Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Prediksi Tim Menang TI 11

Semua orang pasti memiliki prediksi kalau tim esports kesayangannya akan menang di The International (TI) 11.  Tapi ada lima tim esports yang sering sekali disebut sebagai calon pemenang TI 11 ini.

Siapa saja tim tersebut?  Simak lima tim esports di bawah ini!

Baca Juga: Prediksi Hero The International (TI) 11 Beserta Semua Alasannya!

Prediksi Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Topson Ana T1 untuk The International 2022
Poster Resmi The Internatinal 2022 yang Akan Diadakan di Singapura. Sumber: Dota 2

Data yang digunakan pada prediksi ini berasal dari beberapa sumber, mulai dari Leaderboard, Liquipedia, gameplay, dan juga sumber-sumber lainnya.

Langsung saja kita masuk ke yang pertama!

PSG.LGD

Prediksi Tim Menang TI 11
Logo PSG.LGD.

PSG.LGD selalu menjadi urutan pertama dan sekaligus menjadi tim paling potensial menjadi juara The International (TI) 11.  Baik secara tim maupun perorangan, PSG.LGD sangatlah kuat.

Bicara tentang tim, pertandingan terakhir yang PSG.LGD ikuti adalah PGL Arlington Major.  Mereka menjadi runner-up setelah kalah melawan Team Spirit di Grand Final.

Untuk skala individu, bisa dibilang kalau seluruh pemain terbaik saat ini berkumpul di PSG.LGD.  Sebut saja Ame yang telah diakui sebagai Carry terbaik di dunia menurut berbagai sumber (seperti Sumail).  NothingToSay juga disebut sebagai pemain Midlaner (pos 2) terbaik selain Nisha Team Secret.

Team Spirit

Prediksi Tim Menang TI 11
Logo Team Spirit.

Team Spirit disebut-sebut sebagai saingan kuat dari PSG.LGD.  Alasannya adalah mereka selalu bisa mengimbangin permainan PSG.LGD sejak The International (TI) 10!  Ya, Team Spirit menjadi juara TI 10 2021 tahun lalu setelah mengalahkan PSG.LGD.

Meski telah lewat hampir satu tahun, Team Spirit masih unggul daripada PSG.LGD hingga saat ini.  Lagi-lagi di Arlington Major 2022 kemarin, Team Spirit berhasil menjadi juara pertama, mengalahkan PSG.LGD.

Dan terakhir dari sisi tim, formasi mereka ini sama dengan formasi saat mereka memenangkan TI 10 kemarin: Yatoro, TORONTOTOKYO, Collapse, Mira, dan Miposhka.  Besar kemungkinan mereka akan mengulang sejarah.

Baca Juga: Hasil PGL Arlington Major 2022: Team Spirit Juara!

OG

Prediksi Tim Menang TI 11
Logo OG.

Jika kamu bertanya “siapa tim terkuat di WEU (Western Europe Union)”, jawabannya adalah OG.  Ya, OG memiliki performa yang sangat baik belakangan ini.

Beberapa turnamen kebelakang (ESL One Malaysia dan ESL One Stockholm), OG berhasil menjadi juara pertamanya!

Dari segi pemain, mereka memiliki Misha sebagai support dan Yuragi sebagai Carry yang bagus sekali.  Gaya bermain tim ini mungkin tidak terlalu kuat di awal, tapi saat lategame, mereka mampu comeback.

Saat artikel ini ditulis, terjadi pertandingan antara OG vs Boom Esports. Boom Esports selalu unggul di early-mid game.  Tapi akhirnya OG selalu bisa memenangkan pertandingan.

Team Aster

Logo Team Aster.

Posisi keempat menurut penulis adalah Team Aster.  Team Aster sejak 2021 sering kali menjadi juara pertama di pertandingan tier 2.  Pada pertandingan ESL One Malaysia, ia juga menjadi runner-up.

Dan di pertandingan ini, tanpa kalian sadari, banyak sekali pemain asal China memiliki performa yang sangat baik.  Anggap saja mereka sebagai saudara PSG.LGD.

Bahkan saat artikel ini ditulis, Team Aster menempati posisi paling atas dari Group B di sesi Group Stage TI 11 hari pertama.  Poin milik Team Aster sama dengan Team Spirit dan Team Secret.

Overall, jika melihat cara bermainnya, mereka sangat solid.  Kunci dari kemenangan adalah menjadi tim yang solid, bukan?

Prediksi Tim Menang TI 11: Team Secret

Prediksi Tim Menang TI 11
Logo Team Secret.

Terakhir adalah Team Secret.  Jika melihat Last Chance Qualifier kemarin, perjalanan Team Secret di Upper Bracket sangat mulus.

Dari segi tim, mereka memiliki Nisha, midlaner terbaik selain NothingToSay dari PSG.LGD.  Mereka juga punya Puppey, support player yang selalu ada di setiap The International.

Berbicara gameplay, Team Secret sangat solid dan mampu memainkan heroes dengan sangat baik.  Penulis masih ingat sekali saat melawan Virtus.pro di Last Chance Qualifier, mereka kalah dari segi draft heroes.  Tapi mereka mampu memenangkan pertandingan dengan sangat baik.

Baca Juga: Team Secret Lolos Qualifier The International (TI) 11 2022!

Itulah kelima Tim Esports yang berpotensi menjadi juara The International (TI) 11 2022.  Apakah ada tim jagoan kamu di atas?

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!