12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 3

xiaomi poco f3

Baca sebelumnya: 12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 2

12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn

9. Game turbo 4.0

game turbo 4.0
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Selain mendukung optimalisasi fps, jaringan, dan kualtas suara, serta menambahkan fitur gimik pengubah suara saat bermain game.

Pada Game Turbo versi 4.0 terbaru, kalian nantinya dapat memakai fitur GPU Tuner, yang diklaim mampu mengatur grafis agar lebih optimal sesuai aplikasi apa yang sedang kita buka.

Keren kan? Poco X3 Pro belum punya fitur ini!

10. Fitur pendukung lainnya

fitur pendukung poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia
  • Dual stereo speaker

Poco F3 hadir dengan sertifikasi Hi-Res Audio bukan hanya untuk speaker bawaannya, namun juga memiiki sertifikasi Hi-Res Audio Wireless untuk mendukung pengalaman menggunakan TWS (True Wireless Stereo) menjadi lebih baik.

Tidak lupa HP ini juga telah disematkan fitur Dolby Atmos loh Vicigers. Nonton film, main game, mendengarkan musik, akan menjadi lebih asik dengan adanya kolaborasi fitur dan sertifikasi ini.

Namun, sayangnya jack audio 3.5mm harus dihilangkan untuk menunjang bodi yang tipis pada HP ini.

  • LiquidCool Technoogy 1.0 Plus

Teknologi liquidcool yang digunakan pada HP ini, masih sama dengan seri liquidcool yang dimiliki oleh Poco X3 NFC dan Poco X3 Pro.

Setidaknya fitur ini akan membantu mengoptimalisasi suhu HP kamu, bukan berarti dengan adanya teknologi ini, HP kamu nantinya tidak akan panas walaupun sedang bermain game loh, jangan salah tafsir!

  • NFC

Akhirnya, fitur NFC pada HP ini untuk pasar Indonesia tidak dihilangkan. Banyak dari warganet yang mengklarifikasi ulang pada sosial media Xiaomi Indonesia, bahwa apakah Poco F3 di Indonesia dilengkapi fitur NFC, dan Xiaomi menjawab ‘iya’.

Berbahagialah Indonesia, karena beberapa negara diluar sana ada yang mendapatkan Poco F3 tanpa dilengkapi fitur NFC ini.

  • IR Blaster

Remot barang elektronik kalian rusak/hilang? Tenang saja, ada fitur dari HP Xiaomi yang gapernah absen untuk menggantikan fungsi remot kamu.

Untuk sebagian orang mungkin ini adalah fitur gimik, tapi untuk sebagian yang lainnya ini merupakan fitur yang berguna buat kamu yang tidak suka mengoleksi remot dan repot-repot mencari remot misal ketika ingin menyalakan TV atau AC.

  • X-axis linear motor

Berbeda dengan Poco yang memiliki Z-axis linear motor, HP ini memiliki haptic feedback yang lebih baik dengan menggunakan X-axis linear motor.

  • Konektivitas dan sensor-sensor

Konektivitas Wifi 6, Bluetooth 5.1, GPS yang mumpuni di kelasnya, serta USB type-C yang mendukung USB OTG tidak lupa disematkan pada HP ini.

Begitu pula dengan sensor fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, kompas, serta color spectrum juga turut melengkapi fitur Poco F3.

11. Tersedia 3 varian dengan warna spesial

poco f3 hitam
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Hadir dengan 3 varian warna berbeda serta 1 warna spesial deep ocean blue, setidaknya dapat membuat kalian memiliki banyak pilihan saat nantinya ingin membeli HP ini.

12. Harga dan tanggal penjualan

Sampai pada penghujung pembahasan, kita akan membahas harga smartphone Poco F3 ini.

Untuk varian 6/128GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000, sedangkan untuk varian 8/256GB dibanderol dengan harga lebih mahal 500 ribu rupiah, yaitu di angka Rp 5.499.000.

Penjualan Poco F3 dilakukan tanpa adanya diskon penjualan perdana seperti HP Xiaomi lain biasanya. Mungkin Xiaomi merasa harga tersebut sudah terlewat worth it untuk spesifikasi yang diberikan.

harga poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia
tanggal penjualan poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Tidak seperti Poco X3 Pro yang sudah melakukan penjualan perdananya pada hari Kamis ini, 22 April 2021 baik secara online dan offline.

Untuk kamu yang berencana ingin membeli HP ini harap agar lebih sabar sedikit, karena Poco F3 baru akan melakukan penjualan perdananya pada tanggal 28 April 2021 di jam 12 siang untuk online, dan sesuai jam buka store untuk pembelian secara offline.

Nah, kira-kira itu dia beberapa poin penting yang wajib kalian tahu, sebelum nantinya kalian membeli HP ini. Sudah sedikit tercerahkan? Jadi, ambil Poco F3 atau X3 Pro nih?

Baca juga: Poco F3 Flagship Baru Dari Poco by Xiaomi!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!