Prestasi Pro Player EVOS LJ, Patut Diapresiasi!

EVOS LJ

Kompetisi esports khususnya game mobile kini sangat populer. Mobile Legends menjadi salah satu game mobile dengan scene esports yang sangat besar, khususnya di Indonesia.

Banyak pemain Mobile Legends profesional asal Indonesia yang berkompetisi dalam scene esports Mobile Legends, salah satunya adalah EVOS LJ. Ia adalah pro player yang sudah bermain Mobile Legends secara profesional semenjak MPL Indonesia Season 1. Namun, pada saat itu LJ masih bermain untuk tim NXL Esports.

Kini, ia memiliki segudang prestasi sebagai pro player Mobile Legends. Banyaknya prestasi tersebut membuatnya menjadi salah satu pro player yang sukses. Artikel ini akan membahas prestasi yang telah didapat oleh EVOS LJ. Sebelum itu, mungkin Vicigers kurang mengetahui tentang EVOS LJ. Jadi, simak profil singkatnya di bawah ini ya!

Baca Juga: Profil Lengkap Evos Abu, Pro Player yang Kena Penyakit

Profil Singkat EVOS LJ

EVOS LJ
EVOS LJ. Source: Esports ID

LJ adalah pro player Indonesia dengan darah Amerika Serikat. Ia memiliki nama asli yakni Joshua Darmansyah.

Lahir di Tangerang, Banten pada Tahun 1998, memulai karirnya sebagai pro player Mobile Legends 5 tahun lalu, tepatnya pada Tahun 2017.

Pro Player yang kerap dijuluki Bapak Khufra Indonesia ini telah bermain untuk berbagai tim esports Mobile Legends.

Berawal dari Team NXL, kemudian pindah ke tim bernama Aerowolf Pro Team. Tahun 2019 menjadi tahun LJ masuk RRQ Hoshi hingga Tahun 2020.

Julukannya sebagai Bapak Khufra Indonesia ini didapatkan saat bermain untuk RRQ. Pada saat itu, sakitnya Tyrants Rage saat melawan Aerowolf dan Onic menjadi alasan kenapa LJ mempunyai julukan sebagai Bapak Khufra Indonesia.

Setelah bermain untuk RRQ, ia bergabung dengan organisasi esports Mobile Legends yang juga cukup terkenal yakni EVOS. Yuk simak prestasi LJ semenjak bermain untuk tim RRQ hingga sekarang!

Baca Juga: Pesona Evos Notnot BA Cantik yang Punya Banyak Penggemar

Prestasi dengan Tim RRQ

RRQ LJ
LJ Saat Bermain untuk RRQ. Source: One Esports

Semenjak bergabung dengan RRQ, LJ mampu memenangkan MPL Indonesia Season 5 dan Season 6.

Namun, sebelum memenangkan dua MPL Indonesia tersebut, tim RRQ harus menerima kekalahan pada final turnamen MPL Indonesia Season 4.

Pada turnamen MPL Season 4, EVOS Legends berhasil mengalahkan RRQ. Mereka berhasil mengalahkan RRQ pada final dengan skor 3:1. Namun, dua season berikutnya RRQ berhasil memenangkan liga MPL Indonesia.

Pada MPL Indonesia Season 5, RRQ mengalahkan EVOS Legends dengan skor tipis 3:2. Mereka membawa pulang total hadiah sebesar $140.000 USD, atau senilai dengan 2 milyar rupiah.

Tidak hanya season 5, LJ dengan timnya RRQ kembali memenangkan MPL Indonesia Season 6 dengan mengalahkan Alter Ego dalam laga final. Dengan hasil skor 3:2, mereka kembali membawa pulang total hadiah sebesar 2 milyar rupiah.

Baca Juga: Logo Mobile Legends Terbaru, Penuh Makna!

Prestasi sebagai EVOS LJ

EVOS LJ
EVOS LJ. Source: Esportsnesia

Setelah dari tim RRQ, LJ akhirnya bergabung dengan EVOS Legends pada tahun 2020. Ia kemudian berhasil membawa timnya untuk memenangkan MPL Indonesia Season 7. Turnamen tersebut terorganisir oleh Moonton dan venuenya ada di MPL Arena.

Dengan total hadiah sebesar $300,000 USD, EVOS berhasil memenangkan turnamen tersebut dan membawa pulang hadiah sebesar $140,000 USD atau senilai dengan 2 milyar rupiah. Turnamen yang diselenggarakan pada Tahun 2021 tersebut menjadi kemenangan yang sengit karena EVOS mengalahkan Bigetron Alpha dengan skor 4:2.

Setelah itu, EVOS Legends mengikuti turnamen MLBB Southeast Asia Cup 2021. Sayangnya, LJ dan timnya kalah pada laga semi-final, sehingga timnya membawa pulang hadiah sebesar $15,000 USD sebagai hadiah juara ketiga.

EVOS Legends kemudian menjuarai Nimo TV Mobile Legends Arena Season 3 dengan mengalahkan Alter Ego dengan skor telak yakni 3:0. Mereka membawa pulang hadiah sebesar $4,850 USD berkat memenangkan turnamen tersebut.

MPL Indonesia Season 8 adalah turnamen terakhir yang LJ mainkan sebagai anggota EVOS Legends. Ia mampu membawa EVOS Legends menjadi juara 3 pada turnamen tersebut dan membawa pulang hadiah sebesar $28,000 USD. Setelah itu, LJ dipindahkan ke tim EVOS Icon.

Prestasi sebagai EVOS LJ di EVOS Icon

LJ dengan tim barunya, EVOS Icon juga memiliki prestasi. Salah satu turnamen yang baru saja dimenangkan oleh tim tersebut adalah MDL Indonesia Season 5.

Mereka memenangkan turnamen tersebut dengan mengalahkan Alter Ego X dan membawa pulang hadiah sebesar $5,220 USD.

Fakta unik mengenai EVOS LJ, yakni ia selama ini telah mendapatkan gelar MVP paling banyak dalam turnamen MPL Indonesia. Sebanyak 4 gelar MVP telah ia garap dan uniknya, keempat gelar tersebut ia peroleh dari tiga tim yang berbeda yakni Team NXL, RRQ Hoshi, dan EVOS Legends. Selain itu, ia merupakan salah satu pro player veteran yang telah mengikuti MPL Indonesia dari Season 1.

Demikian profil singkat dan prestasi yang telah EVOS LJ peroleh hingga saat ini. Tentunya dengan berbagai turnamen yang akan datang, EVOS LJ pasti akan menambah galeri prestasinya.

Kalau Vicigers juga sering menggunakan Khufra seperti EVOS LJ, punya skin Khufra jadi kewajiban lho! VC Market by VCGamers bisa jadi tempat Vicigers untuk kamu top up diamond dan beli skin Khufra terbaru! Banyak promo dan tentunya harga yang murah. Yuk cek sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!