Cara Mendapatkan Pokémon Legendary di Pokémon GO

Strategi Pokemon GO

Pokemon Legendary merupakan Pokemon yang paling diburu oleh para player Pokémon Go. Pokémon Go merupakan game mobile berbasis Augmented Reality (AR) yang dirilis pada tahun 2016. Pokémon Go merupakan bagian dari franchise Pokémon, game ini dikembangkan dan dipublikasikan oleh Niantic yang bekerja sama dengan Nintendo dan The Pokémon Company untuk perangkat iOS dan Android.

Game ini menggunakan perangkat handphone dengan GPS untuk menemukan, menangkap, melatih, dan melawan makhluk virtual, yang disebut Pokémon, yang akan muncul seolah-olah mereka berada di lokasi dunia nyata pemain. Game ini gratis untuk dimainkan; dan menggunakan model bisnis freemium yang dikombinasikan dengan iklan lokal dan mendukung pembelian dalam aplikasi untuk item dalam game tambahan.

Game ini diluncurkan dengan sekitar 150 spesies Pokémon, yang telah meningkat menjadi sekitar 700 pada tahun 2021.

Baca Juga: Daftar Game Terlaris di Dunia, Pernah Main yang Mana?

Yang Perlu Kamu Tahu Soal Pokemon Legendary

"<yoastmark

 

Ninatic sebagai developer telah membuka Pokemon Legendary di Pokemon Go setelah Pokemon Go Fest pada 2017 lalu. Pada tahun 2017 para pemain sudah dapat mendapakan Pokemon burung Legendaris Moltres, Articuno dan Moltres, Raikou, Entei, Suicune dan awal dari peluncuran Legendaris Gen 3 selama musim dingin, dimulai dengan Groudon.

Satu-satunya cara untuk menangkap Pokemon tipe ini di Pokemon Go adalah dengan mengalahkannya terlebih dahulu dalam mode 5-Star Raid Battle. Pertarungan ini berlangsung di Gym, dan para pemain biasanya harus bekerja sama dengan setidaknya lima pemain lain untuk menang.

Setelah para pemain mengalahkan Pokemon Legendary, para pemain akan diberikan sejumlah Bola Premier terbatas untuk mencoba dan menangkapnya. Tingkat kesempatan untuk menangkap Pokemon Legendary sangat rendah, jadi tidak pernah ada jaminan bahwa para pemain akan menangkapnya meskipun baru saja dikalahkan.

Baca Juga: Rekomendasi Game Sepak Bola Offline Terbaik di Android

 Perbedaan penampilan maupun penangkapannya:

Pokemon Legendary

  1. Legendary hanya tersedia melalui Legendary Raids yang merupakan tingkat kesulitan tertinggi dari Raid Battle. Meskipun mereka sekarang mulai muncul kembali sebagai Research Breakthrough Rewards untuk menyelesaikan Field Research Quests juga.
  2. Sementara Raids reguler muncul secara acak, Legendary Raids akan muncul pada periode waktu tertentu. Misalnya, di Musim Gugur 2017 terdapat Raikou, Entei, dan Suicune muncul bergiliran antar wilayah setiap bulan. Sebelum itu, Legendary Birds memulai debutnya selama satu minggu setiap kali selama musim panas 2017.
  3. EX Raid Battles melihat Pokemon Legendary tertentu yang sulit dipahami, seperti Mewtwo yang memerlukan undangan EX Raid Pass sebelum para pemain dapat berpartisipasi. Untuk mendapatkan invite, para pemain harus mengalahkan Raid Boss di Gym tersebut sebelum EX Raid muncul, serta beberapa persyaratan lain.
  1. Legendary Raid Pokemon memiliki CP tertinggi dari semua makhluk Raid. Misalnya, Articuno di 37.603, Moltres di 41.953, Zapdos di 42.691, Lugia di 42.753 dan MewTwo di 49.430 mengejutkan.
  2. Setelah pertempuran selesai, Pokemon Legendary masih harus ditangkap seperti Raid lainnya, meskipun tingkat penangkapannya lebih rendah.
  3. Setelah para pemain menangkap Pokemon Legendary, para pemain tidak dapat menggunakannya untuk mempertahankan Gym – tetapi mereka tentu saja dapat menyerang bersama mereka dalam Raids berikutnya.
  4. Jarak Buddy untuk Legendaris adalah 20km per satu Candy.
Baca Juga: Harga Skin Alucard Lightborn, Harganya Bikin Lemes!

Cara Menangkap Pokemon Legendary

Pokemon Legendary

  1. Seperti Raid lainnya, setelah Pokemon Legendary dikalahkan, para pemain harus menangkapnya. Ini sulit mengingat peluang para pemain cukup tipis.
  2. Tingkat tangkapan dasar untuk Pokemon Legendary, selain dari Mewtwo, saat ini adalah 3% – artinya tanpa pengubah apa pun, melempar bola lurus, tidak menggunakan beri apa pun, dan bahkan tidak mendapatkan lemparan “Bagus”, para pemain hanya memiliki 1 banding 33 peluang menangkapnya.
  3. Ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang yaitu Golden Razz Berries dan Curveballs yang secara drastis dapat meningkatkan peluang para pemain mendapatkan Pokemon Legendary, sementara lemparan Nice, Great, dan Excellent masing-masing dapat meningkatkan peluang tersebut, dan ada juga bonus kecil untuk memiliki Medali Perunggu, Perak, atau Emas.
  4. Golden Razz Berry, Curveball, dan lemparan Excellent, dengan medali emas untuk tipe Legendaris dapat memberi para pemain peluang 24% untuk menangkap Pokemon Legendary, artinya satu dari empat lemparan seperti ini akan menangkapnya dan jauh lebih baik mengingat secara kasar hanya terdapat 5-13 bola yang tersedia.
  5. Peluang untung menangkap Mewtwo saat ini adalah peluang 6%, artinya jauh lebih mudah untuk ditangkap daripada Pokemon Legendary lainnya, dan sebenarnya lebih mudah daripada beberapa bos Tier 4 Raid juga.
  6. Selain meningkatkan peluang lemparan individu, para pemain harus mencoba sebanyak mungkin dengan mendapatkan lebih banyak Bola Premier pada fase menangkap. Salah satu caranya adalah dengan menargetkan Gym yang dikendalikan oleh tim pemain (yang mungkin agak di luar kendali), dan cara lainnya adalah memberikan damage yang besar.
Baca Juga: 5 Hero Armor Destroyer ML Paling Sakti di Land Of Dawn

Perlu diingat bahwa kontribusi para pemain akan hilang ketika tim kalian pingsan, jadi ketika para pemain ingin mereka tetap hidup selama pertarungan, salah satu caranya adalah melakukannya adalah dengan membawa makhluk tank dengan pertahanan yang tinggi (Snorlax dan Blissey) sehingga para pemain dapat menyerap banyak damage.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!