksi dan bermain untuk RRQ Sena, tim kedua dari RRQ.

Meskipun bermain untuk tim kedua, ia tetap berjuang dan akhirnya perjuangan tersebut berhasil manis. Ia bergabung dengan RRQ Hoshi pada tahun 2020 dan membawa tim tersebut juara MPL Indonesia Season 6.

Setelah itu, ia juga mendapatkan posisi pertama dengan RRQ Hoshi dalam turnamen MPL Indonesia Season 9. Tidak hanya menjuarai dua turnamen MLBB paling bergengsi di Indonesia, ia juga memiliki statistik yang luar biasa.

Sebagai contoh, ia memiliki 100% win rate dengan Ling ketika bermain dalam turnamen MPL Indonesia Season 7 dan juga Season 8. Win rate tersebut berhasil ia capai dengan 7 kemenangan dan 0 kekalahan dengan Ling.

Selanjutnya, ia saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan Savages terbanyak di MPL Indonesia. Saat ini, ia mencatat rekor tersebut dengan 4 Savages.

Turnamen paling bergengsi selanjutnya yang akan ia ikuti dengan RRQ Hoshi adalah M4 World Championship. Yuk simak pembahasan tentang persiapannya untuk M4 di bawah ini!

Baca Juga: Jadwal Hari Pertama M4 World Championship, Minggu 1 Januari 2023

Fakta Unik RRQ Albert dan Persiapan M4

RRQ Alberttt
Persiapan RRQ Alberttt untuk M4. Sumber: Gamenosida

RRQ Albert dikabarkan gemar bermain game sejak masa kecil. Ketika Mobile Legends rilis, ia langsung menyukai game mobile tersebut.

Namun, saat itu dia harus meminjam handphone temannya karena saat itu belum memiliki handphone pribadi.

Selain itu, ia juga pernah menjabarkan tentang pengalamannya trial untuk EVOS Legends. Menurut interview dengan Jonathan Liandi, Albert mengatakan bahwa ia sudah percaya diri untuk bergabung dengan EVOS Legends.

Sayangnya, ia tidak berhasil lolos seleksi untuk EVOS Legends. Akhirnya, bergabung dengan RRQ Sena hingga saat ini bermain untuk RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi adalah salah satu tim yang akan berpartisipasi dalam turnamen M4 World Championship. Dengan berpartisipasi dalam turnamen M4, tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan.

Namun, terdapat kabar dari Skor.id bahwa RRQ Albert akan pensiun. Namun, CEO RRQ Hoshi yakni Andrian Pauline memastikan bahwa Albert akan tetap berpartisipasi di M4 World Championship.

Selanjutnya, RRQ Albert kini dikabarkan menjalani terapi untuk memaksimalkan performa ketika berpartisipasi dalam turnamen M4.

Demikian pembahasan mengenai RRQ Albert, semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk M4 ya!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!