Primordial Jade Cutter: Stats, Mekanik, dan Karakter Penggunanya

Primordial Jade Cutter merupakan Pedang yang didominasi warna kehijauan. Ini tentu sesuai dengan namanya, yakni "Jade", yang berarti "Giok".
Primordial Jade Cutter
Primordial Jade Cutter. Sumber: Genshin Impact Official Site

Di dalam game Genshin Impact terdapat sebuah senjata yang bernama Primordial Jade Cutter. Nah, bagi kamu belum tahu mengenai senjata ini, yuk simak artikel ini sampai habis!

Dengan luasnya lore serta universe di Genshin Impact, wajar bila game yang satu ini memiliki begitu banyak koleksi item, equipment, serta senjata.

Nah buat Vicigers pemain Genshin Impact yang belum pernah menggunakan senjata yang satu ini, bisa banget simak artikel kali ini! Siapa yang tahu, ternyata inilah senjata yang kalian cari-cari selama ini bukan! So, yuk disimak!

Baca juga: Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Tipe Senjata Melee Primordial Jade Cutter

Primordial Jade Cutter
Primordial Jade Cutter. Sumber: Genshin Impact Official Site

Sebelumnya juga sudah dibahas mengenai beberapa topik seperti situs andalan paimon.moe juga karakter tampan yang bernama Tartaglia.

Dan kali ini kita akan pembahasan mengenai sebuah senjata. Setiap senjata di Genshin Impact memiliki kecocokannya tersendiri dengan karakter penggunanya. Karena itulah Vicigers tidak bisa sembarangan begitu saja dalam memilih senjata. Lantas, bagaimanakah dengan Primordial Jade Cutter?

Untuk aspek senjata sendiri, berbagai bilah dan pucuk yang tersedia di Genshin Impact dapat diklasifikasikan menjadi beberapa kategori. Mulai dari jarak serangan dari senjata tersebut, maupun kelas dari masing-masingnya.

Secara garis besar umumnya senjata-senjata ini dibagi menjadi dua: ranged dan melee. Ranged mengacu pada jenis senjata yang berbasis projectile dan memiliki jarak serang jauh. Sedangkan melee adalah senjata jarak dekat-menengah yang mengandalkan ujung sisi tajam (bilah).

Sedangkan untuk Primordial Jade Cutter bisa dimasukkan ke dalam kategori melee. Dan kelasnya sendiri merupakan Pedang, atau yang dalam Bahasa Inggris berarti Sword.

Di Genshin Impact, Sword juga bisa di-break down lagi ke dalam beberapa tipe, yakni Pedang Panjang (Longsword), Bilah Pedang (Blade), Katana, dan Payung (Umbrella). Juga bukan tidak mungkin, bila kedepannya jenis-jenis pedang lainnya juga dapat dirilis oleh miHoYo selaku developer.

Baca juga: Siapa Barbatos Genshin Impact? Simak Ulasannya di Sini!

Detail Primordial Jade Cutter

Event senjata
Event Senjata. Sumber: Genshin Impact Official Site

Sekarang kita akan memasuki bahasan inti yakni detail-detail mengenai senjata Primordial Jade Cutter. Pada bagian inilah beberapa detail nantinya ditampilkan, seperti lore, mekanik, Ascensions, dan juga karakter yang cocok menggunakannya. Berikut adalah pemaparannya:

Lore dan Tampilan

Seperti yang terlihat, Primordial Jade Cutter merupakan Pedang yang didominasi warna kehijauan. Ini tentu sesuai dengan namanya, yakni “Jade”, yang berarti “Giok”.

Sedangkan pada bagian gagang (grip) dan raid-guard (pelindung tangan) dapat terlihat beberapa aksen yang identik dengan nuansa-nuansa ketimuran. Ini dikarenakan sang pedang sendiri diceritakan berasal dari daerah bernama Liyue, wilayah timur benua Tevyat, tempat petualangan Genshin Impact berlangsung.

Mengenai asal usulnya, pedang ini sendiri ditempa oleh sang Rex Lapis: Empu Pembuat Pedang yang didewatakan pada univers Genshin Impact. Tak hanya sekedar ditempa, ia juga bahkan turut menggunakannya pada banyak pertempuran.

Namun ajaibnya, meski pedang tersebut sudah sangat tua, ia akan selalu terlihat seperti baru.

Status dan Mekanik Primordial Jade Cutter

Sebagai senjata, tentu pedang yang satu ini memiliki special ability khasnya tersendiri yang bernama Protector’s Virtue.

Kemampuan ini memberikan karakter penggunanya tambahan darah (hit points – HP), serta attack (ATK) yang berbasis pada total HP. Dari sana bisa disimpulkan, semakin tanky darah karakternya, maka makin besar juga tambahan ATK-nya!

Untuk base attack yang diberikan senjata ini berkisar antara 44-542 (dari rentang level 1-90); serta memiliki karakter status sekunder Critical (CRIT) rate, yang berkisar antara 9,6-44,1% sesuai dengan cakupan level tersebut (masih berlaku hingga patch Juli 2023).

Material Ascensions (ASC)

Material yang dibutuhkan untuk ASC Primordial Jade Cutter berkisar pada tiga tipe bahan: Mist Veiled Elixir, Mist Grass, dan juga Insignia. Tak lupa, Vicigers tentu harus punya juga sejumlah Mora ya!

Untuk masih-masing tingkat ASC-nya bisa dilihat pada diagram tabel berikut ini:

Matrial ASC Primordial Jade Cutter
Matrial ASC Primordial Jade Cutter. Sumber: VCGamers

Karakter

Tentu sesuai dengan stats sekunder CRIT yang dimilikinya, para karakter yang cocok menggunakan senjata ini tentu lebih cenderung memiliki karakteristik damager dengan build damage per second (DPS). Berikut adalah detail karakter, elemen, serta build yang cocok:

  • Albedo – Geo – Build off-field DPS
  • Alhaitham – Dendro – Build spread DPS
  • Jean – Anemo – Build burst support
  • Kaeya – Cryo – Freeze Reverse Melt
  • Kamisato Ayato – Hydro – Build DPS
  • Kamisato Ayaka – Cryo – Build DPS
  • Keqing – Electro – Build electro/aggravate DPS
  • Layla – Cryo – Build support
  • Nilou – Hydro – Build bloom support
  • Anemo Traveler – Anemo – Build anemo DPS
  • Geo Traveler – GEO – Build geo DPS
  • Xingqiu – Hydro – Low energy requirements (Build off-field DPS)
Baca juga: Genshin Impact Map dapatkan Multi-Layered Mode dan Fontaine

Nah itulah pembahasan mengenai senjata Primordial Jade Cutter. Nantikan pembahasan lainnya mengenai universe Genshin Impact hanya di VCGamers News.

Jangan lupa untuk top up Genesis Crystal Genshin Impact di VCGamers Marketplace dengan harga termurah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!