Fakta Menarik Bigetron RA yang Tidak Banyak Orang Tahu

Bigetron RA

Tim Esports PUBG Bigetron RA sedang ramai diperbincangkan di kalangan penggemar. Karena beberapa tahun terakhir dinilai mengalami penurunan prestasi.

Setelah dua musim kompetisi berubah dan pelatih berganti dua kali tetapi mereka belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan performa seperti sebelumnya. 

Tentu saja hal ini menimbulkan banyak spekulasi di kalangan penggemar. Banyak juga pemain yang mengkritisi para pemain karena tidak tertarik mengambil keputusan saat kompetesi. 

Baca juga: AURA Fire Menang Telak, Bigetron Alpha Harus Pulang!

Fakta Bigetron RA 

Kebenaran Bigetron RA tentang masalah prestasi bukanlah hal baru bagi para gamer. Mengingat harapan untuk bisa kembali ke posisi semula dua tahun lalu saat ini menjadi hal yang sulit dilakukan. 

Durasi Pelatihan Berbeda dengan Bigtron Alpha

AURA Fire vs Bigetron Alpha
Bigetron RA vs Aura.

Fakta bahwa Bigetron RA juga bisa menjadi penyebab gagalnya pencapaian tim di sesi latihan yang berbeda dibandingkan dengan game Mobile Legends di bawah Bigetron Alpha

Secara umum, Bigetron Alpha memiliki masa latihan sekitar 12 jam per hari, scrim (sparring) 3 blok dan level solo di luar dua jam tersebut. 

Padahal, sangat berbeda dengan lingkungan game PUBGM yang tidak mungkin melakukan ketiga hal tersebut karena sifat dari game tersebut. 

Karena lingkungan dewasa tidak mendukung permainan pemain tunggal untuk bermain solo di luar musim festival, hanya ada beberapa orang yang tampaknya kesulitan. Ini harus dilakukan dengan kesadaran akan motivasi pribadi. Para penggemar tetap berharap efektivitas pelatihan Bigetron RA dapat ditingkatkan. 

Skill Pemain Mulai Memudar 

Cek Sudut PUBGM
Skill pemain Bigetron RA menurun. Sumber: YouTube/Levinho

Ada kemungkinan anggota Bigetron RA mengalami penurunan skill pemain. Karena setidaknya mereka membutuhkan istirahat untuk mendapatkan kembali semangat dan fokus setidaknya untuk satu saat. 

Jadi Bigtron mungkin memiliki satu tambahan yang akan membantu mengisi kekosongan selama istirahat para pemain. Tetapi fakta bahwa Bigtron RA terjadi di antara para pemain dapat menolak untuk memberikannya. 

Mengingat Koh Ed telah memberi mereka istirahat tetapi masih ingin melanjutkan, dia tidak bisa menghentikan antusiasme para pemain.

Salah Satu Tim Terkuat di Indonesia 

bigetron ra
Bigetron RA. Sumber: VCGamers.

Seperti yang kamu ketahui, Bigtron Red Aliens merupakan salah satu grup terkuat di Indonesia. Kekuatan kelompok ini juga diakui di luar negeri. Pasalnya, Bigtron Red Aliens berhasil meraih serangkaian event yang membanggakan.

Jika diperhatikan, Bigtron RA merupakan tim yang sering menggunakan pemain atau pelatih asal Malaysia. Berkali-kali mereka menambah staf barunya dengan pemain atau pelatih dari Malaysia.

Dimulai dengan Boyka adalah mantan profesional Malaysia yang ditugaskan menjadi pelatih tim merah. Ada juga pelatih asal Malaysia, yakni Jangs, mantan pelatih tim rahasia.

Selain itu, yang terbaru adalah tim Bigtron Red Aliens melawan salah satu pemain terbaik Malaysia, uHigh. Ia pernah menjadi pemain salah satu tim terkenal yaitu Team Secret.

Bigetron RA Jadi Tim yang Masih Mengikuti PMPL 

PMPL SEA Championship 2022 Fall League
PMPL SEA Championship 2022 Fall League. Sumber: VCGamers.

Bigtron Red Aliens menjadi satu-satunya tim yang tidak mengikuti kompetisi PMPL, baik di Indonesia maupun SEA. Tim ini memiliki musim reguler yang bagus karena mereka selalu berada di kompetisi bergengsi.

Meski tidak selalu menang, mereka tetap berhasil menempati posisi tiga besar di setiap ajang PMPL. Oleh karena itu, tidak heran jika tim ini menjadi salah satu tim yang paling ditakuti.

Di atas adalah beberapa fakta menarik dari tim Bigetron Red Aliens. Nantikan fakta menarik dari grup Indonesia lainnya.  

Baca juga: ONIC Esports Mengalahkan Bigetron Alpha, Lanjut Ke Final Upper!

Buat yang mau top up game favorit, bisa langsung ke VCGamers Marketplace! Proses cepat dan harga murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!