Biodata Pro Player Sanford ECHO Asal Filipina

Sanford

Echo Sanford adalah pro player terkenal dari Filipina. Dia berhasil menarik perhatian publik selama mengikuti M4 World Championship 2022. Namanya mulai tenar sejak dia tampil sebagai juara dunia.

Tentu saja, cara bermain pro player muda ini tidak bisa dianggap enteng. Penggemar esport juga memuji penampilannya selama Kejuaraan Dunia M4.

Sanford memiliki potensi besar sebagai pemain profesional yang tangguh. Ia berhasil masuk ke MPPL Filipina Season 8 di usia muda. Sanford berhasil mengangkat trofi M4 pada usia 16 tahun. Keren kan?

Baca juga: Bantai Blacklist 4-0, ECHO Jadi Juara M4 Mobile Legends

Biodata Lengkap Sanford 

Build Lapu Lapu Sanford
Marin Vinuya Pro PLayer ML. Sumber: VCGamers.

Apa yang dilakukan Sanford dengan timnya saat meraih kemenangan musim lalu sangat bagus dan berdampak pada karirnya. Echo PH menempati posisi kedua di turnamen MPL Season 10 Filipina. Tim mengalahkan Blacklist Internasional dalam pertempuran terakhir yang dramatis.

Namun ternyata Echo PH kurang puas dengan hal tersebut. Di babak utama Kejuaraan Dunia M4, mereka berhasil mengalahkan semua peserta dan menjadi juara. 

Beberapa dari kamu mungkin bertanya-tanya mengapa Echo Sanford begitu terkenal. Sebenarnya jawabannya sederhana saja, karena anak ini GG banget! 

Setelah diselidiki lebih lanjut, terungkap bahwa dia telah bergabung dengan beberapa geng esports Filipina. Nexplay EVOS mempekerjakannya selama sekitar satu tahun. 

Tetapi untuk beberapa alasan, dia menghabiskan enam bulan dalam keadaan tidak aktif. Masalahnya, dia masih menjadi mahasiswa yang harus fokus pada studinya. 

Dia telah membantu membawa tim Nexplay EVOS ke posisi keempat di turnamen MPL PH Season 8. Di bawah ini adalah biodata dari pro player Sanford;

  • Nama asli: Sanford Marin Vinuya
  • Nama panggilan: Sanford
  • Tanggal lahir: 24 Juni 2006
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Tim esports: Echo PH
  • Role in game: EXP Lane

Melalui ECHO, bocah ini memenangkan trofi pertama Mobile Legends: Bang Bang International Championship. Meski menjadi perbincangan, Sanford ini bukanlah orang yang pasif. 

Baca juga: Daftar Juara M Series Mobile Legends Sepanjang Sejarah

Perjalanan Karir 

Sanford
Marin Vinuya juara M4. Sumber: Indonesia Posts English.

Perjalanan karir Sanford tidaklah mudah. Ia memulai karirnya sebagai expert Mobile Legends untuk tim Nextplay EVOS. Awalnya memang sulit, namun dengan tim, dia akhirnya mendapatkan pekerjaan yang berbeda.

Jagoan laner EXP ini bergabung dengan Nextplay EVOS pada tahun 2021. Setelah itu, dia untuk sementara tidak aktif pada tahun 2022. 

Di tahun yang sama dia bergabung dengan ECHO dan memenangkan Kejuaraan Dunia M4. Ini adalah diagram jalur kerja dan eksekusi.

Meski bermain dengan senior, Sanford menunjukkan kepercayaan diri yang besar di Kejuaraan Dunia U4. Dia dengan jelas menunjukkan kemampuannya sebagai EXP laner teratas di turnamen. 

Saat bermain di M4, dia memiliki kemenangan sempurna 100 persen di Lapu Lapu Hero. Bermain lima kali dengan sang hero, dia tidak pernah kalah dan anggota tim lainnya kesulitan untuk mengatasinya. Bahkan di Lapu Lapunya, dia berhasil membawa pulang RRQ Hoshi di final Lower Bracket 

Di atas adalah profil dan biografi ECHO Sanford yang mungkin menarik bagi kamu semua. Pro player Mobile Legends termuda ini telah memenangkan M4 World Championship, lho. Keren kan?

Baca juga: Soal Roster RRQ Hoshi di MPL ID S11, Pak AP Pastikan Ada Kejutan!

Ayo Top Up Diamonds Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!