Profil dan Biodata Tiga Roster Baru DEWA MPL ID S14

Menjelang kick-off 9 Agustus mendatang, tiga roster baru DEWA MPL ID Season 14 akhirnya resmi dirilis oleh pihak manajemen.
Roster Dewa United MPL ID Season 14
Roster Dewa United MPL ID Season 14. Sumber: Official Site

Profil dan Biodata Tiga Roster Baru DEWA MPL ID S14

Roster DEWA MPL ID S14 akhirnya resmi diumumkan. Dari total sembilan nama yang masuk di dalam video introduction, tiga diantaranya merupakan roster baru.

Mereka khusus didatangkan manajemen guna menghadapi season mendatang! Nah buat Vicigers yang merupakan penggemar DEWA dan penasaran dengan rekam jejak para talent anyar ini, yuk langsung cekidot!

Baca juga: Mengenal Tommy Hermawan Lo, Pemilik Dewa United Esports!

Profil dan Biodata Empat Roster Baru DEWA MPL ID S14

Langsung masuk saja ke pembahasan utama mengenai profil dan biodata tiga roster baru DEWA MPL ID S14. Dari nama-nama baru itu, dua di antaranya merupakan wajah yang sudah pernah muncul pada pentas MPL.

Sedangkan satunya lagi merupakan talent liga MDL yang memperlihatkan performa menjanjikan. Manajemen-pun berpendapat bahwa talent ini layak diberi kesempatan untuk trial ke liga mayor. Berikut ulasannya:

1. Muezzaa

  • Nama lengkap: Irfan Ramadhani
  • Alias: Muezzaa
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Role: Roamer
  • Prestasi:
  1. Juara 1 (B-Tier) MDL Indonesia Season 9
  2. Juara 1 (C-Tier) Mentari Esports Championship
  3. Empat besar (B-Tier) MDL Indonesia Season 8
  4. Empat besar (B-Tier) Piala Bung Karno Esports 2023
  5. Juara 3 (C-Tier) DGWIB Season 13
  6. Empat besar (B-Tier) MDL Indonesia Season 7

Sebagai salah satu talent yang baru dipromosikan ke liga ramai peminat, informasi mengenai Muezzaa belum banyak diketahui khalayak. Meski begitu, ia sudah mencatatkan segudang prestasi sebagai seorang pro-player.

Melakukan debut pro scene di awal 2023, OPI Pegasus menjadi tim profesional pertama di mana sang roamer ‘berlabuh’. Hanya dalam kurun 1-2 season saja, ia lantas mampu menunjukkan peningkatan performa signifikan!

Di season perdananya (MDL ID Season 7), sang roamer mampu membawa tim OPI Pegasus finish di posisi 4 besar. Perolehan ini mampu kembali ia pertahankan di season depannya.

Puncak karirnya-pun tercapai di MDL ID Season 9 setelah ia ‘dipinang’ oleh manajemen GEEK Fam. Yap, di season yang sama, ia membuktikan pada khalayak bahwa dirinya layak berlaga di bawah naungan manajemen besar!

Ini terlihat dari keberhasilan sang roamer dalam beradaptasi dengan tim baru dan menjawarai liga development tersebut! Tidak salah bila akhirnya DEWA tertarik menjajal kapasitasnya pada ‘panggung’ MPL yang lebih besar!

Official Roster DEWA United
Official Roster DEWA United. Sumber: Official Site

2. Hijumeee

  • Nama Lengkap: Dalvin Ramadhana Putra
  • Alias: Hijume
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Asal: Jawa Barat
  • Agama: Islam
  • Role: Midlaner
  • Prestasi:
  1. Delapan besar (S-Tier) MLBB Southeast Asia Cup 2023
  2. Runner-up (A-Tier) MPL Indonesia Season 11

Kalau Roster yang ini sepertinya tidak usah diragukan lagi – semua penikmat MPL pasti sudah kenal. Siapa lagi kalau bukan Hijumeee: Midlaner besutan manajemen tim ‘macan putih’!

Kiprahnya sendiri sudah amat terbukti di kancah MPL. Ini terlihat dari dua prestasi terbesarnya yang saat itu mampu membawa EVOS menjadi runner-up di MPL ID S11.

Otomatis, ia juga berkesempatan mewakili Indonesia untuk berlaga di MSC 2023 bersama ONIC. Namun sayang, ia dan punggawa EVOS lainnya harus tumbang oleh sang ‘landak kuning – yang delalah menjadi jawara MSC kala itu.

Seakan melampiaskan amarah pada sang ‘midlaner’, pasca kegagalan di MSC tersebut, manajemen memutuskan mendemosi Hijumeee kembali ke liga development. Dari sanalah DEWA memutuskan untuk meminangnya.

Line-up Roster DEWA
Line-up Roster DEWA. Sumber: Official Site

3. Xorizo

  • Nama lengkap: I Gusti Made Indra Dwipayana
  • Alias: Xorizo
  • Tanggal lahir: 23 Maret 2003
  • Agama: Hindu
  • Pendidikan Terakhir: SMA
  • Role: Offlaner/EXP.
  • Prestasi:
  1. Lima besar (A-Tier) MPL ID Season 8
  2. Lima besar (A-Tier) MPL ID Season 9
  3. Empat besar (A-Tier) MPL ID Season 10
  4. Lima besar (A-Tier) MPL ID Season 11
  5. Tiga besar (A-Tier) MPL ID Season 12
  6. Empat besar (A-Tier) MPL ID Season 13

Dan terakhir ada Offlaner/EXP. andalan tim ‘robot merah’ yang berhasil diakuisisi: Xorizo! Sebagai Offlaner tim papan tengah, ia masih memiliki potensi besar untuk menjadikan DEWA sebagai tim ‘kuda hitam’ selanjutnya.

Belum lagi pada beberapa season terakhir, performanya bersama BTR terlihat cukup baik! Meski belum berhasil tampil sebagai jawara, namun ia bersama BTR mampu menguasai regular season musim lalu!

Hal inilah yang membuat tim DEWA tertarik untuk ‘meminang’-nya! Dengan iklim baru yang lebih segar, harapannya Xorizo bisa memberikan performa yang lebih baik lagi dibandingkan ketika bersama tim lawasnya!

Tim DEWA yang akan berlaga di MPL ID S14
Tim DEWA yang akan berlaga di MPL ID S14. Sumber: Official Site
Baca juga: Debut di MPL ID, Dewa United Menang 2-1 dari Aura Fire

Itulah tadi pembahasan mengenai tiga roster baru DEWA MPL ID S14. Yuk top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!