Prediksi Role Fighter yang Akan Menjadi Meta di Season 22

role fighter meta di season 22

Kelebihan dan Kekurangan Role Fighter  

IMG_256

Fighter merupakan hero yang memiliki keseimbangan antara penyerangan dan defensif. Hero ini sering dibilang sebagai hero yang ‘setengah-setengah’ karena tidak memberikan damage sebesar marksman, assassin atau mage tapi juga tidak setebal hero tank.

Akan tetapi hero jenis ini wajib dimiliki di dalam tim karena memiliki kombinasi skill yang unik dan bisa mengganggu pergerakan hero musuh.

Farming dan mengganggu lawan adalah tugas utama dari hero jenis figther ini. Pada early game, gunakan skill untuk memberikan damage ke musuh. Jangan fokus pada kill tapi fokus pada memberi damage

Pada middle sampai late game, fighter menjadi hero yang bersinar karena mampu menghasilkan damage yang hampir sama besarnya dengan hero marksman maupun assassin. Disaat ini kalian bisa fokus membunuh hero lawan. 

Bisa menyerang tapi kuat juga dalam defense adalah kelebihan dari hero fighter ini dan kekurangannya adalah tidak bisa menjangkau musuh yang diluar jangkauan area, karena rata-rata hero fighter ini tidak memiliki skill jarak jauh. Berikut 5 hero fighter yg diprediksi akan menjadi meta di season 22.

Little Red Hood RUBY

IMG_256

Ruby termasuk ke dalam role fighter tank yang mana memiliki defense yang lebih kuat dibanding role fighter lainnya. Ditambah lagi dengan kemampuan mobilitasnya yang lincah membuatnya cukup sulit mendapatkan serangan. Ruby juga memiliki skill yang sederhana sehingga sangat pas digunakan oleh pemula. 

Setiap skill Ruby juga memiliki efek crowd control, skill 1 – Be Good! Memberikan efek slow 40% selama 2 detik, Skill 2 – Don’t run, Wolf King! dan ultimate skill – I’m Offended memberikan efek stun selama 0.5 detik dan yang terkena serangan ke arahnya. 

Belum lagi skill pasifnya – Let’s Dance! Yang membuat Ruby bisa melakukan blink. Lifesteal Ruby juga sangatlah kuat jika dipadukan dengan item-item, dengan sekali penggunaan Ruby bisa me-restore hingga full HPnya. Dengan kemampuan tersebut, Ruby mustahil untuk dibunuh kecuali lawan yang dihadapi memiliki skill stun.

Dengan bekal skill-skill over powered tentu saja Ruby layak masuk kedalam daftar META Mobile Legends: Bang Bang season 22 kan?

Courageous Blade LAPU-LAPU

IMG_256

Lapu-lapu sendiri memiliki dua peran sebagai role Fighter sekaligus Assassin. Jika Ruby lebih unggul pada defense maka Lapu-lapu lebih unggul pada attack. Tapi bukan berarti dia lebih ‘tipis’ dibanding yang lain, hal ini diatasi oleh skill pasifnya – Homeland Defender, memberikan shield yang menyerap damage sebesar 250(+65) selama 2.5 detik.

Dengan lifesteal yang tinggi, Lapu-lapu mampu meregenerasi HP-nya saat  memberikan damage kepada lawan. Ditambah dengan skill-skillnya yang memberikan damage yang besar dan cepat.

Skill dua – Jungle Warrior, dimana Lapu-lapu akan berlari sambil memberikan damage dengan pedangnya. Skill ultimate-nya – Bravest role Fighter memberikan damage saat Lapu-lapu mendarat di tanah setelah melompat, skill ini juga memberikan efek slow 60% selama 1 detik.

Dengan kecepatan, kelincahan dan damage yang besar, Lapu-lapu bisa menjadi MVP di dalam pertarungan karena skillnya yang luar biasa. 

Steel Sweetheart ‘JAWHEAD’

IMG_256

Jawhead sendiri adalah role fighter yang serasa seperti assassin juga tank, karena memiliki durabilita, mobilitas dan burst damage yang tinggi. 

Dengan skill 2 – Ejector-nya yang bisa dengan mudah menculik dan membunuh lawan dengan meleparkan hero musuh kedalam kerumunan tim. Pasti akan sangat membantu team role fight di mana hero musuh pasti akan dengan cepat mati karena di keroyok!

Ditambah dengan ultimate skill – Unstoppable Force yang bisa membuatnya mengincar satu musuh secara mudah dan pasti, dan mempermudahnya untuk membunuh hero musuh. 

Skill-skillnya juga bisa di kombinasikan, sehingga membuatnya lebih fleksibel. Kurang kuat apa lagi role fighter lucu kita satu ini? 

Nazar King ‘Kaja’

IMG_256

Skill-skill yang dimiliki Kaja ini membuatnya pantas masuk kedalam META season 22. Dengan skill ultimate-nya Divine Judgement, Kaja bisa menculik Jungler lawan dengan cepat dan tepat saat team fight, dan tidak bisa dicegah dengan purify. Hingga sudah pasti membunuh hero musuh menjadi mudah.

Selain itu saat early game Kaja akan menjadi raja perang karena skill 1 – Ring of Order yang meski baru level 1 Kaja bisa membunuh hero musuh dengan cepat. Saat sudah ada di level 4 Kaja bisa membunuh hero core dengan cepat menggunakan combonya. 

Ditambah lagi gerkannya yang sangat cepat dan regen HPnya yang terbesar membuatnya sangat ditakuti di dalam pertarungan. Bagaimana mungkin Kaja akan terlewat dari list ini?

Ms. Violet GUINEVERE

IMG_256

Guinevere sendiri adalah role fighter yang memberikan damage besar pada magic damage, bahkan Guinevere sering salah dikira sebagai hero mage karena besarnya magic damage yang diberikannya. 

Hero ini juga populer diantara para pemain MLBB. Hero ini sangat berjasa bagi tim saat di early game, hal ini disebabkan karena item mage yang digunakan Guinevere memberikan damage yang lebih besar dari seharusnya. Ditambah skill pasifnya – Super Magic, meningkatkan damage basic attack-nya dan memulihkan HP-nya.

Guinevere juga memiliki HP yang cukup banyak dan crowd control-nya memiliki durasi yang lebih lama, skill satu yaitu – Energy Wave efek slow 50% selama 1.5 detik. Skill dua – Spatial Migration mampu memberikan efek airborne 1 detik. Dan skill ultimate-nya – Violet Requiem yang bisa di kombinasikan dengan skill 2 agar efek airborne jadi 2 detik.

Dengan efek crowd control yang lama, damage yang besar ga meragukan kalau Guinevere bisa mengalahkan hero musuh hanya sendirian.

Daftar di atas adalah 5 role fighter yang di harapkan akan jadi META di season 22. Jangan lupa sebelum melakukan push rank pelajari terlebih dahulu patch terbaru agar bisa mengetahui perubahan hero-hero kesayangan kalian dan agar tau hero mana yang bisa jadi calon favorit kalian. Selamat mencoba!

Baca Juga : 5 Underrated Hero Season 22, Penasaran?
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!