Prediksi Harga Polkadot Untuk Akhir Tahun 2022

Harga Polkadot

Polkadot adalah aset kripto yang relatif baru, tetapi telah berhasil dengan cepat mendapatkan popularitas di pasar perdagangan kripto. Meskipun harga Polkadot saat ini memegang posisi ke-12 di CoinMarketCap.

Seiring waktu, para ahli memperkirakan bahwa posisi harga Polkadot akan terus naik dan mengancam aset kripto canggih lainnya seperti Ethereum. 

Mengenal Polkadot (DOT) 

crypto terbaik tahun 2022
DOT adalah crypto terbaik tahun 2022

Polkadot adalah versi standar dari Web3 Foundation, sebuah yayasan Swiss yang misinya adalah mendukung lingkungan web yang netral, terbuka, berfungsi penuh, dan ramah pengguna.

Platform DOT mulai beroperasi pada tahun 2020 sebagai layanan kripto yang menyediakan berbagai solusi untuk industri keuangan.

Meskipun dimiliki oleh Web3, jaringan tersebut merupakan gagasan dari Gavin Wood, yang merupakan anggota pendiri Ethereum. Inilah sebabnya koin ini sering disebut sebagai “Ethereum Killer” 

Polkadot menggunakan DOT sebagai benchmark jaringan ini. Blockchain baru ini menyediakan interoperabilitas antara berbagai blockchain independen.

Interoperabilitas adalah istilah umum yang dibahas dalam industri blockchain yang merupakan fungsionalitas antara dua atau lebih blockchain yang berbeda. Hanya DOT yang bisa mewujudkan ide itu. Sejauh ini, meski sudah banyak jaringan sejenis, DOT adalah platform pertama yang bisa terintegrasi penuh.

Prediksi Harga Polkadot 2022

Profit Bullish Flag
Prediksi harga DOT. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Koin ini mengalami pertumbuhan yang pesat pada tahun 2021. Menurut CoinPriceForecast, harga Polkadot akan mengalami kenaikan harga sebesar 80 persen. Pada akhir tahun 2022, mereka memperkirakan harganya akan mencapai US$ 53,70. Kemudian pada semester I tahun 2023, harga Polkadot akan naik menjadi 69,81 dollar AS. 

Sedangkan menurut CryptoNewsz, berdasarkan analisis mereka dan data historis Polkadot, harga DOT diprediksi akan mencapai US$39 pada akhir tahun 2022.

Kemudian pada akhir tahun 2022, harga Polkadot akan naik menjadi US$48. . Ekosistem koin ini dapat berkembang pesat, seiring dengan banyaknya perkembangan yang dilakukan oleh jaringannya.

Di sisi lain, para ahli di FX Streets memperkirakan bahwa Polkadot akan mencapai angka $82 pada pertengahan 2022. Manfaat tersebut dapat menyebabkan manfaat tambahan pada akhir tahun 2022.

Namun, analisis teknis menunjukkan bahwa 2022 adalah tahun yang baik untuk Polkadot. Meskipun harga DOT telah mengalami penurunan baru-baru ini yang seharusnya karena beberapa investor mulai kehilangan kepercayaan pada aset kripto Gavin Wood. 

Pada tahun 2021, crypto ini telah memberi konsumen dan bisnis alasan untuk membeli token DOT. Keberanian dimulai dengan reli liar yang tidak hanya melihat token DOT mencapai titik tertinggi, tetapi juga menempati peringkat di antara altcoin lainnya karena berhasil tumbuh pesat pada tahun 2021.

Bahkan setelah pasar jatuh dan harga DOT turun, Polkadot masih memanfaatkannya. Berdasarkan data historis dan mendengarkan analisis harga Polkadot dan perkiraan ahli, 2022 adalah waktu terbaik untuk berinvestasi dalam token DOT.

Baca juga: 5 Koin Crypto yang Bagus Untuk Investasi 2022

Penyebab Harga DOT Naik

Harga Polkadot
Prediksi harga Polkadot

Kenaikan harga Polkadot pada akhir tahun 2021 memang menarik minat pelanggan dan investor.  Faktor yang berkontribusi pada nilai tinggi crypto ini adalah pengembangan blockchain-nya. Salah satu pengembangan yang dilakukan tim pengembangnya adalah perluasan ruang DeFi. 

Juga, banyak proyek aset kripto atau proyek berbasis blockchain telah menggunakan Polkadot sebagai basis operasi mereka. DOT telah menarik perhatian pelanggan, investor bahkan pengembang untuk menggunakan Polkadot.

Pertumbuhan Parachain Polkadot juga menjadi salah satu faktor utama dibalik pertumbuhan jaringan Polkadot. Menurut Capital.com, Parachain Polkadot dapat menyelesaikan masalah yang masih ada di Ethereum, seperti kecepatan transaksi, hutang, dan transaksi global.

Baca juga: 5 Koin Micin Potensial Cuan Besar

Selain info prediksi di atas, kamu juga bisa membeli VCG Token sebagai aset portofoliomu. Kamu bisa membelinya di Indodax dan BitMax. Dimana token ini berada di atas jaringan ETH 20 dan BSC.

Untuk mendapat update VCG Token terbaru, silahkan simak di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!