Prediksi Hero The International (TI) 11 Beserta Semua Alasannya!

Battle Pas Dota 2

The International (TI) 11 sebentar lagi akan dimulai dan para pemain mulai menentukan prediksi hero melalui Battlepass 2022! Tapi apakah prediksi hero kamu sudah tepat?

Di dunia Dota 2, semuanya bisa terjadi.  Tapi jika melihat dari sekian banyak data, terlihat beberapa hal yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan.  Apalagi saat ini Dota 2 memiliki 123 Hero!

Nah, kali ini penulis ingin membahas tentang prediksi hero Dota 2 The International (TI) 11 versi VCGamers.  Penasaran apa saja isinya?  Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Team Liquid: Tim Terakhir Lolos The International (TI) 11 2022!

Battlepass 2022 Dota 2: Prediksi The International (TI) 11

Background Battle Pass Dota 2. Sumber: VCGamers.

Battlepass kali ini memiliki dua bagian, yaitu Diretide dan The International.  Untuk bisa melakukan prediksi heroes, kamu diharuskan membeli Battle Pass Dota 2 2022 terlebih dahulu.

Nantinya akan ada 10 kolom yang bisa diisi dengan prediksi heroes ala kamu.  Setiap kolom mewakili kategori yang berbeda, mulai dari Hero paling banyak di-banned hingga Hero dengan Last Hit terbanyak.

Jika prediksi kamu benar, maka kamu akan mendapatkan sejumlah poin yang tercantum di bagian bawah setiap kolom.

Selain Heroes, terdapat tiga kolom lainnya yang bisa kamu isi: Teams, Players, Tournament.

Untuk artikel ini, penulis hanya fokus kepada prediksi heroes saja.  Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja inilah prediksi heroes untuk The International (TI) 11 ala VCGamers.

Baca Juga: Prediksi Hero Yang Dipakai Saat TI 2022

Prediksi Hero The International (TI) 11

Kolom Prediksi Hero The International (TI) 11. Sumber: VCGamers.

Terdapat 10 kategori yang bisa kamu prediksi dengan hero pilihan kamu.  Kamu juga bisa memilih satu hero untuk beberapa kategori.  Valve benar-benar memberi kebebasan kepada kamu untuk memilih.  Everything can be happen in this game, right?

Sumber data yang penulis gunakan berasal dari berbagai sumber.  Mulai dari info Patch terbaru, hero signature setiap pemain The International (TI) 11, hingga juga data lainnya dari Liquipedia.

Hero Paling Banyak Dipilih – Undying atau Marci

Hero Prediksi TI 11
Undying dan Marci.

Ya, Marci dan Undying berpotensi menjadi hero yang paling banyak dipilih.  Mungkin sebagian orang tidak akan setuju dengan penulis.  Pasalnya, dari turnamen Internasional di patch 7.32c, Undying selalu menduduki urutan pertama.

Untuk Undying, mungkin penulis tidak akan berbicara banyak, dia adalah tank yang sangat baik di patch ini.  Tapi khusus Marci, penulis punya dua alasan kuat:

Alasan pertama adalah psikologis.  Ini bisa salah dan juga benar.  Di sebuah turnamen besar, semuanya pasti berusaha mengeluarkan hero signature terbaik mereka.

Tapi, sebagian besar tim yang telah lolos jalur DPC Points belum menunjukkan performa permainan mereka di patch kali ini.  Maka, salah satu hal pasti yang akan terlebih dahulu di-banned adalah hero signature.

Alasan kedua adalah Marci adalah hero support sekaligus carry yang sangat baik.  Ia bisa memberikan AoE Stun, buff Lifesteal kepada teman, bahkan ultimate yang sangat kuat.  Dengan begitu, mereka akan berlomba mengamankan Marci terlebih dahulu.

Hero yang berpotensi lainnya ada Tusk, Disruptor, dan Primal Beast.  Tapi jika disuruh memilih salah satu, penulis lebih condong kepada Undying.

Baca Juga: 5 Hero Support Dota 2 Terbaik di Patch 7.32!

Hero Paling Banyak Dibanned – Marci dan Enigma

Hero Prediksi TI 11
Marci dan Enigma.

Penulis memberikan dua buah pilihan kepada penulis.  Bisa jadi Marci atau Enigma.

Berdasarkan data dari Liquipedia, kedua heroes ini menduduki peringkat atas sebagai heroes paling banyak dibanned.

Marci dengan kekuatan yang begitu kuat bisa menjadi ancaman yang besar bagi musuhnya.  Masuk akal jika Marci mendapatkan peringkat pertama.

Sedangkan Enigma sangat berpotensi dibanned karena memiliki Crowd Control yang sangat kuat dan sangat sakit, Blackhole.  Tidak hanya itu, Enigma memiliki eidolon yang sangat baik untuk farming atau pushing Tower.

Hero Dengan Win Rate Tertinggi – Sniper

Build Sniper Dota 2
Build Sniper Dota 2. Sumber: Pinterest

Bukan Techies, Bukan Pudge, tapi Sniper.  Ya, Sniper ini sangat gila.  Agak sulit menyentuh Sniper tanpa Blink Dagger, Rolling Thunder Pangolier, atau skill Hook milik Pudge.

Yang hanya Sniper perlukan adalah item damage sekaligus kabur.  Sisanya, biarkan Offlaner dan Carry yang bekerja.  Mungkin itulah alasan kenapa Sniper dijuluki sebagai hero paling mudah.

Baca Juga: Rekomendasi Build Sniper Dota 2 Paling Sakit, Free MMR!

Hero Dengan Rata-Rata Kill Tertinggi – Ember Spirit

Hero Prediksi TI 11
Ember Spirit.

Kali ini, penulis sangat merekomendasikan Ember Spirit.  Menurut Dotabuff.com, posisi tertinggi dipegang oleh Ursa, sedangkan Ember Spirit berada di urutan ke-4.

Tapi pertimbangannya adalah dari hero signature setiap pemain The International (TI) 11 dan juga role.  Penulis telah melakukan rekap seluruh signature heroes setiap player, dan Ember Spirit menjadi salah satu yang paling tinggi.

Sedangkan role dengan kill tertinggi pasti mengarah pada Carry atau Midlaner.  Ursa sangat masuk akal, tapi Ursa tanpa Item yang memadai (Blink Dagger dan Black King Bar) sepertinya agak sulit.  Damage per Second tinggi tapi mudah di-counter.

Dari segi skill, Ember Spirit memiliki Crowd Control, Damage over Time, Burst Damage, dan juga mobilitas yang tinggi.  Untuk mengcounter hero satu ini jauh lebih sulit daripada mengcounter Ursa.  Jadi pilihan penulis jatuh pada Ember Spirit.

Prediksi Hero Dengan Rata-Rata Assist Tertinggi di TI 11 – Disruptor

Prediksi Hero TI 11 Disruptor
Disruptor.

Disruptor menjadi META (Most Effective Tactics Available) Support belakangan ini.  Kedudukannya sebagai support belakangan ini lebih banyak digunakan daripada Venomancer.

Memang benar jika musuh terkena hit oleh Plague Ward Venomancer saja sudah terhitung sebagai support.  Tapi perlu diingat, ini adalah The International, semua akan sangat berhati-hati dan bermain secara tim.

Venomancer secara team fight kurang memberikan dampak yang besar.  Tidak ada stun, disabler, hanya poison dan slow saja.  Sedangkan Disruptor memiliki Kinetic Field yang bisa menghentikan musuh, Glimpse dengan cast range yang jauh, dan Static Storm sebagai disablernya.

Jadi, pilihan penulis adalah Disruptor.

Prediksi Hero Dengan Rata-Rata Death Terendah di TI 11- Naga Siren

Hero Prediksi TI 11
Naga Siren.

Jawaban mudah dari penulis adalah karena Naga Siren memiliki Skill Song of the Siren sebagai inisiasi sekaligus untuk kabur.  Naga Siren juga menjadi salah satu hero yang “licin” dari serangan musuh.

Dengan Skill Mirror Image miliknya, ia mampu men-dodge stun musuh.  Selain itu, ia mirip dengan Phantom Lancer, membuat musuh kesulitan mencari sosok asli Naga Siren di tengah-tengah clone miliknya.

Jika keadaan mendesak, Naga Siren hanya perlu mengeluarkan Skill Sing of the Siren, kemudian Teleport ke tempat yang aman.

Hero Dengan Rata-Rata Last Hit Tertinggi – Terror Blade

Hero Prediksi TI 11
Terrorblade dan Conjour Image.

Semua heroes mampu memberikan Last Hit ataupun Denied.  Tapi Terror Blade menurut penulis sangat bagus, sama bagusnya dengan Troll Warlord.

Tapi permasalahannya adalah Troll Warlord kurang sering dipilih selama beberapa waktu ini.  Sedangkan Terror Blade cukup sering dipilih.

Poin bonusnya lagi adalah Terror Blade memiliki Metamorphosis dan Conjure Image.  Metamorphosis membuat serangan Terrorblade menjadi jarak jauh dan juga memiliki bonus damage.  Sedangkan Conjure Image dapat memberikan attack damage yang sangat besar (sebagai illusi).

Hero Dengan Rata-Rata XPM (Exp. Per Menit) Tertinggi – Naga Siren

Naga Siren.

Jika soal XPM, menurut penulis adalah Naga Siren.  Ada dua bukti yang memperkuatnya.  Pertama adalah dia adalah jungler yang sangat baik,  dan yang kedua data tersebut didukung dari data statistik.

Biasanya pemilik XPM dimiliki oleh Midlaner dan juga Carry.  Tapi biasanya saat Mid-game dan Late-game, XPM tertinggi akan dipegang oleh Jungler atau Carry.

Merujuk tulisan penulis di atas juga, sepertinya Naga Siren akan cocok dengan pilihan sebagai rata-rata XPM tertinggi.

Hero Dengan Kill Terbanyak Dalam Satu Game – Void Spirit

Prediksi Hero TI 11
Void Spirit.

Memilih hero untuk kategori ini mudah-mudah-sulit.  Bisa jadi ada hero yang hanya dipick satu kali tapi memiliki kill sangat tinggi.  Atau juga ada hero yang sering dipick, memiliki kesempatan kill untuk lebih tinggi lagi.

Prediksi dari penulis adalah Void Spirit.  Void Spirit dapat memberikan Burst Damage yang besar dengan cooldown yang terbilang cepat.  Selain itu, kesempatan dipilihnya Void Spirit lebih besar daripada Ursa.

Soal kill, Ursa sangat bagus.  Tapi Void Spirit juga tidak kalah bagusnya.  Dia juga bisa menghilang menggunakan Skill Dissimilate miliknya.  Bisa untuk kabur atau bahkan mengejar damage dealer musuh seperti Sniper atau Drow Ranger.

Penulis pikir Void Spirit bisa menjadi pilihan yang baik.

Hero Dengan Last Hit Terbanyak Dalam Satu Game – Shadow Fiend

Hero Prediksi TI 11
Arcana Shadow Fiend.

Menurut penulis, Shadow Fiend yang akan memenangkan kategori satu ini.  Bukan hanya dari segi skill, tapi juga damage yang snowballing.

Skill Shadowraze miliknya dapat membunuh creep dengan cepat, baik itu enemies creep ataupun neutral creep.  Hal yang mendukung lainnya adalah keharusan dari Shadow Fiend melakukan Last Hit karena skill passive Necromastery.

Tanpa Skill Necromastery, Shadow Fiend tidak memiliki attack damage dan juga ultimate yang sakit.  Jadi menurut penulis, Shadow Fiend akan memenangkan kategori ini dengan sangat mudah.

Itulah prediksi 10 hero yang akan memenangkan setiap kategori di The International (TI) 11 2022.  Jika kamu mengikuti saran prediksi ini, atau memiliki pendapat yang berbeda, silakan tulis di kolom komentar.

Selamat bermain~

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!